8 Hal yang Bisa Anda Lakukan Selama Liburan Awal Tahun Baru 2021 | IndiHome
23 DEC 2020        BLOG

8 Hal yang Bisa Anda Lakukan Selama Liburan Awal Tahun Baru 2021

Tidak terasa sebentar lagi sudah memasuki akhir tahun. Tentu saja harapan awal tahun 2021 ini kita berdoa agar pandemi Covid-19 segera berlalu. Agar pandemi Covid-19 segera berlalu, dibutuhkan peran semua orang agar penyebaran berkurang. Salah satu caranya adalah dengan tetap di rumah selama liburan.

Alternatif Liburan Seru namun Tetap Aman Selama Awal Tahun Baru 2021

  1. Berkaraoke Bersama

    Apabila Anda dan keluarga sangat senang berkaraoke bersama, maka mengadakan pesta karaoke khusus keluarga di rumah atau di tempat yang sudah disewa saat libur malam tahun baru menjadi pilihan terbaik untuk dilakukan saat staycation. Jika Anda staycation di luar rumah, misalnya di hotel, maka tanyakan kepada petugas hotel apakah ruangan yang disewa memiliki dinding yang kedap suara. Dinding yang kedap suara dibutuhkan agar suara Anda tidak mengganggu orang di kamar lainnya dan Anda bisa puas berkaraoke.

  2. Wisata Virtual

    Harapan awal tahun 2021 kita adalah agar tahun depan kondisi dunia dan negara semakin membaik dari pandemi Covid-19 yang saat ini melanda. Pandemi Covid-19 telah membatasi kita untuk melakukan banyak hal, salah satunya adalah berlibur ke tempat-tempat wisata. Namun siapa sangka, kondisi pandemi Covid-19 ini membuat perusahaan teknologi menawarkan fitur baru yang disebut wisata virtual atau virtual tour. Dengan virtual tour, Anda dan keluarga tidak perlu memesan tiket perjalanan ataupun penginapan.

    Anda bisa menikmati liburan bahkan dari rumah di depan laptop ataupun TV yang tersambung dengan internet. Destinasi wisata virtual sangat lengkap baik di dalam negeri maupun ke luar negeri. Biaya virtual tour juga sangat murah bahkan di bawah Rp25.000-an saja.


  3. Staycation

    Staycation adalah opsi liburan yang sedang menjadi hits di tengah pandemi yang melanda seluruh negara di dunia. Staycation terdiri dari dua kata yakni stay yang berarti tinggal dan vacation yang berarti liburan. Sehingga, arti staycation secara utuh yaitu berlibur dengan menetap atau tinggal di suatu tempat.

    Staycation dapat dilakukan di rumah ataupun pergi menginap di hotel yang ada di dalam kota sehingga Anda tidak perlu pergi terlalu jauh. Agar aktivitas staycation Anda tetap menyenangkan, pilihlah hotel untuk menginap yang bagus dan memberikan beragam fasilitas yang membuat liburan Anda nyaman.

    Aktivitas yang bisa dilakukan selama staycation di hotel adalah menikmati fasilitas kolam renang yang disediakan pengelola hotel, berlari di kebun atau hutan sekitar penginapan serta memandangi keindahan kota dari lantai paling atas hotel atau rooftop.


  4. Berolahraga Fisik

    Alternatif liburan lainnya yang bisa Anda lakukan selama libur Natal dan Tahun Baru 2021 adalah berolahraga. Siapa yang menyangka bahwa olahraga ternyata bisa menjadi alternatif hiburan yang menyenangkan terutama di masa pandemi.

    Selain seru dan menyenangkan, berolahraga bisa membuat badan Anda menjadi lebih sehat dan bugar. Agar aktivitas berolahraga Anda semakin menyenangkan dan seru, Anda bisa berolahraga bersama orang-orang terdekat yang Anda sayangi seperti keluarga ataupun teman.

    Ada banyak pilihan olahraga yang bisa dilakukan, mulai dari olahraga atletis ataupun olahraga yang dapat dijadikan sebagai permainan. Anda bisa berolahraga lari, jogging, yoga, senam, sit up ataupun lompat tali yang bisa dilakukan dari rumah.

    Selain itu, ada juga pilihan olahraga yang cukup seru dimainkan di kala pandemi tanpa perlu pergi jauh dari rumah seperti badminton, voli, dan juga basket. Bermain bersama seluruh anggota keluarga di saat pandemi tentu bisa menjadi solusi terbaik menghabiskan waktu liburan.


  5. Berolahraga Elektronik

    Olahraga kini tidak hanya olahraga secara fisik saja namun juga olahraga elektronik atau dikenal dengan e-Sport. Bidang olahraga yang memanfaatkan game online ini menjadi kecenderungan yang digemari oleh masyarakat apalagi di masa pandemi di mana banyak orang lebih banyak menghabiskan waktu di rumah.

    Bermain e-sport lebih mengutamakan penggunaan otak dalam membuat strategi. Game jenis e-sport yang bisa Anda mainkan seperti Multiplayer Online Battle Arena (MOBA), sports games, game balapan, fighting game atau game pertarungan, First Person Shooter (FPS), dan Real Time Strategy (RTS).

    Olahraga elektronik bisa Anda lakukan bersama teman atau keluarga bahkan dari jarak jauh sekalipun. Tentu saja kegiatan ini menjadi salah satu pilihan terbaik berlibur di kala pandemi.


  6. Mengikuti Web Seminar

    Untuk meningkatkan kemampuan dan skill selama masa liburan, Anda bisa mengikuti berbagai web seminar yang diadakan baik secara gratis maupun berbayar. Untuk dapat mengikuti web seminar pun sangat mudah, Anda hanya membutuhkan laptop yang tersambung dengan koneksi internet.

    Aplikasi yang digunakan seperti Zoom, Google Meet, Skype dan masih banyak lainnya. Anda dapat mengikuti seminar sembari bersantai di tempat tidur.


  7. Belajar Melalui Tutorial Online

    Masa-masa liburan sebenarnya adalah masa yang paling tepat bagi Anda yang ingin mengembangkan kemampuan dan keterampilan diri. Sebab, di masa liburan ini Anda tidak dibebankan oleh pekerjaan yang menyita waktu.

    Bagi Anda yang ingin belajar hal baru, Anda bisa mencari tutorial dan kelas di YouTube ataupun website yang menyediakan pelatihan online. Misalnya saja tutorial memasak bagi Anda yang senang berkutat di dapur. Anda juga bisa mengajak keluarga turut serta untuk memasak bersama saat liburan.


  8. BBQ-an

    Salah satu aktivitas yang tetap dapat Anda lakukan selama libur awal Tahun Baru 2021 adalah BBQ-an bersama keluarga. BBQ-an adalah tradisi dalam perayaan tahun baru yang telah secara turun-temurun dilakukan oleh masyarakat bersama keluarga besar.

    Anda bisa BBQ-an di rumah ataupun menyewa vila yang dikelilingi oleh perbukitan, kebun ataupun pantai yang indah. Gunakan halaman yang luas dan jauh dari bangunan untuk menghindari terjadinya insiden kebakaran akibat keteledoran saat bakar-bakaran.

    Anda bisa membakar ayam, jagung, sosis ataupun beragam makanan lainnya saat BBQ.


  9. Menonton Film Melalui Layanan Streaming Online

    Bagi Anda yang pecinta film, masa liburan adalah masa yang tepat untuk maraton menonton film ataupun drama favorit. Ada banyak film-film dan drama seru yang menunggu baik dari dalam maupun luar negeri.

    Apalagi saat ini sudah tersedia banyak layanan streaming film dan drama secara daring sehingga Anda dapat menikmati tontonan di mana pun dan kapan pun. Agar acara menonton bersama semakin menyenangkan, pastikan Anda membeli paket internet super kencang dan terjangkau dari IndiHome.

    IndiHome menyediakan paket 2P dan paket 3P yang tentunya dapat mendukung segala kegiatan Anda dari rumah termasuk liburan. Paket 3P terdiri dari layanan internet cepat, TV interaktif dan telepon yang jernih.

    Sementara paket 2P terdiri dari dua pilihan yaitu internet dan TV atau internet dan telepon. Dengan harga yang terjangkau, nikmati segala kemudahan dari rumah.

    Meski sedang dalam masa pandemi, sebenarnya ada banyak hal yang tetap bisa kita lakukan untuk menghibur diri. Harapan awal tahun 2021 ini kita berharap agar negara kita dan dunia secara keseluruhan menjadi lebih baik dengan hilangnya pandemi virus corona.