GRETEL & HANSEL, Film Versi Horor dari Dongeng Anak Hansel & Gretel | IndiHome
15 SEP 2022        BLOG

GRETEL & HANSEL, Film Versi Horor dari Dongeng Anak Hansel & Gretel

Pasti Anda pernah mendengar dongeng anak berjudul Hansel & Gretel yang mengisahkan kakak dan adik yang tersesat di hutan sampai menemukan rumah berbentuk kue jahe milik seorang penyihir kanibalistik.

Nah, kini telah dirilis film Gretel & Hansel yang menampilkan sisi kelam penuh teror yang berbeda dari versi dongeng asal Jerman karya Brothers Grimm tersebut. Film bergenre horor fantasi ini disutradarai Oz Perkins dan naskahnya ditulis Rob Hayes.

Gretel & Hansel dibintangi sederet aktris dan aktor muda seperti Sophia Lillis dan Sam Leakey. Ada juga Alice Krige, Jessica De Gouw, Charles Babalola, dan Fiona O’Shaughnessy.

Film ini mengisahkan Gretel dan Hansel yang terpaksa mencari pekerjaan hingga akhirnya tersesat di hutan dan menemukan rumah seorang penyihir, teror mencekam pun dimulai. Nah, sebelum nonton film ini secara eksklusif di CATCHPLAY+, simak sinopsis di bawah ini!


Sinopsis Film Gretel & Hansel

Remaja perempuan bernama Gretel (Sophia Lillis) dipaksa ibunya mendapatkan pekerjaan.  Di usianya yang sangat muda, sulit bagi Gretel mendapat pekerjaan yang layak dan akhirnya dia diusir dari rumah. Ditemani adik laki-lakinya, Hansel (Sam Leakey) yang berusia 8 tahun, Gretel bertekad mencari pekerjaan dan rumah baru bagi mereka berdua.

Saat sedang beristirahat, mereka diserang pria berwajah menyeramkan. Untungnya mereka diselamatkan seorang pemburu (Charles Babalola), yang mengajak mereka tinggal di rumahnya. Keesokan harinya, Gretel dan Hansel memutuskan melanjutkan perjalanan, tapi malah tersesat di hutan dalam kondisi kelaparan. Tiba-tiba Hansel tergoda aroma kue menggiurkan dan membawa kedua saudara itu ke sebuah rumah. Sang Pemilik rumah yang bernama Holda (Alice Krige) mengundang mereka masuk dan menyajikan berbagai makanan.

Ternyata Holda mau menawarkan tempat tinggal dengan syarat mereka bekerja untuknya. Hansel bertugas mencari kayu bakar, sedangkan Gretel bertanggung jawab membersihkan rumah. Sikap Holda membuat Hansel senang, sementara Gretel masih diliputi rasa curiga.

Holda menyadari Gretel memiliki kekuatan istimewa lalu mengajarkan gadis remaja itu ilmu sihir. Sementara itu, Hansel melihat pentagram satanisme yang terukir di sebuah pohon dekat rumah Holda dan memperingatkan Gretel bahwa ada yang tak beres dengan Holda. 

Sayangnya, Gretel menyukai ajaran sihir dari Holda dan bertengkar dengan Hansel. Setelah itu, Gretel dihasut Holda untuk menyingkirkan Hansel. Tapi Gretel tak terima saat Holda mau membunuh Hansel dan mengetahui bahwa Holda adalah penganut kanibalisme yang telah memangsa banyak anak.


Pemeran Film Gretel & Hansel

Berikut merupakan daftar pemain yang membintangi film Gretel & Hansel:

 

  • Sophia Lillis
    Berperan sebagai Gretel, gadis berusia 16 tahun yang dipercaya memiliki kekuatan sihir. Tak jarang dia mendapatkan penglihatan dan mimpi tentang masa depan. Gretel mendapatkan pelatihan sihir dari Holda.

 

  • Sam Leakey
    Aktor muda ini memerankan Hansel, adik Gretel yang berusia 8 tahun. Awalnya Hansel suka perlakuan Holda, hingga akhirnya dia menemukan sisi gelap dari wanita itu. Film Gretel & Hansel jadi debut akting Leakey.

 

  • Alice Krige
    Krige memerankan Holda, penyihir jahat kanibalistik yang tinggal di hutan gelap. Ia menyamar jadi wanita baik hati untuk menjebak Gretel dan Hansel beserta para korban lainnya. Ada kisah kelam di balik sisi kanibalistik Holda yang akan membuat para penonton merinding.

 

  • Charles Babalola
    Aktor ini dipercaya  memerankan pemburu yang menyelamatkan Gretel dan Hansel dari serangan pria menyeramkan. Karena kebaikannya, kedua bersaudara itu memiliki tempat tinggal untuk sementara waktu.

 

  • Fiona O’Shaughnessy
    Aktris Irlandia ini memerankan ibu dari Gretel dan Hansel. Sepeninggal sang suami, ia memaksa kedua anaknya yang masih di bawah umur untuk mencari nafkah. Karena keinginannya tak terpenuhi, ia mengusir Gretel dan Hansel.

Saksikan Teror Mencekam Film Gretel & Hansel Secara Eksklusif Melalui Add-On CATCHPLAY+ di IndiHome

Akankah Gretel dan Hansel berhasil melepaskan diri dari penyihir pemakan anak-anak itu? Bagaimana kekuatan sihir Gretel mampu menghadapi kekuatan sihir Holda yang jauh lebih hebat? Anda bisa menyaksikan kelanjutan film horor ini secara eksklusif melalui add-on CATCHPLAY+ di IndiHome.

Spesial bagi pelanggan IndiHome, Anda bisa menyaksikan film Gretel & Hansel dengan berlangganan add-on CATCHPLAY+. Dengan biaya berlangganan mulai dari Rp45.000 per bulan, Anda bisa menyaksikan beragam film box office, blockbuster, dan tayangan eksklusif lain sepuasnya melalui layar IndiHome TV Anda.

Hadir juga fitur Single Rental Movies, dimana CATCHPLAY+ menghadirkan film-film terbaru dengan waktu tayang yang sama dengan bioskop. Dapatkan juga akses CATCHPLAY+ secara otomatis jika Anda berlangganan Promo Paket IndiHome dengan kecepatan minimal 50 Mbps.

Yuk, langganan sekarang juga dan nikmati serunya sensasi memiliki bioskop pribadi di rumah!