Kukira Kau Rumah: Film dengan Isu Kesehatan Mental yang Dibintangi Prilly Latuconsina | IndiHome
8 JUL 2022        BLOG

Kukira Kau Rumah: Film dengan Isu Kesehatan Mental yang Dibintangi Prilly Latuconsina

Tayangan yang mengangkat isu psikologis selalu menarik untuk ditonton. Selain memberikan wawasan baru terkait ilmu psikologis, kita juga bisa belajar sekilas mengenai cara menghadapinya. Tayangan dengan tema seperti ini juga membuat masyarakat Indonesia lebih paham mengenai pentingnya menjaga kesehatan mental. Belum lama ini, sineas Indonesia menghadirkan tayangan serupa bertajuk Kukira Kau Rumah.

Kukira Kau Rumah adalah film bergenre drama dengan mengangkat isu psikologis yang tayang perdana pada tahun 2021 silam di Jogja – NETPAC Asian Film Festival 2021. Film ini disutradarai oleh Umay Shahab yang juga terlibat dalam penulisan skenario bersama Monty Tiwa dan Imam Salimy. Menariknya lagi, salah satu pemeran utamanya yaitu Prilly Latuconsina juga terlibat dalam penggarapan film ini sebagai produser bersama Yahni Damayanti.

Film Kukira Kau Rumah terinspirasi dari lagu dengan judul serupa yang dinyanyikan oleh grup indie asal Bandung, Amigdala. Lagu yang dirilis pada 2017 itu kembali populer melalui film ini. Selain Prilly, film produksi Sinemaku Pictures ini dibintangi oleh Jourdy Pranata, Raim Laode, Shenina Cinnamon. Unique Priscilla, Kiki Narendra, dan sederet artis berbakat Tanah Air lainnya. 

Sinopsis Kukira Kau Rumah

Bercerita tentang seorang gadis muda bernama Niskala Widiatmika (Prilly Latuconsina) yang didiagnosa mengidap gangguan bipolar sejak remaja. Kondisi psikologis ini menyebabkan perubahan emosi secara konstan dan drastis. Ayahnya, Dedi (Kiki Narendra) begitu protektif hingga Niskala kesulitan menyelesaikan sekolahnya dan hanya boleh berinteraksi dengan dua teman masa kecilnya, Dinda (Shenina Cinnamon) dan Oktavianus (Raim Laode). Saat Dedi bekerja, Dinda dan Oktavianus selalu mengajak Niskala keluar atas izin ibunya, Mella (Unique Priscilla).

Ketiga sahabat ini berkuliah di tempat yang sama hingga akhirnya Niskala dipertemukan dengan Pram (Jourdy Pranata). Pria itu bekerja sebagai pelayan di kafe Antologi dan hobi bermain musik akustik. Pram mengagumi Niskala karena kecantikan dan kebaikannya. Dia pun jatuh cinta sampai akhirnya berani melakukan pendekatan. 

Seiring berjalannya waktu, Pram dan Niskala semakin dekat. Terlebih keduanya memiliki ketertarikan pada dunia musik. Pram yang bakat musiknya sempat diragukan akhirnya mendapatkan slot tampil bersama Niskala di tempat kerjanya. Penampilan keduanya menjadi viral hingga kedekatan mereka yang terjalin secara sembunyi-sembunyi pun diketahui oleh kedua sahabat Niskala.

Oktavianus sempat menentang kedekatan Pram dan Niskala. Dia merasa Pram penyebab Niskala sering tidak ada di rumah sehingga dia mendapat teguran dari Mella. Kondisi ini membuat Niskala semakin depresi. Dia pun menegaskan pada kedua sahabatnya bahwa kebahagiaanya ada bersama Pram, bukan obat antidepresan. Pram sempat kecewa setelah mengetahui masalah mental yang dialami Niskala, tetapi rasa cintanya mampu menerima kekurangan tersebut.

Namun, kebahagiaan Niskala tidak berlangsung lama. Konflik kembali muncul setelah Dedi mengetahui kedekatan Pram dan Niskala, bahkan Dedi sampai menghajar Pram karena murka. Perbuatan ayahnya memicu reaksi hebat dari Niskala hingga akhirnya dia nekat melakukan sesuatu yang mengubah kehidupan orang-orang di sekitarnya.

Daftar Pemain Film Kukira Kau Rumah

Berikut ini daftar aktor dan aktris yang membintangi film Kukira Kau Rumah: 

  • Prilly Latuconsina
    Berperan sebagai Niskala yang didiagnosa mengidap bipolar sejak remaja. Kehidupan sosialnya begitu dibatasi oleh orangtua yang protektif sehingga dia tidak dapat melakukan apa yang diinginkannya. Sampai akhirnya dia bertemu dengan Pram yang mampu memberikan warna baru dalam hidupnya. 
  • Jourdy Pranata
    Aktor muda ini ditunjuk untuk memerankan Pram, pria muda kesepian yang mengisi hari-harinya dengan bermain musik. Bakat musiknya sempat diremehkan hingga dia dipertemukan dengan sang pujaan hati, Niskala.
  • Shenina Cinnamon
    Memerankan Dinda yang merupakan salah satu sahabat Niskala sejak SD. Mereka berdua juga bersahabat dengan Oktavianus.
  • Raim Laode
    Ditunjuk untuk memerankan Oktavianus, sahabat Niskala dan Dinda sejak SD. Raim merupakan seorang komika.
  • Kiki Narendra
    Aktor senior ini memerankan Dedi, ayah dari Niskala yang protektif pada anaknya. Keputusannya untuk membatasi pergaulan Niskala karena masalah psikologis yang dia derita merupakan salah satu konflik utama dalam film Kukira Kau Rumah.
  • Unique Priscilla
    Aktris yang juga berprofesi sebagai model ini berperan sebagai ibu dari Niskala bernama Mella. Berbeda dengan Dedi, Mella lebih membebaskan Niskala untuk bergaul meski dia memiliki rasa khawatir yang sama besarnya akan kondisi sang anak.

Saksikan Kelanjutan Kisah Kukira Kau Rumah dengan Berlangganan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar)

Bagaimana reaksi Niskala terhadap ayahnya yang emosi karena kedekatannya dengan Pram? Apa yang akan terjadi pada hubungan keduanya setelah konflik tersebut? Apa keputusan yang Niskala ambil terkait pertengkaran ayahnya dengan Pram? Temukan jawabannya dengan menonton film Kukira Kau Rumah hanya di Disney+ Hotstar dengan berlangganan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar)!

Paket ini menghadirkan layanan internet unlimited dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Selain itu, Anda juga bisa nonton sepuasnya beragam tayangan favorit di Disney+ Hotstar seperti Kukira Kau Rumah dan ribuan tayangan lainnya di ratusan channel TV berkualitas.

Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) menawarkan tiga pilihan paket, yaitu:

 

  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Nikmati kecepatan internet hingga 300 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp385.000 per bulan. Dapatkan benefit berupa bonus nelpon lokal/interlokal hingga 100 menit ditambah cashback LinkAja sebesar Rp150.000. Anda juga akan mendapatkan bebas akses tayangan berkualitas  di Disney+ Hotstar serta 115 channel TV favorit dan bonus tambahan 61 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps akan mendapatkan akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan IndiMovie 2 (+HBO GO). 

 

  • Paket 2P (Internet + TV)
    Nikmati kecepatan internet hingga 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp370.000 per bulan. Anda juga akan mendapatkan cashback LinkAja Rp150.000 dan bebas akses tayangan berkualitas di Disney+ Hotstar serta 115 channel TV favorit dan bonus tambahan 61 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps akan mendapatkan akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan IndiMovie 2 (+HBO GO).  

 

  • Paket 2P (Internet + Phone)
    Nikmati kecepatan internet hingga 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp200.000-an saja per bulan. Anda juga akan mendapatkan cashback LinkAja Rp150.000, bebas nelpon lokal/interlokal 50 menit, dan akses sepuasnya ke berbagai tayangan Disney+ Hotstar.

Dapatkan juga promo berupa diskon Biaya Pasang Baru (PSB) sebesar 50% hingga 30 Juli 2022! Yuk, langganan sekarang juga dan nikmati serunya internetan cepat sambil nonton tayangan favorit!