WeTV Sinetron 9 Bulan: Debut Akting Pertama Cita Citata Bersama Fero Walandouw | IndiHome by Telkomsel
31 MAY 2021        BLOG

WeTV Sinetron 9 Bulan: Debut Akting Pertama Cita Citata Bersama Fero Walandouw

Nama Cita Citata memang sudah tak asing lagi di dunia dangdut tanah air. Sejak terkenal di tahun 2014 melalui single bertajuk Sakitnya Tuh Di Sini, popularitas penyanyi kelahiran 14 Agustus 1994 tersebut terus meroket. Beberapa lagu andalan Cita Citata yang membuatnya semakin terkenal antara lain Goyang Dumang, Kalimera Athena, Aku Mah Apa Atuh, dan Meriang (merindukan kasih sayang).

Tak cuma berbakat di dunia tarik suara, rupanya Cita Citata juga berminat berkecimpung di dunia akting. Meskipun awalnya merasa canggung, Cita Citata memberanikan diri beradu akting di web sinetron pertamanya dengan Fero Walandouw dan Pamela Bowie sebagai lawan main. Sinetron bertajuk WeTV Sinetron 9 Bulan yang diperankan ketiga publik figur Indonesia tersebut tayang eksklusif di WeTV serta Iflix.

Sinopsis WeTV Sinetron 9 Bulan

WeTV Sinetron 9 Bulan mengisahkan tentang seorang pria Sunda bernama Welly (Fero Walandouw) yang menjalin asmara dengan seorang gadis bernama Andini (Cita Citata). Welly adalah seorang pria desa yang lugu, polos, tetapi bertekad berjuang mati-matian demi cintanya. Agar bisa menyiapkan mahar untuk menikahi kekasihnya, Welly bersedia kawin kontrak dengan Karen (Pamela Bowie) yang hamil di luar nikah. Celakanya, Andini ingin dinikahi Welly di hari yang sama dengan tanggal pernikahan Welly dan Karen. Sejumlah konflik seru nan kocak akan mewarnai hubungan Welly, Andini, dan Karen. Sinetron yang kental dengan nuansa tanah Pasundan ini kian menarik karena diramaikan para pemeran lainnya seperti Syakir Daulay, Dinar Candy, dan Joe P Project.

Promo Sinetron Menarik di Akun Instagram

Sebelum mengumumkan rilis WeTV Sinetron 9 Bulan yang diperankannya, Cita Citata sempat membuat heboh warganet melalui posting-an Instagramnya pada tanggal 3 Mei 2021. Unggahan foto tersebut memperlihatkan dirinya dan Fero Walandouw berpakaian serba putih seperti sepasang pengantin sambil memamerkan cincin di jari manis. Banyak warganet yang terkejut melihat konten tersebut, tetapi ada pula yang sudah mengetahui bahwa unggahan itu adalah salah satu konten promosi WeTV Sinetron 9 Bulan. Bocoran menarik dari Cita Citata membuat banyak warganet penasaran ingin menyaksikan sinetron tersebut secara lengkap.

Kesan-Kesan yang Dirasakan Para Pemain

Menurut penuturan Cita Citata, dirinya sempat ragu ketika diminta menjadi pemeran utama WeTV Sinetron 9 Bulan. \"Jujur sebagai seorang penyanyi, saya tidak percaya diri apakah bisa berakting dengan baik. Tapi setelah mencoba mendalami peran, saya merasa nyaman dan tidak ada beban sama sekali\" ujar Cita.

Sebelum membintangi WeTV Sinetron 9 Bulan sebagai pemeran utama, Cita Citata sempat berakting sebagai pemeran pendukung di sinetron berjudul Diam Diam Suka yang juga dibintangi Fero Walandouw. Namun, Cita mengaku kala itu aktingnya masih kaku dan belum profesional. Tujuh tahun berselang setelah sinetron Diam Diam Suka, akhirnya Cita Citata berkesempatan reuni dengan Fero Walandouw dan beradu akting sebagai pemeran utama.

Pelantun lagu Meriang tersebut mengaku bahwa karakternya tidak terlalu berbeda dengan Andini. \"Andini itu gadis desa yang manja dan polos, tulus dan sangat mencintai pacarnya. Kebetulan saya juga berasal dari Sunda. Selain itu, selama proses syuting saya banyak dibantu Joe P Project yang menjadi ayah saya, jadi lebih menyenangkan.\"

Proses syuting yang dilakukan selama bulan Ramadan memang sangat menguras energi. Namun, hal tersebut tak jadi masalah besar bagi Cita Citata. Dirinya merasa beruntung dapat bekerja sama dengan tim yang menyenangkan, humoris, dan penuh semangat. Alhasil, proses syuting berlangsung lancar tanpa kendala besar.

Kesan berbeda justru dirasakan Fero Walandouw sebagai lawan main Cita Citata. Fero merasa bahwa karakter Welly sangat bertolak belakang dengan dirinya sendiri. \"Saya sebagai orang Manado harus berbahasa Sunda, hidup di desa, polos/lugu. Itu bukan saya banget. Tapi yang menarik adalah sosok Welly yang harus berjuang demi cinta yang bersyarat, ini related banget dengan keseharian kita\" jelas Fero.

Perasaan antusias justru dialami Pamela Bowie saat menerima peran sebagai Karen. \"Jujur excited banget pas ditawarin project ini. Pertama ini sinetron tapi ditayanginnya di digital baru kali ini kan, untuk karakter Karen ini juga karakter baru yang belum pernah aku jalanin jadi aku tertantang di situ karena dia tiba-tiba hamil\" terang Pamela.

WeTV Indonesia Berkomitmen Menghadirkan Konten Hiburan Terbaik

WeTV (di bawah naungan perusahaan teknologi terkemuka Tencent) adalah aplikasi video streaming yang awalnya menyediakan serial Mandarin dan Korea dengan terjemahan bahasa Indonesia. Anda dapat mengakses WeTV dengan mengunduh aplikasinya di Play Store dan App Store. Proses registrasi akun membutuhkan nomor telepon, akun Facebook, atau akun Line agar Anda dapat mengakses fitur-fitur di dalamnya.

Keseriusan WeTV di tanah air ditunjukkan melalui konten-konten istimewa yang disuguhkan WeTV Indonesia. Sebelum merilis sinetron WeTV Sinetron 9 Bulan, WeTV Indonesia telah menayangkan sinetron perdana yang berjudul WeTV Sinetron Butir Butir Pasir di Laut. Sinetron tersebut diadaptasi dari sandiwara radio populer tahun 70-an. Lesley Simpson selaku Country Manager WeTV dan Iflix Indonesia menyatakan bahwa WeTV berupaya merangkul sejarah panjang sinetron Indonesia melalui tayangan-tayangan sinetron baru yang menghibur.

“Tentunya, sinetron-sinetron yang akan tayang di WeTV bukan hanya sekadar tontonan bagi pencinta sinetron, namun juga dengan format konten yang kekinian. WeTV memberikan pengalaman menonton sinetron yang menyenangkan bagi masyarakat Indonesia.” tutur Lesley.

Hadirkan Momen Seru Bersama Keluarga dengan Internet dan Hiburan Favorit di Rumah. Langganan IndiHome sekarang!

Solusi lengkap internet cepat dan hiburan yang IndiHome hadirkan kepada pelanggan, dengan menyediakan berbagai Paket untuk berbagai aktivitas di rumah. Untuk mengetahui detail Paket dari IndiHome, pelanggan bisa mengunjungi website https://indihome.co.id/paket/daftar. Harga paket yang ditawarkan belum termasuk PPN.