Butuh Bantuan WiFi? Ini Daftar Kontak CS IndiHome yang Bisa Dihubungi | IndiHome by Telkomsel
9 JUL 2024        BLOG

Butuh Bantuan WiFi? Ini Daftar Kontak CS IndiHome yang Bisa Dihubungi

Koneksi WiFi IndiHome kamu mengalami kendala? Gampang kok, kamu tinggal hubungi CS IndiHome yang siap melayani selama 24 jam!

Sebagai salah satu penyedia layanan internet terkemuka di Indonesia, IndiHome telah menjadi pilihan utama bagi banyak rumah tangga dan bisnis. Namun, seperti layanan internet pada umumnya, terkadang ada masalah yang mungkin muncul.

Mulai dari koneksi yang lambat, jaringan terputus, hingga permasalahan teknis lainnya. Ketika masalah muncul, penting untuk kamu mengetahui cara menghubungi CS IndiHome atau layanan pelanggan IndiHome agar masalah segera diatasi. Bagaimana cara menghubunginya?

Faktor Penyebab Gangguan Jaringan WiFi

Sebelum membahas bagaimana menghubungi CS IndiHome, ketahui dulu apa saja sih pemicu gangguan jaringan WiFi secara umum:

  • Masalah perangkat keras seperti router atau modem bermasalah, kabel rusak/longgar, dan interferensi sinyal dari perangkat elektronik lain
  • Adanya virus atau malware pada perangkat
  • Pengaturan jaringan yang salah
  • Firmware router tidak terbaru
  • Pemeliharaan jaringan
  • Gangguan di pusat layanan ISP (internet service provider)
  • Kapasitas jaringan yang penuh
  • Terlalu banyak perangkat yang terhubung
  • Faktor cuaca buruk seperti hujan lebat, badai, kondisi cuaca ekstrem
  • Adanya penghalang fisik seperti dinding atau perabotan besar
  • Jarak perangkat dari router terlalu jauh

Informasi Seputar CS IndiHome

Berikut CS IndiHome yang bisa kamu hubungi untuk pengaduan seputar WiFi:

  • Melalui Panggilan Telepon

Melakukan panggilan via telepon memungkinkan kamu untuk terhubung langsung dan cepat dengan layanan konsumen CS IndiHome. Kamu bisa menghubungi nomor 147, layanan bebas pulsa resmi dari Telkom Indonesia yang juga melayani keluhan pelanggan IndiHome.

Layanan ini tersedia 24 jam sehari dan 7 hari seminggu sehingga kamu dapat menghubunginya kapan saja jika menghadapi masalah jaringan WiFi. Tetapi, saat menghubungi nomor ini, pastikan kamu sudah menyiapkan ID Pelanggan IndiHome untuk mempercepat proses verifikasi.

  • Via X (Formerly Twitter) 

Di era digital saat ini, media sosial menjadi salah satu cara yang efektif untuk berkomunikasi dengan penyedia layanan. Begitupun IndiHome yang siap menanggapi keluhan kamu ketika ada masalah WiFi.

Nah, kamu bisa menghubungi CS IndiHome di  akun X (Formerly Twitter) resmi, yaitu @indihomecare. Mention atau DM (direct message) akun tersebut melalui aplikasi X (Formerly Twitter). Tunggu hingga kendala kamu ditanggapi oleh operator.

  • Via Facebook 

Selain X (Formerly Twitter), kamu juga bisa menghubungi CS IndiHome melalui akun Facebook.  Cara menghubunginya yaitu:

  1. Masuk ke akun Facebook lalu ketik Indihomecare di kotak pencarian
  2. Klik fitur pesan lalu informasikan nomor internet atau nomor pelanggan, nomor ponsel aktif dan alternatif yang bisa dihubungi, serta alamat lengkap
  3. Sampaikan keluhan disertai bukti kendala lalu tunggu hingga kendala diproses, setidaknya 6 jam sampai maksimal 3 x 24 jam.
  • Via myIndiHome 

Aplikasi myIndiHome merupakan platform yang sangat berguna bagi pelanggan IndiHome. Aplikasi ini tidak hanya menyediakan berbagai informasi terkait layanan, tetapi juga memungkinkan kamu untuk melaporkan gangguan WiFi dengan mudah.

Setelah masuk ke aplikasi, pilih menu Bantuan atau Pengaduan, lalu ikuti langkah-langkah yang ada untuk melaporkan masalah. Aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk melacak status pengaduan yang telah diajukan.

  • Call Center dan Email IndiHome

IndiHome juga memiliki call center khusus bebas pulsa di nomor 188. CS IndiHome ini siap mendengarkan keluhan kamu seputar jaringan WiFi kapanpun diperlukan. Selain mengontak nomor tersebut, kamu pun dapat mengirim email pengaduan atau pertanyaan terkait WiFi ke  cs@telkomsel.com.

Sertakan detail masalah, nomor pelanggan, serta informasi lain yang relevan agar tim CS bisa membantu dengan lebih efektif. Layanan email ini cocok bagi kamu yang mungkin tidak memiliki waktu untuk menelepon dan lebih nyaman menjelaskan masalah secara tertulis.

  • Datang Langsung ke Plasa Telkom

Jika pengaduan lebih nyaman dilakukan secara tatap muka, datang saja langsung ke Plasa Telkom terdekat di daerahmu. Datangi gerai tersebut lalu ikuti prosedur dan sampaikan kendala yang kamu hadapi pada petugas terkait.

Setelah itu, petugas akan membuat laporan kendala dan menjadwalkan teknisi ke rumah kamu untuk melakukan perbaikan atau pengecekan.

Nikmati Layanan Internet Rumah Terbaik dari IndiHome by Telkomsel

Bukan tidak mungkin layanan internet IndiHome kamu mengalami gangguan. Untungnya ada CS IndiHome yang siap membantu 24/7 jika kamu mengalami kendala jaringan. Selain itu, cara menghubungi layanan pelanggannya pun mudah dan dapat disesuaikan dengan keinginan kamu.

IndiHome dikenal sebagai salah satu penyedia layanan internet terbaik di Indonesia. Dengan jaringan yang luas dan kecepatan yang andal, IndiHome memastikan pengalaman berinternet di rumah menjadi lebih menyenangkan.

Berbagai paket internet yang ditawarkan juga memungkinkan kamu untuk memilih layanan yang sesuai dengan kebutuhan. Ditambah layanan pelanggan yang responsif dan profesional, IndiHome siap membantu kamu kapan saja dan di mana saja. Jadi, pastikan kamu memilih IndiHome by Telkomsel sebagai solusi internet rumah yang cepat, hemat, dan berkelas!