Garena Free Fire, Game Battle Royale Ringan Anti Lag | IndiHome
16 DEC 2020        BLOG

Garena Free Fire, Game Battle Royale Ringan Anti Lag

Siapa yang tidak tahu dengan Garena Free Fire, game battle royale yang paling digandrungi gamer tanah air. Game ini sama-sama berkategori battle royale seperti PUBG Mobile dan COD Mobile.

Mulai tahun 2018 hingga sekarang, game battle royale memang merajai industri game, dimana banyak game genre tersebut yang dirilis. Game genre ini memang mengasyikkan, karena player bisa bermain dan bertarung dengan puluhan player sekaligus secara real time.

Review Garena Free Fire, Game Battle Royale Lancar Anti Lag

Free Fire adalah salah satu game battle royale paling populer yang diterbitkan oleh Garena International I Private Limited. Bersama PUBG Mobile, COD Mobile, Fortnite, dan semacamnya, game satu ini merajai industri game seluruh dunia.

Saking populernya, Garena Free Fire juga telah memiliki esports sendiri, dimana banyak diadakan turnamen dengan berbagai hadiah menarik. Sekarang ini, banyak tim esports Free Fire di dalam negeri dan luar negeri.

Dalam versi Android sendiri, Garena Free Fire telah diunduh oleh lebih dari 500 juta pengguna, membuatnya menjadi salah satu game yang paling sering dimainkan. Nah, di bawah ini akan Kami ulas beberapa hal menarik tentang Garena Free Fire:

 

  1. Gameplay Garena Free Fire

    Garena Free Fire adalah game kombinasi First Person Shooter (FPS), survival, dan battle royale yang gameplay atau cara mainnya mudah dipahami. Game ini hanya memiliki satu rule untuk menjadi pemenang, yaitu dengan menjadi last standing man atau pemain yang bisa survive hingga terakhir.

    Ya, di dalam game ini, Kamu akan diterjunkan bersama 49 player lain dalam sebuah map untuk saling membunuh satu dengan yang lainnya. Para pemain hanya punya 10 menit untuk saling menghancurkan dan menjadi seorang pemenang.

    Sejak berada dalam pesawat, player harus mulai memikirkan strategi di spot terbaik mana ia harus terjun. Seorang player yang berpengalaman akan memilih spot yang terdapat banyak senjata dan armor terbaik, sehingga bisa menumpas musuh dengan efektif dan efisien.

    Begitu player mendapatkan senjata dan armor yang memadai, maka bisa langsung beraksi melakukan pertempuran. Player bisa memilih cara senyap dengan bergerilya dan berlindung di balik hutan atau bangunan untuk kemudian menyergap musuh.

    Jika tidak, maka bisa bermain dengan brutal dan tangkas, yaitu dengan langsung menghampiri setiap musuh yang terlihat. Apapun pilihannya, game satu ini sama-sama seru dimainkan untuk menghabiskan waktu.

    Selama 10 menit permainan, akan ada safe zone dan danger zone, dimana player harus selalu berada di safe zone jika tidak ingin mati konyol. Dengan begini, tidak ada player yang sengaja berdiam diri dalam waktu yang lama menunggu setiap musuh mati.

    Secara keseluruhan, meski sering dipandang sebelah mata, Garena Free Fire ini tetap asyik dan layak dimainkan. Player tetap bisa merasakan vibe dan sensasi memainkan game battle royale yang lebih ‘premium’, seperti PUBG Mobile dan COD Mobile.


  2. Mode Game Variatif

    Solo Mode

    Garena Free Fire memiliki 3 mode permainan, salah satunya adalah solo mode. Pada mode ini, player akan bermain sendirian melawan 49 player lain secara real time. Cara bermainnya masih sama, yaitu bertahan diri selama mungkin dengan menghancurkan seluruh musuh hingga menjadi orang terakhir yang hidup.


    4-Man Squad

    Berikutnya ada mode beregu, dimana player bisa membentuk tim yang berisikan 4 orang. Dalam mode ini, beban player bisa berkurang karena mereka memiliki tim yang siap melakukan backup dan mengcover segala pergerakan.

    Ketika ditembak, player juga tidak akan langsung mati selama ada teman se-tim di dekatnya yang memberinya medkit alias perawatan. Mode ini semakin asyik karena ada fitur voice chat, dimana setiap player bisa saling komunikasi dan koordinasi dengan mudah.


    Clash Squad

    Clash Squad adalah mode 4 player vs 4 player, yang sekarang selalu terbuka setiap hari dan bisa dimainkan. Di mode ini, player bisa mengalahkan musuh dengan memanfaatkan uang virtual, sehingga bisa digunakan untuk belanja senjata terbaik.


  3. Jumlah Player Sedikit, tapi Tetap Mengasyikkan

    Seperti yang Kamu tahu, game ini hanya dapat menampung 50 player dalam sekali permainan, beda dengan PUBG Mobile yang dapat menampung hingga 100 player. Meski lebih sedikit, hal ini terbukti tidak mengurangi keasyikan memainkan Free Fire.

    Untuk menyiasati daya tampung tersebut, map-map yang berada di game ini dibuat lebih sempit. Jadi, setiap player akan sering baku hantam dengan player lainnya, yang akhirnya membuat game ini tetap seru dan menyenangkan.


  4. Bebas Bug

    Karena hanya bisa menampung 50 player dalam sekali permainan, game ini jadi minim bug dan error lainnya. Jadi, tidak ada cerita parasut yang tidak bisa di-eject, player tersangkut di pagar, dan segala macam lag atau error lainnya.

    Terlebih lagi jika menggunakan paket internet super stabil, seperti IndiHome Paket Gamer. Dengan internet yang lancar, dijamin segala macam lag dalam game bisa dihindari, sehingga membuat pengalaman main bareng Free Fire semakin menyenangkan.

    Jika penasaran, berikut rincian harga per bulannya:
    • Rp385.000/bulan (up to 20 Mbps dan bisa digunakan untuk 5 perangkat)
    • Rp600.000/bulan (up to 50 Mbps dan bisa digunakan untuk 8 perangkat)
    • Rp955.000/bulan (up to 100 Mbps dan bisa digunakan untuk 18 perangkat)

    Apa keuntungan berlangganan paket gamer dari IndiHome di atas? Jika Kamu main bareng Free Fire menggunakan paket tersebut, maka akan mendapatkan Stone Age Loot Crate (Random Item), yang bisa berisi:

    • Random Piece of Neolithic Set
    • Paleolithic Set
    • 3D Trial Card
  5. Durasi Game Cepat, Cocok untuk Orang Sibuk

    Meski dalam keadaan sibuk, player tetap sempat memainkan setidaknya satu sesi permainan dalam Garena Free Fire. Hanya dengan 50 pemain dan map yang sempit, satu sesi bisa berakhir kurang dari 10 menit.

    Meski sangat menyebalkan bagi beberapa player yang ingin menikmati game lebih lama, namun ini bisa memfasilitasi orang-orang yang sibuk agar tetap bisa bermain Garena Free Fire. Namun jangan khawatir, selama Kamu jago bermain, maka bisa selalu bertahan dalam sesi waktu yang lama.

  6. Grafis Oke dan Lancar

    Grafik memukau dari game Garena Free Fire cukup realistis, meski ada yang bilang game ini memiliki grafik yang kurang real dan detail. Meski tidak sebagus game battle royale saingan, grafis Garena Free Fire cukup bisa diterima.

    Setidaknya, untuk menutupi kekurangan tersebut, game ini sangat lancar dimainkan dalam berbagai perangkat dengan spesifikasi rendah. Ini merupakan kabar bagus untuk gamer di luar sana yang masih memiliki handphone dengan spesifikasi pas-pasan, tetapi ingin memainkan game battle royale yang luar biasa seperti Free Fire.

    Kesimpulannya, game memiliki banyak keuntungan, diantaranya bisa dimainkan dengan lancar, bebas bug dan lag, serta tetap menjanjikan keseruan game khas battle royale. Meski grafik memukau dari game Garena Free Fire kurang mantap, game ini tetap layak dimainkan, terutama untuk Kamu yang belum memiliki handphone dengan spesifikasi tinggi.