Stand By Me Doraemon 2, Perjalanan Penuh Haru Menuju Pernikahan Nobita dan Shizuka | IndiHome
13 AUG 2021        BLOG

Stand By Me Doraemon 2, Perjalanan Penuh Haru Menuju Pernikahan Nobita dan Shizuka

Popularitas Doraemon sebagai kartun asal Jepang yang digemari di dunia memang tak perlu diragukan lagi. Doraemon merupakan judul manga dan anime karangan Fujiko F. Fujio yang ditulis sejak 1 Juni 1969. Kisahnya menceritakan tentang seorang anak kelas 5 SD bernama Nobita Nobi yang didatangi robot kucing dari abad 22 bernama Doraemon. Doraemon datang untuk membantu Nobita agar tidak mengalami kesulitan finansial dan meraih kesuksesan sehingga kehidupannya serta keturunannya terjamin.

Bagi Anda pencinta Doraemon, jangan lewatkan ulasan film Doraemon Stand By Me 2 yang super seru di bawah ini.

Serba-Serbi Tayangan Doraemon di Indonesia

Anime Doraemon telah ditayangkan salah satu stasiun TV swasta di Indonesia sejak tahun 1988 hingga saat ini. Tak hanya menghibur anak-anak Indonesia sejak tahun 90-an, hingga saat ini serial Doraemon di TV Indonesia masih menjadi tayangan favorit seluruh kalangan usia. Selain serial mingguan, tayangan Doraemon berupa petualangan seperti Petualangan Nobita di Luar Angkasa, Nobita di Negeri 1001 Malam, Nobita dan Robot Kingdom, serta film lainnya juga masih diminati di tanah air. Bahkan, penerbit Elex Media Komputindo juga setia menerbitkan komik Doraemon dalam berbagai seri.

Film Stand By Me Doraemon yang Menguras Air Mata

Film Doraemon yang menguras air mata dimulai sejak tayangan Stand By Me Doraemon 1 dirilis pada tahun 2014. Film ini mengisahkan tentang Sewashi, cucu Nobita dari abad 22 yang datang ke rumah Nobita bersama Doraemon. Sewashi membawa Doraemon dengan tujuan membantu hidup Nobita agar bisa mencapai kesuksesan dan tidak memiliki hutang dalam jumlah besar yang menyusahkan keturunannya di masa depan.

Kehadiran Doraemon membawa banyak kemudahan bagi hidup Nobita. Doraemon selalu mengingatkan Nobita untuk rajin belajar dan membantunya saat menghadapi kesulitan. Saat mengunjungi masa depan bersama Doraemon, Nobita mengetahui fakta bahwa dirinya akan menikah dengan Shizuka. Di sisi lain, hal tersebut membuat Doraemon sedih karena harus meninggalkan Nobita selama-lamanya. Untungnya, Doraemon masih meninggalkan satu alat ajaibnya yang membuat Nobita bisa mengembalikan Doraemon secara tidak sengaja. Kehadiran Doraemon tentu membawa kebahagiaan tersendiri bagi Nobita karena Doraemon merupakan sahabat terbaiknya.

Sinopsis Film Stand By Me Doraemon 2

Kisah Stand By Me Doraemon 2 diawali dengan Nobita yang menemukan boneka beruang dengan tambalan jahitan tangan neneknya. Hal tersebut membuat Nobita merindukan sang nenek dan mengajak Doraemon untuk menemui neneknya di masa lalu. Tak disangka, nenek Nobita malah ingin bertemu calon istri dari cucunya di masa depan. Doraemon dan Nobita kecil bergegas pergi ke masa depan dan malah menemukan situasi Nobita dewasa yang ragu-ragu untuk menikah. Akhirnya, Nobita kecil dan Doraemon harus berusaha keras supaya Nobita dewasa benar-benar menikah dengan Shizuka. Teknik story telling yang memukau serta sentuhan nostalgia membuat film Stand By Me Doraemon 2 diminati seluruh kalangan usia, termasuk anak-anak.

Beragam Fakta Unik tentang Sekuel Film Doraemon

Jangan ngaku pencinta film Doraemon bila kamu belum tahu fakta unik seputar film Stand By Me Doraemon 2 berikut ini:

  • Ide Cerita dari Film Pendek Doraemon Tahun 2000

Sumber cerita film Stand By Me Doraemon 2 berasal dari 2 film pendeknya berjudul Grandma’s Memories yang dirilis tahun 2000 dan The Day When I Was Born yang dirilis tahun 2002. Kedua film tersebut mengisahkan tentang perjalanan Nobita dan Doraemon ke masa lalu untuk menjenguk sang nenek secara langsung.

  • Dibuat Oleh 3 Studio Animasi

Pengerjaan animasi sekuel Stand By Me Doraemon dilakukan di 3 studio animasi dan visual effect, yaitu Shirogumi Inc, Robot Communications, dan Shin-Ei Animation. Hal teknis tersebut dilakukan untuk menghasilkan animasi berkualitas demi memanjakan mata dan telinga penonton.

  • Menampilkan 3 Versi Karakter Nobita

Stand By Me Doraemon 2 menampilkan 3 versi karakter Nobita beserta kawan-kawannya di masa lalu, masa kini, dan masa depan. Perbedaan karakter tersebut merupakan salah satu daya tarik yang membuat banyak orang penasaran dengan film ini.

  • Waktu Perilisannya Sempat Ditunda

Awalnya, Stand By Me Doraemon 2 dijadwalkan rilis tanggal 8 Agustus 2020. Namun, rencana tersebut batal karena bersamaan dengan perilisan film Doraemon: Nobita’s New Dinosaur yang juga mengalami penundaan penayangan berdasarkan jadwal awal pada Maret 2020. Akhirnya, sekuel film Stand By Me tersebut dirilis pada tanggal 20 November 2020.

  • Memiliki Jadwal Rilis di Negara-Negara Asia Tenggara

Antusiasme terhadap sekuel film Stand By Me Doraemon juga terjadi di beberapa negara Asia Tenggara, yaitu Indonesia, Singapura, Malaysia, Filipina, Myanmar, dan Thailand. Myanmar yang tadinya memiliki jadwal perdana penayangan film ini di Asia Tenggara terpaksa melakukan penundaan. Sementara itu, Thailand justru memajukan jadwal perilisan pada April 2021.

  • Mendapat Ucapan Selamat dari Para Selebriti Jepang

Sejumlah selebriti Jepang juga menunjukkan ketertarikan terhadap perilisan sekuel film Stand By Me Doraemon dengan memberikan ucapan selamat. Beberapa selebriti yang memberikan ucapan ini di antaranya adalah Yuki Kimura, Aya Ueto, Suzuki Fuku, Hidetomo Masuno, dan Fuwo-chan.

  • Pendapatan Fantastis Sejak Dirilis di Jepang

Pandemi Covid-19 ternyata tidak mempengaruhi popularitas film Stand By Me Doraemon 2. Hal tersebut dibuktikan melalui pendapatan sebesar US$ 3,7 juta (setara dengan 492,35 miliar rupiah) yang berasal dari 305.000 penonton bioskop di Jepang. Tak hanya itu, film Doraemon terbaru tersebut juga berhasil menempati peringkat kedua box office Jepang pasca perilisannya.

  • Kontribusi 2 Aktor Papan Atas Jepang

Film Stand By Me Doraemon 2 digarap secara serius melalui proses pengolahan adegan yang matang dan dukungan 2 aktor papan atas Jepang. Theme song-nya yang bertajuk Niji, yang memiliki arti pelangi, dibawakan oleh penyanyi sekaligus aktor bernama Masaki Suda. Selain itu, aktor populer Jepang, Satoshi Tsumabuki juga turut berkontribusi menjadi pengisi suara Nobita dewasa.

 

Saksikan Stand By Me Doraemon 2 Hanya di Vidio Bersama IndiHome TV

Belum sempat menyaksikan Stand By Me Doraemon 2? Jangan khawatir, karena Anda bisa menyaksikan tayangan lengkapnya melalui Vidio. Vidio merupakan aplikasi streaming video yang menyajikan film, drama Asia, Vidio Original Series, tayangan olahraga dan berbagai tontonan seru lainnya. Bagi Anda pelanggan IndiHome, Anda bisa berlangganan Vidio dengan mengunduh aplikasinya melalui Usee Apps Store di IndiHome TV.

Dengan biaya berlangganan Rp29.000 saja per bulannya, Anda bisa menikmati jutaan tayangan unggulan sepuasnya di Vidio. Yuk, nikmati keseruan film Stand By Me Doraemon 2 dan tayangan berkualitas lainnya hanya di Vidio bersama IndiHome TV.