Tips untuk Menghilangkan Rasa Bosan Saat di Rumah | IndiHome by Telkomsel
7 JUL 2024        BLOG

Tips untuk Menghilangkan Rasa Bosan Saat di Rumah

Rumahku, istanaku. Namun, senyaman apapun berada di rumah, kadang bisa saja muncul rasa bosan. Untungnya, kini ada banyak cara menghilangkan bosan di rumah, termasuk ketika kamu sedang sendirian. 

Sekarang, kamu tidak perlu repot-repot keluar rumah untuk menghilangkan rasa bosan. Dengan IndiHome di rumah, kamu bisa mengeksplorasi berbagai jenis hiburan untuk mengisi waktu.

Yuk, intip 7 cara menghilangkan bosan di rumah yang kami rekomendasikan berikut.

  1. Berolahraga

    Kamu termasuk orang yang tidak betah duduk diam berlama-lama? Untuk mengatasi rasa bosan, Kamu bisa melakukan kegiatan olahraga. 

    Jenis kegiatan olahraga yang simpel dan bisa dilakukan di rumah misalnya aerobik, yoga, angkat beban, jogging, squat, dan lain-lain. 

    Agar gerakan olahraga lebih terstruktur, kamu bisa lihat panduan dari para instruktur profesional di YouTube. Atau menyalakan musik dari playlist favoritmu agar lebih bersemangat. Berolahraga bisa jadi opsi sehat juga sebagai kegiatan ibu rumah tangga untuk menghilangkan bosan.


  2. Ikut course online

    Cara menghilangkan rasa bosan di rumah jangan cuma dengan rebahan. Kamu bisa mengikuti course online untuk menambah skill. Siapa tahu di masa depan bermanfaat bagi pengembangan diri dan kariermu.

    Banyak pilihan course online menarik yang bisa kamu ikuti, mulai dari kelas menulis, digital marketing, desain, hingga teknologi informasi atau SEO

    Belajar online tidak cuma mengisi waktu luang, tapi juga bisa meningkatkan skill kamu yang bermanfaat di dunia profesional. Jadi, kalau ada waktunya, tak ada salahnya untuk melakukan kegiatan ini sebagai alternatif cara menghilangkan bosan di rumah.


  3. Eksplor hobi baru

    Mengerjakan hobi biasanya ampuh buat mengatasi rasa bosan. Tapi, jika hal ini tidak berhasil, kamu selalu bisa mencoba hobi baru. 

    Mencoba hobi baru memacu adrenalin dan rasa ingin tahu, membuatmu bersemangat untuk belajar sesuatu yang baru. Fokus pada hobi baru juga bisa membantu mengalihkan pikiran dari stres dan hal-hal negatif. 

    Selain itu, mencoba hobi baru bisa menjadi kesempatan untuk bertemu orang-orang baru dengan minat yang sama, memperluas pergaulan, dan melawan rasa kesepian.


  4. Membaca buku

    Cara menghilangkan rasa bosan di rumah yang ini bisa dilakukan tanpa gawai. Ya, cara ini mungkin dianggap konvensional, tapi sebenarnya sangat bermanfaat dan bahkan bisa menyenangkan juga. 

    Membaca buku bisa jadi “pelarian” sehat ke dunia fiksi ataupun untuk belajar hal baru melalui buku non-fiksi. Membaca buku seperti membuka portal ke dunia tanpa batas. Kamu bisa berpetualang ke negeri antah berantah, menjelajahi luar angkasa, atau bahkan menyelami pikiran tokoh sejarah. 

    Membenamkan diri dalam buku favorit dapat mengurangi stres, membuatmu merasa lebih rileks, dan menyegarkan pikiran.


  5. Meditasi

    Masyarakat modern terbiasa dengan berbagai kesibukan setiap hari. Itu sebabnya, ketika ada waktu lowong, sebagian bisa merasa bosan atau bingung mau ngapain. 

    Padahal, waktu luang dapat dimanfaatkan untuk rehat, menenangkan diri, dan berefleksi. Kamu bisa mencobanya melalui meditasi. Meditasi dapat membantu meningkatkan kesadaran diri, mengurangi kegelisahan, dan mengatasi kejenuhan atau rasa suntuk. 

    Buat Kamu yang cenderung impulsif, meditasi juga bisa membantu mengatur emosi secara lebih sehat. Alih-alih merasa bosan, setelah melakukan meditasi Kamu akan merasa damai dan relaks. 


  6. Belajar masak

    Buat kamu yang sehari-hari jarang memasak makanan sendiri, kegiatan ini bisa jadi salah satu cara menghilangkan bosan di rumah. 

    Memasak pada dasarnya adalah kegiatan yang kreatif dan menyenangkan. Kamu bisa bereksperimen dengan bahan-bahan yang ada, mencoba resep baru, dan menciptakan hidangan yang lezat dan unik. 

    Apalagi sekarang di media sosial banyak influencer, juru masak profesional hingga amatir yang suka membagikan resep-resep simpel. Pilih saja menu yang kamu sukai, lalu coba masak sendiri di rumah. 


  7. Menonton TV

    Di zaman digital seperti sekarang ini, TV tidak hanya digunakan untuk menonton tayangan dari stasiun televisi. TV merupakan media yang bisa menyajikan berbagai macam hiburan berbasis internet, mulai dari menonton film dari penyedia layanan streaming hingga bermain game online.

    Kamu bisa menonton film, serial, film dokumenter, dan reality show dari berbagai negara yang tersedia di sejumlah penyedia layanan streaming konten. Menonton TV dapat menjadi pilihan hiburan yang ringan dan menyenangkan untuk melepas penat setelah beraktivitas. 

    Selama ada Wi-Fi di rumah, menonton TV bisa menjadi cara agar tidak bosan di rumah. 


Jadi, kegiatan apa yang akan kamu pilih sebagai cara agar tidak bosan di rumah? 

Tentunya, dengan IndiHome, kamu tidak akan mudah bosan karena IndiHome siap menjadi sumber hiburanmu. Yuk, kunjungi website IndiHome untuk melihat berbagai pilihan paket yang tersedia.