The Last of Us: Ketegangan di Tengah Kehancuran Peradaban Modern Akibat Pandemi | IndiHome
16 JAN 2023        BLOG

The Last of Us: Ketegangan di Tengah Kehancuran Peradaban Modern Akibat Pandemi

Kalau kamu adalah seorang gamer, mungkin sudah tidak asing lagi dengan The Last of Us. Sembilan tahun setelah peluncurannya, game besutan Naughty Dog ini hadir dalam bentuk serial dengan judul yang sama. Seperti versi game-nya, serial garapan Craig Mazin dan Neil Druckmann ini menampilkan sisi menegangkan di mana peradaban modern dibinasakan oleh infeksi jamur yang mengerikan.

The Last of Us merupakan serial berbasis video game pertama yang tayang di HBO. Penggarapannya pun merupakan gabungan dari sejumlah pihak seperti Sony Pictures Television, PlayStation Productions, Naughty Dog, The Mighty Mint, dan Word Games. 

Serial ini dibintangi oleh artis berbakat sebagai pemeran utamanya, seperti Pedro Pascal dan Bella Ramsey. Menariknya lagi, artis senior Tanah Air, yaitu Christine Hakim turut berperan dalam serial ini. Bahkan, artis Indonesia lainnya juga kabarnya terlibat dalam The Last of Us.

Penasaran bagaimana sinopsis dari serial ini? Yuk, simak artikel ini!


Sinopsis The Last of Us

Mengambil setting waktu tahun 2033, The Last of Us menggambarkan peradaban modern yang hancur akibat infeksi jamur yang disebut Cordyceps. Infeksi ini menyerang sistem otak hingga membuat pengidapnya berperilaku agresif sampai akhirnya berubah menjadi makhluk kanibalistik.  

Di tengah kebrutalan infeksi Cordyceps dan para korbannya, Joel (Pedro Pascal) disewa untuk menyelundupkan gadis remaja bernama Ellie (Bella Ramsey) keluar dari zona karantina. Karena imun terhadap infeksi Cordyceps, Ellie dianggap sebagai jalan keluar dalam memberantas wabah tersebut.

Joel dan Ellie memulai perjalanan melintasi Amerika Serikat untuk bertemu dengan kelompok resistensi bernama Fireflies yang diketuai oleh Marlene (Merle Dandridge). Perjalanan yang tak mudah membuat mereka harus bertahan dari serangan makhluk kanibalistik korban infeksi Cordyceps. Terlebih lagi karakter Joel dan Ellie yang sama-sama keras dan harus menghadapi trauma masing-masing.

Terlepas dari segala kesulitan, mereka masih menyimpan harapan bahwa kemanusiaan masih tertinggal di dunia yang binasa akibat wabah Cordyceps.


Daftar Pemain Serial The Last of Us

Berikut ini beberapa aktor dan aktris yang membintangi serial The Last of Us:

  1. Pedro Pascal
    Berperan sebagai Joel, penyintas paruh baya berkarakter keras dan memiliki trauma masa lalu yang menyiksa dirinya. Di balik sosok tangguhnya, Joel sebenarnya pria yang rapuh, terlebih lagi saat ia kehilangan anaknya. Joel juga mengalami masalah pendengaran di satu telinga akibat tembakan.

  2. Bella Ramsey
    Aktris muda ini berperan sebagai Ellie, remaja berusia 14 tahun yang penuh dengan kemarahan. Ia juga memiliki sikap pembangkang. Namun ia memiliki impian untuk tinggal di tengah keluarga yang hangat. Ellie kebal terhadap infeksi Cordyceps dan bisa menjadi kunci untuk memberantas wabah tersebut.

  3. Gabriel Luna
    Aktor asal Amerika ini berperan sebagai Tommy, adik Joel dan mantan tentara yang memiliki idealisme tinggi. Ia berharap akan lahir dunia yang lebih baik pasca infeksi Cordyceps.

  4. Merle Dandidge
    Berperan sebagai Marlene, pemimpin kelompok resistensi yang disebut Fireflies. Ia bersama anggota Fireflies yang lain berjuang untuk memperoleh kebebasan dari cengkeraman tentara militer.

  5. Christine Hakim
    Artis senior asal Indonesia ini berperan sebagai peneliti jamur Cordyceps. Dalam trailer The Last of Us, terlihat Christine Hakim yang mengenakan APD sedang mengamati jamur kecil di sebuah laboratorium.


Tonton The Last of Us di HBO dengan Berlangganan Add-On Minipack IndiMovie 2 dari IndiHome

Berhasilkah Joel dan Ellie melewati rintangan yang menyeramkan akibat infeksi jamur Cordyceps? Akankah wabah jamur tersebut mampu dibinasakan? Yuk, temukan jawabannya dengan menyaksikan serial The Last of Us yang akan tayang mulai 16 Januari 2023 di channel HBO.

Makin seru nontonnya di IndiHome TV dengan berlangganan add-on minipack IndiMovie 2 dari IndiHome. Selain serial The Last of Us di HBO, kamu juga bisa menyaksikan berbagai serial terbaik Hollywood dan film box office dari channel pilihan seperti Cinemax HD, HBO Family HD, HBO Hits HD, dan HBO Signature HD, serta bebas akses aplikasi HBO GO. Semua ini bisa kamu nikmati dengan biaya berlangganan Rp70.000 saja per bulan. 

Yuk, langganan minipack IndiMovie 2 dari IndiHome sekarang juga untuk menyaksikan tontonan favoritmu sepuasnya!