True Beauty: Drama Korea Seru yang Sarat dengan Pesan Self Love | IndiHome
19 FEB 2021        BLOG

True Beauty: Drama Korea Seru yang Sarat dengan Pesan Self Love

Drama Korea (drakor) memang selalu menjadi tayangan yang menarik untuk ditonton. Jalan cerita yang seru, akting dari aktor dan aktris yang apik, latar tempat yang indah, dan pesan moral yang bermanfaat pasti bikin siapa pun jadi ketagihan nonton drakor. Itulah sebabnya Anda harus meluangkan waktu mencari referensi drakor yang menarik untuk mengisi waktu senggang. Salah satu yang tak boleh Anda lewatkan adalah drama True Beauty. Drama bergenre komedi romantis ini diadaptasi dari serial Webtoon populer berjudul The Secret of Angel karya Yaongyi (Kim Na Young).

Ingin tahu lebih dalam tentang drakor tersebut sebelum memutuskan untuk menontonnya? Inilah ulasan selengkapnya!

Pemeran Drama True Beauty

Aktor dan aktris Korea yang meramaikan drakor True Beauty antara lain:

  • Moon Ga Young (Im Ju Kyung). Aktris kelahiran 10 Juli 1996 ini memulai kariernya di usia 10 tahun dengan membintangi drama televisi dan film. Salah satu film Korea populer yang dibintanginya adalah Shadow in Palace dan Our Town.
  • Cha Eun Woo (Lee Su Ho). Tak mengherankan jika Cha Eun Woo memiliki kemampuan akting memukau. Karena pria tampan ini merupakan lulusan Sungkyuwan University jurusan akting. Selain mahir berakting, Cha Eun Woo juga memiliki banyak talenta lainnya, yaitu menulis lagu, berenang, DJ, dan bermain piano.
  • Hwang In Yeop (Han Seo Jun). Hwang In Yeop membuktikan kemampuan aktingnya yang mumpuni melalui peran siswa yang menarik dan berwatak keras di drama True Beauty. Pria kelahiran 19 Januari 1991 ini mengaku bahwa dirinya selalu menyukai karakter yang sedang diperankan karena setiap karakter memiliki keunikan masing-masing.
  • Park Yoo Na (Kan Soo Jin). Park Yoo Na berperan sebagai Soo Jin, sahabat Ju Kyung di sekolah yang berasal dari keluarga kaya. Meskipun mahir berakting, ternyata Park Yoo Na mengawali karier dengan mengikuti pelatihan K-Pop Idol.
  • Lim Se Mi (Im Hee-Kyung). Dalam drakor True Beauty, Lim Se Mi memerankan sosok Hee-Kyung, kakak Ju Kyung yang merupakan anak kesayangan dan berhasil masuk universitas bergengsi. Ju Kyung dikisahkan sudah menjadi wanita karier sukses yang diam-diam menyukai guru Ju Kyung di sekolah.
  • Kim Min Ki (Im Ju Young). Selain memiliki kakak perempuan, Ju Kyung juga memiliki adik laki-laki bernama Ju Young. Meskipun sering bertengkar dengan kakak perempuannya, Ju Young juga selalu mendukung keputusan sang kakak.
  • Jang Hye Jin (Hong Hyun Suk). Kemampuan akting Jang Hye Jin tak perlu diragukan lagi karena berhasil berperan sebagai Park Chung Sook di film Parasite. Kini, Jang Hye Jin berperan sebagai ibu Hee Kyung, Ju Kyung, dan Ju Young.
  • Park Ho San (Im Jae Pil). Sama seperti Jang Hye Jin, Park Ho San juga tergolong aktor senior yang telah membintangi banyak drama Korea. Di drakor True Beauty, Park Ho San berperan sebagai Im Jae Pil, ayah Hee Kyung, Ju Kyung, dan Ju Young yang takut pada istrinya.

Sinopsis Drakor True Beauty

Im Ju Kyung adalah seorang gadis SMA yang sebenarnya cerdas dan optimis. Sayangnya, Ju Kyung merasa kurang percaya diri dengan penampilannya sebelum akhirnya mengenal makeup. Sebelum berhasil tampil cantik dengan makeup, Ju Kyung telah melalui serangkaian proses pembelajaran dan banyak kegagalan hingga bisa menemukan teknik riasan yang tepat. Ju Kyung kemudian memutuskan untuk menyembunyikan wajahnya di balik makeup selama bersekolah agar dirinya lebih percaya diri. Keputusan tersebut membuat Ju Kyung menjadi siswi paling cantik di sekolah. 

Di sekolah, Ju Kyung menjalin asmara dengan seorang siswa tampan bernama Lee Su Ho. Su Ho termasuk orang yang mengetahui paras asli Ju Kyung tetapi tetap mencintainya apa adanya. Drama True Beauty kian seru saat Ju Kyung berkenalan dengan seorang siswa yang pandai bermain basket bernama Han Seo Jun. Seo Jun sebenarnya berkepribadian hangat, tetapi ia menampilkan karakter pemberontak karena memiliki luka emosional yang mendalam. Sejak penayangan perdananya tanggal 5 Desember 2020, True Beauty berhasil meraih rating tertinggi di tvN, hingga mengalahkan drakor bertajuk Run On yang tayang di JTBC.

Fakta Menarik tentang True Beauty

Beberapa fakta menarik yang belum banyak diketahui orang tentang drama True Beauty yaitu:

Bertabur Banyak Cameo

Kemunculan beberapa cameo berikut ini turut mewarnai drakor True Beauty:

  • Lee Tae Ri, berperan sebagai Wang Hyun Bin, pria yang disukai tetapi menolak cinta Ju Kyung.
  • Kang Chan Hee, berperan sebagai Jeong Se Yeon, sosok idola sekaligus sahabat Lee Su Ho dan Han Seo Jun yang bunuh diri setelah diduga melakukan skandal.
  • Kim Hye Yoon, berperan sebagai Eun Dan Oh di Extraordinary You yang berkencan di bioskop bersama Lee Jae Wook (Bae Kyung).
  • Jung Gun Joo, berperan sebagai Ryu Hyung Jin, atlet baseball yang jatuh cinta pada Ju Kyung.
  • Kim Young Dae, aktor yang juga produser True Beauty.

Cha Eun Woo Belajar Jiu Jitsu Demi Totalitas Akting

Sebagai pemeran Lee Su Ho, Cha Eun Woo harus menguasai berbagai jenis olahraga secara mahir. Cha Eun Woo yang sudah mahir bermain basket juga mempelajari jiu jitsu (kombinasi beberapa macam aliran bela diri Jepang) untuk menambah kemampuannya. Setelah mempelajari jiu jitsu demi memerankan Lee Su Ho, Cha Eun Woo yang hobi berolahraga mengaku mendapatkan hobi baru.

Didukung oleh Kru Drakor Extraordinary You

Drama True Beauty ternyata diperkuat oleh kru drakor Extraordinary You, yaitu Kim Sang-Hyub selaku sutradara dan Lee Si-Eun selaku penulis naskah. Untuk menambah keunikannya, True Beauty juga menghadirkan cameo dari pemeran utama Extraordinary You (pemeran Eun Dan Oh dan Bae Kyung).

Menuai Kontroversi karena Diadaptasi dari Webtoon

Sama seperti drama adaptasi lainnya, True Beauty juga sempat mengalami kontroversi karena para pemerannya dianggap tidak cocok dengan karakter di Webtoon. Namun, kontroversi tersebut mulai reda ketika teaser dan still cut drakor ini dirilis. Bahkan, episode pertama yang ditayangkan tanggal 5 Desember 2020 mendapatkan rating tertinggi dibandingkan drakor lain pada jam tayang yang sama.

 

Tak cuma menarik karena aktor dan aktris yang rupawan, True Beauty juga memberikan pelajaran berharga bagi semua orang untuk mencintai diri sendiri (self love). Semua orang memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, bahkan tak sedikit yang mengalami luka emosional seperti Han Seo Jun. Selain itu, kita juga diajak untuk menerima pasangan apa adanya seperti sikap Lee Su Ho terhadap Im Ju Kyung. Wah, pokoknya drama True Beauty emang menarik dan inspiratif banget, ya.

Kalau Anda tak ingin ketinggalan drakor seru lainnya, jangan lupa berlangganan add-on Minipack Channel TV dari IndiHome dan pilih minipack IndiKorea yang menyajikan beberapa channel seperti GEM, GEM HD, ONE, ONE HD, TVN, TVN HD, TVN Movies, dan TVN Movies HD. Semua channel Korea tersebut bisa Anda saksikan hanya dengan Rp25.000 per bulan.

Jadi, tunggu apalagi?

Jangan lewatkan serunya drakor lain di minipack IndiKorea dari IndiHome.