High Class, Drama Korea yang Mengisahkan tentang Kehidupan Wanita Kelas Atas | IndiHome
14 OCT 2021        BLOG

High Class, Drama Korea yang Mengisahkan tentang Kehidupan Wanita Kelas Atas

Korea memang tak pernah gagal menciptakan drama dengan tema-tema menarik yang tak biasa. Selalu ada saja tema baru dengan ide cerita yang orisinal sehingga menggugah rasa penasaran. Salah satu drama Korea terbaru yang tak boleh Anda lewatkan adalah High Class.

Kehidupan masyarakat kelas ekonomi atas memang senantiasa jadi pembahasan yang ditunggu-tunggu banyak orang. Itulah sebabnya K-drama kerap mengangkat tema tersebut sebagai isu utama. Sebelum High Class, ada beberapa drama dengan tema serupa seperti The Penthouse, High Society, dan Sky Castle. Namun, High Class tampil berbeda karena tak sekadar menyuguhkan drama tetapi juga dibalut dengan tema thriller dan misteri.

Sebelum nonton drama Korea High Class, Anda bisa menyimak ulasan sinopsis, pemeran, dan fakta-fakta menariknya berikut ini.

Para Pemain Drama Korea High Class

Drama Korea High Class dibintangi beberapa pemeran utama populer, yaitu:

  • Cho Yeo Jong berperan sebagai Song Yeo Wool
    Wanita cantik yang satu ini sudah memulai karier di ranah showbiz Korea sejak tahun 1991. Aktris yang semakin populer lewat debutnya di film Parasite ini berperan sebagai sosok pengacara yang hidupnya hancur setelah dituduh sebagai pembunuh sang suami. 
  • Kim Ji Soo berperan sebagai Nam Ji Seon
    Kepiawaian Kim Ji Soo dalam berakting tentu tak perlu diragukan lagi. Sebelum berakting di High Class, Kim Ji Soo pernah membintangi drama dengan genre sejenis, yaitu Love Again dan One Warm Word. Di drama High Class, Kim Ji Soo berperan sebagai Nam Ji Seon, sosok orang tua murid yang menjadi primadona di sekolah sang anak yang mahal dan mewah.
  • Park Se Jin berperan sebagai Hwang Na Yoon
    Park Se Jin memulai karier di dunia model sejak tahun 2013 sebelum menjadi aktris di tahun 2016. Dua drama sebelumnya yang pernah diperankan Park Se Jin berjudul Mirror of The Witch dan Hyena. Dalam drama Korea High Class, wanita cantik tersebut memerankan karakter Hwang Na Yoon yang membesarkan anak tanpa kehadiran sosok suami. Selain itu, sosok Hwang Na Yoon juga digambarkan akrab dengan Song Yeo Wool.
  • Gong Hyun Joo berperan sebagai Cha Do Yeong.
    Nama Gong Hyun Joo memang tak asing di dunia drama Korea karena sudah membintangi banyak drama, antara lain You Are My Destiny, Hotel King, dan Graceful Family. Kini, Gong Hyun Joo berperan sebagai Cha Do Yeong, mantan Miss Korea yang berprofesi sebagai selebriti dan bersahabat dengan Nam Ji Seon.
  • Song Ha Jun berperan sebagai Danny
    Song Ha Jun merupakan pemeran utama pria satu-satunya dalam drama High Class. Sebagai karakter bernama Danny, Song Ha Jun memerankan sosok mantan atlet hoki yang pensiun karena mengalami kecelakaan. Akhirnya, Danny bekerja sebagai guru di sekolah elit. Ketampanan wajahnya menjadi perbincangan hangat di kalangan orang tua murid. Kendati demikian, sosoknya terbilang misterius dan menyimpan rahasia yang mencengangkan.

Selain kelima pemeran utama tersebut, High Class juga didukung banyak pemeran lainnya, yaitu:

  • Park So Yi berperan sebagai Hwang Jae In (putri Hwang Na Yoon)
  • Jang Sun Yool berperan sebagai An Yi Chan (putra Song Yeo Wool)
  • Seo Yun Hyuk berperan sebagai Kwak Si Woo (putra Cha Do Yeong)
  • Kim Ji Yoo berperan sebagai Lee Jun Hee (putri Nam Ji Seon)
  • Lee Ka Eun berperan sebagai Rachel Cho (guru sekolah internasional HSC)
  • Choi Sung Joon berperan sebagai Kwak Sang Gun (suami Cha Do Yeong)
  • Kim Young Jae berperan sebagai Lee Jeong Woo (suami Nam Ji Seon)

Sinopsis Drama Korea High Class

Drama yang disutradari oleh Choi Byung Gil ini menceritakan tentang kehidupan para wanita sosialita ternyata penuh dengan kemunafikan dan kebohongan. Kisah berawal dari karakter Song Yeo Wool yang merupakan pengacara sukses. Hidupnya berubah drastis ketika sang suami meninggal dunia dan dirinya dituduh sebagai pembunuh. Tak hanya menjadi korban tuduhan, orang-orang di sekelilingnya juga mulai menjauhi Song Yeo Wool. Untungnya, Seo Yeo Wool masih punya teman dekat, seorang ibu tunggal bernama Hwang Na Yoon.

Di saat yang bersamaan, Song Yeo Wool baru mengetahui bahwa suaminya berselingkuh dengan Nam Ji Seon saat pergi mengantar anak ke sekolah. Nam Ji Seon adalah pebisnis hotel dan rumah sakit sekaligus ketua komite orang tua di sekolah. Sosok Nam Ji Seon sangat disegani karena dianggap cantik, populer, dan sangat kaya raya. Di sisi lain, Cha Do Yeong berteman dekat dengan Nam Ji Seon karena ingin mengembalikan ketenarannya. Konflik pun terus berlanjut karena Song Yeo Wool berusaha mengungkap kebenaran tentang kasus kematian suaminya. 

Fakta Menarik Seputar High Class

Nonton drama Korea High Class tentu belum lengkap tanpa menyimak beberapa fakta menarik berikut ini:

  • Selain diramaikan oleh aktor aktris populer, High Class juga menghadirkan para aktor aktris cilik seperti Park So Yi yang pernah berakting di drama Law School, Seo Yoon Hyuk yang memerankan Ahn Hyo Seop kecil di drama Still 17, Kim Ji Yu yang mengambil bagian di What’s Wrong With Secretary Kim, dan Jang Sun Yeol yang pernah berpartisipasi dalam drama Angel’s Last Mission: Love. Chemistry antara aktor aktris senior dengan para pemeran cilik membuat High Class semakin menarik untuk ditonton.
  • High Class merupakan drama kedua bagi Cho Yeo Jong di tahun 2021 setelah sebelumnya membintangi Cheat Me If You Can. Di film Cheat Me If You Can, Cho Yeo Jong beradu akting dengan Go Jun dan Kim Young Dae.
  • Drama tentang sosialita ini juga menghadirkan Lee Chae Min sebagai pemeran pembantu. Lee Chae Min adalah mantan atlet basket yang bergabung di agensi Gold Medalist sejak tahun 2020. Dalam drama High Class, Lee Chae Min memerankan sosok Ahn Seung Jo yang merupakan sekretaris Nam Ji Seon.
  • Alur cerita High Class menyoroti stereotip yang berkembang di Korea Selatan tentang cara mendidik anak sejak masuk sekolah dasar.
  • Tak sekadar menyoroti kehidupan nyata para orang tua murid, High Class juga mengangkat isu tentang gaya hidup anak-anak di sekolah elit yang dibumbui persaingan prestasi.

 

Jika Anda tak mau ketinggalan nonton drama Korea High Class, catat dulu jadwal penayangannya, yaitu setiap hari Kamis dan Jumat pukul 20.15 WIB di channel K+ yang bisa Anda saksikan melalui IndiHome TV. Layanan IndiHome yang satu ini senantiasa berkomitmen menyajikan tayangan-tayangan favorit kelas dunia yang didukung berbagai fitur istimewa.

Kalau tak sempat menonton acara favorit Anda, jangan lupa untuk memanfaatkan fitur playback, pause, dan rewind agar bisa menyaksikannya kembali pada lain kesempatan. Anda juga bisa merekam tayangan favorit dengan TV storage hingga 600 menit. Bersama IndiHome TV, pengalaman bersantai dan menonton TV di rumah pasti makin nyaman dan menyenangkan.