11 Website Legal untuk Nonton Film Indonesia | IndiHome by Telkomsel
9 JUL 2024        BLOG

11 Website Legal untuk Nonton Film Indonesia

Nonton film Indonesia di waktu senggang kini menjadi salah satu hiburan tersendiri di sela kesibukan yang menumpuk tiap harinya. Apalagi saat ini film Indonesia semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat, tidak hanya di dalam negeri tetapi juga di kancah internasional.

Tetapi pastikan dulu kamu streaming film Indonesia melalui platform atau website resmi. Pasalnya, jika mengakses film tersebut lewat platform ilegal, perangkat yang kamu gunakan berpotensi terkena virus lho!

Jadi, di mana kira-kira kamu bisa nonton film Indonesia di platform yang terjamin legalitasnya? Tenang, IndiHome telah menyiapkan rekomendasinya khusus buat kamu!

Situs Resmi untuk Streaming Film Indonesia

Berikut beberapa platform atau website resmi tempat kamu bisa nonton film Indonesia secara legal:

  • Bioskop Online

Bioskop Online adalah platform streaming lokal yang menawarkan berbagai film Indonesia, baik yang baru dirilis maupun yang jadul sekalipun. Situs ini hadir pada tahun 2021 lalu di tengah maraknya pandemi Covid-19.

Website tersebut memberikan kesempatan kepada penonton untuk menyaksikan film-film Indonesia dengan kualitas gambar yang baik dan akses yang mudah. Selain film, Bioskop Online juga menampilkan beberapa konten eksklusif yang menghibur.

  • Netflix

Netflix telah menjadi salah satu platform streaming terbesar di dunia dan memiliki koleksi film mancanegara yang sangat lengkap. Mulai dari Hollywood, Korea, sampai Indonesia.

Apalagi saat ini Netflix juga mulai memproduksi film original Indonesia yang tentunya menambah kekayaan konten lokal. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasi ini untuk menonton di mobile device atau berlangganan paket internet unlimited IndiHome yang menawarkan akses tanpa batas pada tayangan Netflix. 

  • Disney+ Hotstar

Selain konten asli Disney, kamu pun bisa nonton film Indonesia yang tengah populer di platform ini.  Dengan berlangganan Disney+ Hotstar, penonton bisa menikmati berbagai genre film Indonesia dengan kualitas HD.

  • WeTV

WeTV merupakan platform streaming asal Tiongkok yang juga menawarkan berbagai film dan drama dari Indonesia secara gratis. Situs ini memberikan pengalaman menonton yang nyaman dengan tampilan berkualitas tinggi.  

Kamu bisa mengakses tayangan WeTV dengan mengunduh aplikasinya di perangkat mobile atau tonton tayangan Indonesia favorit kamu melalui laman wetv.vp.

  • iFlix

iFlix adalah layanan streaming film Indonesia yang menawarkan banyak pilihan, dari mulai terbaru sampai tayangan lawas. Platform ini cocok bagi kamu yang ingin nonton film Indonesia dengan biaya berlangganan yang terjangkau.

Tidak hanya film Indonesia, iFlix juga menawarkan tayangan dari berbagai negara, seperti film dan serial Hollywood, India, Turki dan drama Korea.

  • MAXstream

MAXstream merupakan layanan streaming dari Telkomsel yang menyediakan berbagai konten lokal, termasuk film Indonesia. Dengan menggunakan aplikasi ini, kamu dapat menikmati film-film Indonesia tanpa khawatir kuota terkuras.  

Ada juga pilihan film berbagai genre dari mancanegara yang bisa diakses dengan membeli paket kuota MAXstream melalui MyTelkomsel mulai dari harga Rp 6.500 saja untuk 3 hari.

  • Vidio

Platform streaming lokal ini menawarkan berbagai macam konten, termasuk film Indonesia. Vidio menyediakan film-film Indonesia terbaru dan klasik serta serial TV lokal yang bisa dinikmati oleh penggunanya

Namun, jika ingin nonton film Indonesia secara lengkap, kamu harus berlangganan minimal Rp. 49.0000 per bulannya.

  • CATCHPLAY+

CATCHPLAY+ menawarkan berbagai film internasional dan lokal, termasuk film Indonesia. Dengan berlangganan CATCHPLAY+ minimal Rp.45.000, kamu bisa nonton film Indonesia dengan kualitas HD.

  • Viu

Viu awalnya dikenal sebagai platform untuk menonton drama dan variety show dari Korea. Tetapi sekarang, platform ini pun menghadirkan berbagai film Indonesia. Bahkan terdapat film anime dan series lainnya dari negara Asia seperti Thailand, Jepang, Singapura, India, dan Malaysia.

Dengan berlangganan Viu, kamu dapat menikmati film-film mancanegara dengan subtitle berbagai bahasa. Nonton film Indonesia pun lebih leluasa dan aplikasinya lebih ringan untuk perangkat.

  • GoPlay

GoPlay adalah platform streaming dari GoJek yang menyediakan berbagai konten lokal, termasuk film Indonesia. Selain film, GoPlay juga menampilkan konten eksklusif yang hanya bisa ditemukan di platform ini.

  • Prime Video

Prime Video merupakan aplikasi streaming dari Amazon yang juga menghadirkan film-film Indonesia secara lengkap. Kamu dapat nonton film Indonesia dengan biaya berlangganan yang sangat terjangkau, yaitu Rp.14.500 saja perbulannya.

Nonton Film Indonesia Sepuasnya dengan Berlangganan Add-on dari IndiHome by Telkomsel

Kalau kamu pengguna layanan internet IndiHome by Telkomsel, nonton film Indonesia ataupun mancanegara gak perlu ribet lagi. Soalnya IndiHome menghadirkan berbagai pilihan paket add-on untuk platform streaming yang terjamin legalitasnya.

Mulai dari add-on Netflix, Disney+ Hotstar, CATCHPLAY+, Prime Video, WeTV iflix, sampai Viu, kamu bisa mengaksesnya melalui layanan tambahan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Pastinya dengan biaya berlangganan lebih hemat dan jaminan streaming anti nge-lag berkat jaringan internet kencang dari IndiHome. Yuk lengkapi IndiHome kamu dengan beragam platform streaming favorit sekarang juga!