Dahsyatnya Kisah Dumbledore Muda dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore | IndiHome
31 MAY 2022        BLOG

Dahsyatnya Kisah Dumbledore Muda dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Ternyata Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore ungkap dahsyatnya kehidupan masa muda Dumbledore, dalam sekuel lanjutan dari The Crimes of Grindelwald yang rilis 2018 lalu. Yuk, simak ulasannya berikut ini! 

Film ini bisa menjadi fanservice untuk para fans Harry Potter alias Potterhead. Hal tersebut bisa dilihat dari trailer-nya yang menampilkan bangunan Hogwarts, sekolah sihir ikonik di seri ini. Selain Hogwarts, ada beberapa fanservice lain yang sudah pasti dicintai dan diinginkan para penggemarnya.

Sinopsis Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Hanya sedikit orang yang tahu kisah nyata Albus Dumbledore yang legendaris. Dia tidak selalu menjadi kepala sekolah Hogwarts yang bijaksana dan baik hati yang dikenal dan dicintai semua orang. 

Di masa mudanya, Dumbledore adalah siswa di Hogwarts seperti yang lainnya. Dia penyihir berbakat dan dengan waktu relatif singkat bisa menjadi penyihir terbaik di kelasnya. 

Tapi, Dumbledore tak puas hanya dengan menjadi penyihir terbaik di Hogwarts. Dia ingin lebih: jadi penyihir terkuat di dunia. Untuk mencapai tujuan ini, Dumbledore membuat kesepakatan dengan Sang Pangeran Kegelapan, Voldemort. 

Sebagai imbalan atas kesetiaannya, Voldemort akan memberikan Dumbledore kekuatan tertinggi. Selama bertahun-tahun, Dumbledore dengan setia melayani Pangeran Kegelapan. Dia melakukan perintahnya tanpa banyak bertanya. 

Cerita Albus Dumbledore atau keluarganya tidak terlalu menjadi perhatian dalam legenda Harry Potter. Tapi nama keluarga yang menjadi legenda dalam pikiran Potterhead ini masih menyimpan segudang teka-teki bahkan hingga saga Harry Potter selesai.

Apalagi, cerita cinta di antara Albus Dumbledore dengan Gellert Grindelwald. Pada saga Harry Potter, mereka hanya diketahui memiliki hubungan dekat sebagai dua penyihir dengan beberapa kemiripan. Mereka juga bersumpah untuk tidak saling menyakiti satu sama lain.

Dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, JK Rowling sebagai penulis naskah akhirnya membuka jalinan hubungan Dumbledore dan Grindelwald yang sebenarnya. Walau demikian, unsur romantis dalam film ini disajikan dengan ringan seakan-akan mereka hanyalah dua kawan lama yang dekat hingga akhirnya berubah menjadi lawan.  

Bukan itu saja, perselisihan yang lebih humanis dan tersambung dengan kehidupan manusia di dunia riil lebih dihadirkan dalam film ini, salah satunya adalah penggambaran permainan politik yang kotor.

Walau dianggap sebagai film yang lebih baik dari saga sebelumnya, Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore masih memunculkan beberapa pertanyaan. Satu di antaranya yaitu hubungan di antara Albus dengan adiknya, Aberforth yang terlihat lebih dekat dibandingkan dalam cerita di dunia Harry Potter.

Namun, hal tersebut tidak mengurangi keseruan film ini. Ditambah dengan kualitas CGI film ini lebih baik dibandingkan dengan film ke-2 yang menampilkan permainan trik sihir yang lebih meyakinkan dan unsur humor yang diselipkan memberikan kesegaran tersendiri. Film ini cocok untuk mengisi waktu senggang Anda dari rutinitas yang padat.   

Daftar Pemeran Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore

Film ini didasarkan pada kehidupan penyihir terkenal, Dumbledore, dan dibintangi oleh aktor serta aktris berbakat. Bagi Anda para penggemar Harry Potter, jangan sampai melewatkan film ini ya!

Lalu siapa saja pemain Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore? Ini dia:

 

  • Eddie Redmayne
    Aktor pemenang Oscar ini dikenal karena perannya dalam My Week with Marilyn karya Simon Curtis. Dalam film Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Redmayne berperan sebagai Newt Scamander, seorang pria penyendiri yang dikabarkan telah menyimpan banyak makhluk ajaib di dalam koper ajaibnya.

 

  • Dan Fogler
    Sebagai Muggle paling ikonik di dunia sihir, Jacob Kowalski yang diperankan Dan Fogler telah menjadi bagian terbaik dari Fantastic Beasts. Ia memulai debutnya di pemutaran perdana film Fantastic Beasts and Where to Find Them. Meskipun menjadi Muggle di dunia sihir, Kowalski menjadi karakter yang paling menonjol.

 

  • Jude Law
    Jude Law adalah salah satu pemeran dalam franchise Fantastic Beasts yang berperan sebagai Dumbledore. Dalam Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore, Anda akan disuguhkan kisah Dumbledore berabad-abad sebelum Harry Potter lahir. Jude Law memainkan versi Dumbledore yang lebih muda, dimana sejak itu ia memiliki dampak besar pada dunia sihir.

Saksikan Fantastic Beasts: The Secrets of Dumbledore Hanya di CATCHPLAY

Bagi Anda penggemar saga Harry Potter, jangan sampai melewatkan kisah penyihir legendaris Hogwarts satu ini dalam film Fantastic Beasts: The Secret of Dumbledore. Kini, Anda tidak perlu repot pergi ke bioskop karena Anda bisa menyaksikan film seru ini di rumah saja. Caranya hanya dengan berlangganan add-on CATCHPLAY+ di IndiHome.

Layangan streaming ini menyajikan film blockbuster dan box office unggulan, serta serial eksklusif lainnya dari lokal maupun mancanegara. Semuanya bisa kamu nikmati melalui layar TV Anda, lho!

Anda juga dapat menikmati Single Rental Movies untuk film-film terbaru dengan waktu tayang yang sama di bioskop. Selain itu, Anda juga bisa menikmati konten CATCHPLAY+ melalui aplikasinya dengan cara login menggunakan nomor handphone yang terdaftar pada layanan IndiHome Anda.

Yuk, langganan add-on CATCHPLAY+ di IndiHome sekarang dan nikmati keseruannya!