Aplikasi Netflix Mod: Apa Saja Fitur dan Kekurangannya? | IndiHome by Telkomsel
9 JUL 2024        BLOG

Aplikasi Netflix Mod: Apa Saja Fitur dan Kekurangannya?

Perkembangan teknologi yang berlangsung pesat selama beberapa dekade terakhir sangat memengaruhi sektor hiburan. Kini, semua orang bisa mengakses hiburan secara praktis dengan dukungan koneksi internet. 

Salah satu sarana hiburan berupa layanan streaming yang digandrungi banyak orang adalah Netflix. Kepopulerannya bahkan memicu kehadiran aplikasi versi modifikasi yang disebut Netflix Mod.

Orang yang gemar menonton tayangan Netflix biasanya kerap Mod Netflix sebagai alternatif yang dianggap lebih menguntungkan. Jika kamu tertarik menggunakan aplikasi tersebut, sebaiknya kamu memahami fitur, kelebihan, dan kekurangannya terlebih dahulu agar bisa menentukan keputusan secara bijak.

Kenalan Lebih Dekat dengan Netflix Mod

Netflix Mod adalah aplikasi yang merupakan versi modifikasi Netflix. Aplikasi tersebut memungkinkan penggunanya mengakses seluruh layanan Netflix tanpa biaya apa pun selain koneksi internet. 

Proses penggunaannya bisa dilakukan dengan mengunduh file aplikasi lalu memasangkannya pada perangkat Android. Ketika mod Netflix berhasil diunduh dan dipasang, maka interface-nya akan menyajikan tampilan persis seperti Netflix.

Faktanya, Mod Netflix Premium sekalipun bukanlah benar-benar hasil modifikasi resmi dari Netflix. Kamu tetap membutuhkan akun Netflix yang valid jika ingin menggunakan layanan streaming tersebut. Sebaliknya, Netflix Mod justru memungkinkan semua orang mengakses tayangannya secara gratis.

Beragam Fitur Mod Netflix

Beberapa fitur Netflix Mod yang membuatnya menarik bagi banyak orang adalah sebagai berikut:

  • Bebas iklan: tak dapat dipungkiri kalau mengakses Netflix tanpa iklan apa pun menjadi impian semua pengguna layanan tersebut. Itulah sebabnya keberadaan Netflix Mod yang bebas iklan membuatnya sangat disukai karena akses tayangan menjadi lebih leluasa.
  • Desain antarmuka simpel: tampilan antarmuka yang simpel juga menjadi salah satu fitur mod Netflix yang membuatnya kian digemari. Pemasangan fitur alih bahasa (subtitle), volume, serta pengaturan lainnya bisa dilakukan secara praktis tanpa mengganggu tayangan yang sedang disaksikan. 
  • Tayangan premium bisa diakses cuma-cuma: Netflix menerapkan batasan yang jelas bagi pengguna gratis dan premium, tetapi tidak demikian halnya dengan Mod Netflix. Selain bisa mengakses tayangan bebas iklan, mod Netflix juga membuat penggunanya berkesempatan menonton tayangan premium secara gratis. Tak ada versi Netflix Mod Premium yang menyulitkan dengan ketentuan pembayaran atau akses layanan eksklusif.

Kelebihan dan Kekurangan Netflix Mod

Keputusan menggunakan Netflix Mod sebaiknya dipertimbangkan secara cermat dengan memerhatikan kelebihan dan kekurangan berikut ini:

Kelebihan:

  • Semua konten Netflix bisa diakses secara gratis, mulai dari web series, film bioskop, hingga tayangan original buatan Netflix.
  • Ada beberapa fitur tambahan yang tidak tersedia pada Netflix asli, seperti pengaturan kualitas video dan penghilang iklan. Bahkan, ada pula tayangan yang bisa ditonton dengan kualitas resolusi lebih baik daripada versi Netflix Asli.
  • Tidak ada batasan jumlah perangkat yang bisa dipasang pada Mod Netflix sehingga tayangannya bisa diakses melalui berbagai media, seperti smartphone, tablet PC, dan TV pintar. 

Kekurangan:

  • Penggunaan versi Mod adalah tindakan pelanggaran hak cipta terhadap ketetapan Netflix.
  • Kerahasiaan data pengguna tidak terjamin karena versi Mod tentu lebih rentan disusupi peretas.
  • Pengembang, penyedia layanan, dan produsen konten mengalami kerugian akibat akses tayangan secara ilegal.
  • Akses aplikasi tergolong tidak stabil bahkan kerap mengalami bug sehingga kenyamanan saat menonton jadi terganggu.

Akses Netflix Premium Lebih Aman dan Nyaman Bersama IndiHome

Mulai sekarang, sebaiknya kamu tidak menggunakan Netflix Mod yang berstatus ilegal dan berisiko membahayakan data-data pribadimu. IndiHome telah menyiapkan solusi berupa beragam pilihan paket Netflix dengan harga terjangkau yang didukung koneksi internet berkecepatan tinggi.

Ada beberapa Paket 2P (Internet + TV) dan Paket 3P (Internet + TV + Phone) yang sudah termasuk akses Netflix dengan rincian berikut ini:

Pilihan Paket 2P (Internet + TV):

Up to 30 Mbps: paket TV Intro termasuk Netflix dan IndiHome TV dengan biaya Rp365.000/bulan.

Up to 30 Mbps: paket TV Intro termasuk Netflix, IndiHome TV, dan Disney+ Hotstar dengan biaya Rp385.000/bulan.

Up to 50 Mbps: paket TV Intro termasuk Netflix, IndiHome TV, dan Disney+ Hotstar dengan biaya Rp460.000/bulan.

Up to 100 Mbps: paket TV Intro termasuk Netflix, IndiHome TV, dan Disney+ Hotstar dengan biaya Rp555.000/bulan.

Paket 3P (Internet + TV + Phone):

Up to 30 Mbps: paket TV Entry termasuk 50 Menit Bebas Nelpon Lokal/Interlokal, Netflix dan IndiHome TV dengan biaya Rp410.000/bulan.

Up to 30 Mbps: paket TV Entry termasuk 50 Menit Bebas Nelpon Lokal/Interlokal, Netflix, IndiHome TV, dan Disney+ Hotstar dengan biaya Rp430.000/bulan.

Up to 50 Mbps: paket TV Entry termasuk 100 Menit Bebas Nelpon Lokal/Interlokal, Netflix, IndiHome TV, dan Disney+ Hotstar dengan biaya Rp505.000/bulan.

Up to 100 Mbps: paket TV Entry termasuk 100 Menit Bebas Nelpon Lokal/Interlokal, Netflix, IndiHome TV, dan Disney+ Hotstar dengan biaya Rp590.000/bulan.

 

Seluruh pilihan paket 2P dan 3P yang temasuk akses Netflix tersebut berlaku bagi pelanggan baru IndiHome maupu pelanggan lama yang sudah berlangganan minimal 12 bulan. Kamu pun tak perlu repot membayar Netflix secara terpisah bila memilih satu di antara beberapa paket tersebut karena sudah termasuk dalam satu tagihan IndiHome.

Anda juga bisa menikmati layanan streaming Netflix yang legal dan berkualitas dengan dukungan penuh paket Add-On Netflix dari IndiHome .