Daftar dan Macam Cita-Cita yang Bagus untuk Meraih Masa Depan | IndiHome
30 JUN 2022        BLOG

Daftar dan Macam Cita-Cita yang Bagus untuk Meraih Masa Depan

Setiap anak pasti memiliki impian yang ingin diraih ketika dewasa nanti. Tetapi, ketika menginjak usia remaja, tak jarang mereka mulai mengalami kebingungan saat menentukan cita-cita. Akibatnya mereka tidak mempunyai semangat dalam diri untuk selalu berusaha lebih giat lagi demi menggapai impian tersebut.

Apa Kamu masih bingung untuk menentukan apa impian yang akan diraih di masa depan? Di bawah ini terdapat berbagai macam cita-cita bagus yang bisa mengantarkanmu pada masa depan yang lebih cerah. Apa saja itu? Lantas bagaimana cara menentukan cita atau mimpi yang ingin Kamu raih?

 

Tips Menentukan Cita-Cita yang Bagus

Seperti kebanyakan orang, Kamu pasti memiliki impian untuk dicapai. Kamu akan melewati berbagai fase sebelum sampai pada impian yang Kamu tuju. Tak jarang Kamu mengalami kesulitan dalam prosesnya dan akhirnya memutuskan untuk menyerah saja. Agar Kamu tidak mudah menyerah dan teguh meraih mimpi yang ingin dicapai, berikut ini tips untuk menentukan cita-cita yang bagus. 

  • Percaya pada Minat, Bukan Bakat
    Tidak sedikit orang yang merasa minder dengan bakat yang dimiliki orang lain. Kenyataannya bakat tersebut bisa dimiliki oleh siapa pun disertai usaha yang keras. Selain itu, orang mahir dengan sebuah kemampuan karena mereka telah terbiasa dan konsisten dengan minatnya sampai akhirnya mereka menguasai kemampuan tersebut. Jadi percayakan saja pada minat yang Kamu miliki. Jangan lupa juga bahwa cita-cita merupakan suatu hal yang harus diperjuangkan sampai dapat.  Ia tidak akan muncul dengan sendirinya tanpa dorongan dalam diri.
  • Pertemukan Minat dengan Kompetensi
    Setelah tahu apa minat yang dimiliki, sekarang saatnya memadukan dengan kompetensi diri. Misalnya Kamu adalah orang yang pandai berbicara di hadapan banyak orang dan menguasai berbagai media sosial. Dengan demikian satukan keduanya untuk bisa mengambil pilihan karir yang memiliki hubungan antara minat dan kompetensi, seperti menjadi YouTuber, pengusaha di bidang IT atau konsultan. Dengan begitu, Kamu dapat menentukan cita-cita dengan mudah. 
  • Memperluas Wawasan Diri
    Kamu harus lebih giat lagi belajar dan memiliki semangat belajar yang tinggi untuk berhasil meraih cita-cita. Ini akan memudahkan Kamu dalam menghadapi berbagai masalah yang datang nantinya. Ini juga yang akan membuat Kamu jadi lebih disiplin.


Strategi Mempersiapkan Masa Depan Cerah

Jika ingin mewujudkan cita-cita untuk masa depan yang cerah, Kamu memerlukan berbagai strategi agar bisa mencapainya. Di bawah ini terdapat berbagai strategi yang mungkin Kamu butuhkan untuk mempersiapkan masa depan yang lebih baik.

  • Memahami Bakat Diri
    Kamu bisa lebih mudah menghindar dari pilihan cita-cita atau karir yang salah dengan memahami bakat yang dipunya. Contohnya, seseorang mempunyai bakat dalam public speaking, dengan begitu orang tersebut bisa masuk ke jurusan yang sesuai seperti Hubungan Internasional atau Public Relation. 
  • Mempersiapkan Segalanya di Masa Muda
    Persiapkanlah segala hal sejak dini seperti menabung, investasi, atau merencanakan keuangan. Nantinya Kamu pasti akan mendapatkan hasil yang maksimal. Seseorang akan mendapatkan gambaran atau target yang ingin dicapai dalam 5 atau 10 tahun ke depan dengan melakukan persiapan lebih awal. Ingat ya, tidak ada waktu yang bisa diulang. Jadi, demi mewujudkan cita-cita, jangan habiskan masa muda dengan kegiatan yang tidak bermanfaat.


Daftar Cita-Cita yang Bagus untuk Meraih Masa Depan

Ketika sudah memahami hal-hal di atas, Kamu pasti sudah menentukan ingin menjadi apa nantinya. Tetapi, jika masih bingung apa yang sebaiknya Kamu pilih, Kamu bisa menggunakan daftar cita-cita ini sebagai rekomendasi untuk masa depan Kamu nanti.   

  • Pengusaha
    Cita-cita ini sangat cocok untuk seseorang yang memiliki sisi inovatif tinggi sekaligus kemampuan manajemen yang bagus. Kamu juga bisa menciptakan lapangan kerja untuk orang banyak dan mendapat keuntungan yang luar biasa dengan menjadi seorang pengusaha.
  • Pengacara
    Jika memiliki keterampilan public speaking dan mahir dalam menyelesaikan problematika yang ada, cita-cita ini sangat cocok untuk Kamu. Menjadi pengacara dapat membela seseorang yang tidak bersalah dan menegakan keadilan bagi semua orang. Kamu  juga dapat mendedikasikan hidup bagi negara dan penegakan hukum.
  • Guru
    Cita-cita ini sangat bagus dan pilihan tepat bagi mereka yang suka mengajar. Mengabdikan diri sebagai seorang guru merupakan impian yang mulia. Tetapi, Kamu juga harus memiliki kesabaran yang tinggi agar bisa mengajar semua murid dengan baik.


Gapai Cita-cita dengan Berlangganan Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis dari IndiHome

Menentukan dan menggapai cita-cita memang bukan hal yang mudah. Tetapi, dengan informasi di atas, Kamu dapat termotivasi untuk melakukan usaha yang terbaik agar apa pun yang Kamu harapkan bisa tercapai. Nah, sebagai upaya mempersiapkan diri untuk menggapai impian, Kamu memerlukan berbagai fasilitas pendukung baik untuk bekerja atau belajar. Fasilitas ini bisa Kamu dapatkan dengan berlangganan Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis dari IndiHome.

Melalui Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis, berbagai aktivitas digital demi kepentingan belajar dan bekerja tidak akan terhambat oleh jaringan lemot dan tidak stabil lagi. Selain itu Kamu pun dapat menambah wawasan dari berbagai konten edukatif dan informatif yang tersedia.

Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis tersedia dalam tiga pilihan, antara lain:

  • Paket 2P (Internet + Phone)
    Serunya internetan di jaringan anti lelet IndiHome hingga 30 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp255.000 per bulan. Nikmati benefit lainnya berupa gratis nelpon lokal/interlokal hingga 50 menit serta bebas akses konten edukatif sepuasnya melalui aplikasi Pijar Belajar.
  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Nikmati internetan di jaringan cepat dan stabil mulai dari 20 Mbps hingga 30 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp300.000 per bulan. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan akses sepuasnya ke aplikasi Pijar Belajar yang berisi beragam konten edukatif dan menginspirasi. Terdapat benefit lain yang bisa Kamu nikmati berupa gratis nelpon lokal/interlokal hingga 50 menit dan tontonan menarik di puluhan channel TV unggulan untuk memperkaya wawasan Kamu.

Yuk, jadikan aktivitas menggapai cita-cita semakin menyenangkan dengan berlangganan Paket Khusus Pelajar, Pengajar, dan Jurnalis dari IndiHome sekarang juga!