Game Free Fire Permainan Paling Seru di Tahun 2021 | IndiHome
26 MAR 2021        BLOG

Game Free Fire Permainan Paling Seru di Tahun 2021

Game Free Fire merupakan permainan daring paling populer dalam beberapa waktu terakhir. Game bergenre battle royale ini begitu digandrungi oleh para gamer, baik itu pemula maupun profesional. Pasalnya, Free Fire memang menawarkan kualitas grafis yang bisa dinikmati seluruh kalangan dan plot permainan yang sangat menarik.

Di sisi lain, Free Fire juga termasuk dalam kategori game yang sulit untuk ditaklukkan sehingga menjadi tantangan tersendiri. Hal tersebut dikarenakan untuk meraih booyah dan memenangkan permainan, Sobat dituntut untuk bisa mengalahkan banyak musuh, dan tidak sedikit di antaranya adalah gamer kelas atas.

8 Fakta Unik tentang Free Fire

Para pecinta Free Fire sejati, Sobat harus tahu 10 fakta unik mengenai permainan Free Fire yang ada di bawah ini:

  1. Sejarah Free Fire
    Merupakan game yang dikembangkan dan dirilis sendiri oleh Garena pada tahun 2017, kini Free Fire memiliki lebih dari 100 juta pemain harian di seluruh dunia.

  2. Ramah Terhadap Ponsel Berspesifikasi Rendah
    Free Fire terbukti dapat dimainkan pada ponsel pintar dengan spesifikasi rendah. Hal tersebut tentu menjadi angin segar bagi para penggemar permainan daring battle royale yang memiliki ponsel dengan spesifikasi rendah. Sebab Free Fire dapat menjadi solusi terbaik menyalurkan hobi.

  3. Tidak Ada Pintu di Setiap Bangunan
    Mungkin Sobat sering bertanya-tanya, kenapa semua gedung di Free Fire tidak mempunyai pintu? Nah, ternyata jawabannya adalah karena pihak Garena ingin supaya game ini lebih friendly. Dengan kata lain dapat dimainkan oleh siapa pun, dan dengan ponsel berspesifikasi apapun.

  4. Masuk Kategori Paling Banyak Diunduh
    Sejak dirilis tahun 2017 silam, Free Fire memang berhasil mencuri perhatian pecinta game daring. Di tahun 2019, Free Fire berhasil menduduki peringkat pertama sebagai game yang paling banyak di-download, dan mendapat penghargaan dari Google Play Store dan App Store.

  5. Hadir di Berbagai Ajang Esports
    Free Fire seolah menjadi salah satu game wajib yang selalu dipertandingkan pada ajang esports, terutama oleh esports player dari Thailand, Brazil, Indonesia, Vietnam, hingga Rusia. Hal ini merupakan bukti tidak terbantahkan betapa populernya permainan Free Fire.

  6. Mengusung Teknologi UI (Unity Engine)
    Meskipun ramah terhadap ponsel dengan spek rendah, namun Free Fire telah dibekali sistem UI yang juga diaplikasikan pada game papan atas lain, seperti League of Legends, COD Mobile, dan Mobius. Hal ini membuat Free Fire menjadi lebih stabil jika dibandingkan PUBG.

  7. Memiliki Fitur Kontrol Auto Aim
    Tidak dapat dipungkiri, bahwa Auto Aim merupakan salah satu fitur kesukaan player. Dengan mengaktifkan fitur ini, maka Sobat dapat mengontrol karakter dan memenangkan pertandingan dengan lebih mudah.

  8. Menawarkan Opsi Server Lokal
    Tidak seperti game battle royale kebanyakan, Free Fire menawarkan opsi server lokal untuk menunjang permainan. Jadi, Sobat bisa bermain tanpa gangguan server.

Bagaimana Cara Meraih Booyah secara Cepat di Game Free Fire?

Tidak dapat disangkal, bahwa dapat memenangkan permainan battle royale ini sudah pasti menjadi impian semua pemain. Namun, hal tersebut tidak semudah membalik kedua telapak tangan. Karena di Free Fire, Sobat harus dapat menaklukkan musuh atau pemain lain yang mungkin jauh lebih kuat.

Kalau Sobat berambisi untuk menang di permainan Free Fire, maka bisa mengikuti beberapa tips ampuh ini:

  • Memahami Peta Permainan
    Mengetahui seluk beluk arena permainan akan memudahkan Sobat untuk mengintai musuh, sekaligus mencari tempat persembunyian yang aman. Free Fire sendiri memiliki tiga peta, yaitu:
    • Kalahari
    • Bermuda
    • Purgatory
  • Jangan Fokus Mengumpulkan Aksesoris
    Perlu diingat, bahwa mengumpulkan berbagai item seperti kaos, celana, dan sejenisnya tidak akan memberikan keuntungan untuk karakter Sobat, selain supaya tampak keren. Oleh sebab itu, Sobat tidak perlu terlalu fokus mengumpulkan aksesoris yang dapat menyebabkan lengah saat bermain.
  • Sesuaikan Sensitivitas Layar
    Demi kenyamanan bermain, sebaiknya HUD disesuaikan dengan kebutuhan. Aktifkan ikon api, lompat, dan teropong untuk mempermudah Sobat saat bertempur melawan musuh.
  • Pengguna PC mungkin akan lebih memilih sensitivitas rendah.
  • Sedangkan pengguna ponsel membutuhkan sensitivitas layar lebih tinggi.
  • Memilih Karakter yang Tepat
    Seiring dengan kemajuan permainan, maka Sobat dapat membuka kunci dari berbagai karakter yang bisa dipilih. Masing-masing karakter tersebut memiliki kemampuan khusus yang akan membantu Sobat untuk memenangkan pertempuran.

    Beberapa karakter tersebut di antaranya adalah:

    • Kelly
    • Nikita
    • Misha
    • Andrew
    • Ford

 

  • Tahu Kapan Harus Menembak
    Sebagaimana permainan battle royale lain, Sobat juga harus bisa survive dalam pertarungan. Karena Sobat mungkin bisa mengalahkan banyak orang di peta, namun tetap kalah hanya karena salah memilih waktu untuk menembak lawan.
  • Menghindari Ruang Terbuka
    Meskipun dalam permainan Free Fire pemain harus tetap bergerak, namun perlu untuk menghindari ruang terbuka. Pasalnya, berada di ruangan terbuka akan membuat Sobat cepat dilihat oleh musuh. Oleh karena itu, tetap sembunyi namun terus bergerak mengintai musuh.

Main Free Fire Bebas Ngelag dengan Berlangganan Add-on Upgrade Speed dari IndiHome

Tidak bisa dipungkiri, bahwa salah satu masalah terbesar dalam memainkan Free Fire disebabkan oleh koneksi internet yang buruk sehingga mengakibatkan loading cukup lama. Apabila dibiarkan terus-menerus, maka kecil kemungkinan Sobat akan bisa memenangkan permainan legendaris ini.

Pastinya sangat menyebalkan, bukan? Apalagi kalau Sobat memang sedang mood dan on fire, tetapi jaringan internet malah ngelag. Pastinya hal ini akan membuat suasana hati jadi hancur dan semangat untuk meraih booyah kembali kendur karena internet yang tidak bisa diajak kompromi.

Nah, sekarang Sobat tidak perlu merasa risau lagi karena takut permainan akan terganggu dengan jaringan internet yang putus-putus. Untuk mengatasinya, Sobat bisa berlangganan add-on Upgrade Speed dari IndiHome.

Apa itu Add-on Upgrade Speed?

Upgrade Speed adalah solusi untuk meningkatkan kecepatan internet sesuai kebutuhan Sobat. Dengan berlangganan Upgrade Speed, maka Sobat bisa bebas mengakses internet dengan kecepatan mulai dari 20 Mbps hingga 50 Mbps dari IndiHome.

Seperti diketahui, bahwa banyaknya jumlah perangkat dan tingginya aktivitas online yang berlangsung di rumah Sobat akan berpengaruh pada kebutuhan internet yang menjadi kian meningkat. 

Dengan menggunakan Upgrade Speed, semua masalah tersebut bisa segera teratasi. Menariknya lagi, ada berbagai pilihan kecepatan yang ditawarkan, yaitu sebagai berikut:

  • 20 Mbps
  • 30 Mbps
  • 40 Mbps
  • 50 Mbps

Sementara itu, benefit yang bisa Sobat dapatkan dengan mengaktifkan Upgrade Speed IndiHome antara lain seperti di bawah ini:

  • Kecepatan internet bertambah sesuai keinginan Sobat.
  • Kemudahan dalam menambah kecepatan internet secara permanen sesuai dengan kebutuhan Sobat.
  • Layanan Upgrade Speed bisa langsung aktif dengan biaya yang akan otomatis ditagihkan setiap bulan.

Setelah berlangganan Upgrade Speed dari IndiHome, maka Sobat bisa bermain game Free Fire sepuasnya tanpa perlu merasa khawatir akan terganggu dengan lambatnya kecepatan internet. Selain itu, Upgrade Speed juga dapat menjadi solusi meningkatkan kecepatan internet Sobat secara praktis.