Intip Menu Sahur Praktis untuk Anak Kos Selain Mie Instan | IndiHome
4 MAY 2021        BLOG

Intip Menu Sahur Praktis untuk Anak Kos Selain Mie Instan

Siapa bilang menu sahurnya anak kos hanya mie instan saja? Anda yang saat ini sedang ngekos sebenarnya juga bisa menikmati beragam sajian makanan sahur super lezat namun tidak membosankan. Berikut ini beragam menu sahur simple yang lezat dan super bergizi untuk anak kos.

7 Ide Menu Sahur Simple yang Cocok Dibuat oleh Anak Kos

  1. Sayur Orak Arik
    Jangan jadikan waktu sahur sebagai alasan untuk tidak mengonsumsi makanan bergizi dan segar. Anda bisa mengolah beragam jenis sayuran menjadi sayur orak arik yang kaya gizi dan lezat. Sebelum tidur, Anda bisa menyiapkan berbagai sayuran seperti wortel, sawi, kol dan buncis. Lalu, iris sayur tersebut sesuai selera dan simpan dalam wadah.

    Saat sahur, hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menumis bawang putih dan bawang merah. Kemudian, masukkan sayur yang telah diiris ke dalam tumisan tersebut. Lalu, campurkan sayur dengan satu butir telur atau sesuai selera. Tumis sayur dan telur tersebut dan santap selagi hangat bersama nasi. 

  2. Telur Dadar Isi Sayur
    Meski sahur, Anda tetap harus memperhatikan kadar gizi yang diterima, apalagi jika Anda harus beraktivitas siang harinya. Menu telur dadar isi sayur ini bisa dipilih oleh anak kos karena waktu pembuatan yang cepat, cara membuatnya yang mudah dan bahan-bahannya yang murah.

    Siapkan satu sampai dua butir telur atau sesuai selera. Kemudian kocok telur bersama bawang putih, bawang merah, sedikit cabai (sesuai selera), dan sayur-sayuran. Anda bisa memilih sayur wortel, kol, dan daun bawang. Kemudian, campurkan sayuran dengan telur. Goreng hingga matang, kemudian santap bersama nasi hangat.

  3. Abon Ayam atau Sapi
    Jika Anda bangun terlambat dan hanya tersisa beberapa menit sebelum azan Subuh, maka menu abon bisa menjadi solusi terbaik. Abon dibuat dari serat daging hewan yang tentunya kaya akan gizi. Terlebih lagi, di dalam abon juga sudah ditambahkan beberapa bumbu yang membuat rasa abon semakin lezat.

    Anda hanya perlu menaburkan abon ayam atau sapi di atas nasi hangat dan santap selagi masih ada waktu sahur. Jika memungkinkan, Anda juga bisa mempersiapkan sayur untuk menemani abon di piring. 

  4. Cah Kangkung
    Menu sahur simple berikutnya yang murah meriah dan cocok untuk anak kos adalah cah kangkung. Anda bisa mencuci kangkung dan memotong-motongnya sebelum tidur untuk kemudian langsung diolah saat sahur. 

    Saat sahur, Anda hanya perlu menambahkan bumbu-bumbu seperti bawang merah, bawang putih, sedikit cabai, dan garam. Agar nilai gizi semakin banyak, tambahkan pula ikan teri saat menumis sehingga kebutuhan protein terpenuhi.

  5. Sarden
    Menu sarden kalengan bisa menjadi solusi cepat namun kaya gizi bagi Anda yang ngekos. Bahkan, menu satu ini bisa dimasak di rice cooker jika Anda tidak mempunyai kompor. Anda juga bisa memasak kembali sarden dengan menambahkan bahan lain seperti bawang, cabe, dan tomat. 

  6. Nugget Ayam
    Menu cepat berikutnya yang menjadi andalan anak kos adalah nugget ayam. Anda bisa membeli nugget ayam yang dijual beku di supermarket dan kemudian menggorengnya di kos-kosan. 

  7. Sosis 
    Selain nugget, sosis juga menjadi pilihan hemat dan simpel untuk anak kos. Anda bisa beli sosis siap saji ataupun sosis yang harus diolah terlebih dahulu.

 

Temukan Ide Menu Sahur Simple melalui Internet dengan Paket 2P (Internet + TV) dan Paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome

Selain berbagai menu di atas, masih banyak ide menu sahur simple yang bisa Anda coba dengan mencarinya di internet. Jika Anda belum terlalu mahir memasak, Anda juga bisa mencari resep serta tutorial masak secara langsung di YouTube para chef terkenal. 

Jadikan waktu sahur Anda lebih seru dengan beragam menu masakan simpel namun menggugah selera bersama Paket 2P (Internet + TV) atau Paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome. Dengan koneksi internet cepat dari IndiHome, pastinya akan membantu Anda menemukan ide-ide masakan enak untuk sahur. 

Paket 2P dari IndiHome hadir dengan berbagai bonus menarik. Paket ini sangat cocok digunakan oleh Anda dan teman satu kos-kosan, karena bisa membayar biaya berlangganannya dengan cara patungan. Tidak hanya koneksi internet stabil, Anda juga bisa menelpon kerabat dengan bonus nelpon 300 menit dari Paket 2P (Internet + Phone).

Selain itu, Anda juga bebas mengakses beragam tayangan televisi menarik jika memilih Paket 2P (Internet + TV). Ada 109 channel televisi populer lokal dan mancanegara yang siap menemani hari-hari Anda selama bulan Ramadan. 

Berikut ini adalah daftar paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome:

  1. Paket 2P (Internet + Phone) kecepatan Up to 20 Mbps
    Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 20 Mbps dengan biaya berlangganan hanya Rp315.000 per bulan untuk 3 hingga 5 perangkat. Selain itu, Anda juga mendapatkan bonus nelpon ke jaringan lokal maupun interlokal selama 300 menit.

  2. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 30 Mbps
    Dengan memilih paket ini, Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 30 Mbps dengan biaya berlangganan Rp390.000 saja per bulannya. Kecepatan internet ini stabil untuk 5 sampai 7 perangkat. Selain itu, Anda juga mendapatkan bonus nelpon ke jaringan lokal maupun interlokal selama 300 menit.

  3. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 40 Mbps
    Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 40 Mbps dengan biaya berlangganan Rp465.000 saja setiap bulannya. Kecepatan internet ini stabil untuk 7 hingga 10 perangkat. Selain itu, Anda juga mendapatkan bonus nelpon ke jaringan lokal maupun interlokal selama 300 menit.

  4. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 50 Mbps
    Paket ini menghadirkan kecepatan internet sebesar 50 Mbps yang dapat terkoneksi dengan stabil untuk 10 hingga 12 perangkat. Biaya berlangganan per bulannya hanya Rp530.000 dan Anda juga mendapatkan bonus nelpon ke jaringan lokal maupun interlokal selama 300 menit.

  5. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 100 Mbps
    Jika di rumah Anda terdapat 12 hingga 18 perangkat yang terkoneksi dengan internet, maka Anda bisa memilih paket ini. Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 100 Mbps dengan biaya berlangganan Rp885.000 saja per bulannya. Selain itu, Anda juga mendapatkan bonus nelpon ke jaringan lokal maupun interlokal selama 300 menit.

 

Lalu, berikut ini adalah pilihan Paket 2P (Internet + TV): 

  1. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 20 Mbps
    Hanya dengan biaya berlangganan Rp345.000 setiap bulannya, Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 20 Mbps yang dapat tersambung ke 3 hingga 5 perangkat. Selain itu, Anda juga bebas mengakses 109 channel TV lokal hingga mancanegara.

  2. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 30 Mbps
    Dengan memilih paket ini, Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 30 Mbps dengan biaya berlangganan Rp420.000 saja setiap bulannya. Kecepatan ini stabil untuk 5 hingga 7 perangkat. Selain itu, Anda juga bebas mengakses 109 channel TV lokal hingga mancanegara.

  3. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 40 Mbps
    Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 40 Mbps dengan biaya berlangganan Rp495.000 saja setiap bulannya. Kecepatan internet ini stabil untuk 7 hingga 10 perangkat. Selain itu, Anda juga bebas mengakses 109 channel TV lokal hingga mancanegara.

  4. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 50 Mbps
    Paket ini menghadirkan kecepatan internet sebesar 50 Mbps yang dapat terkoneksi dengan stabil untuk 10 hingga 12 perangkat. Biaya berlangganan per bulannya hanya Rp560.000 dan Anda juga bebas mengakses 109 channel TV lokal hingga mancanegara.

  5. Paket (Internet + Phone) kecepatan Up to 100 Mbps
    Jika di rumah Anda terdapat 12 hingga 18 perangkat yang terkoneksi dengan internet, maka Anda bisa memilih paket ini. Anda bisa mendapatkan kecepatan internet sebesar 100 Mbps dengan biaya berlangganan Rp915.000 saja setiap bulannya. Selain itu, Anda juga bebas mengakses 109 channel TV lokal hingga mancanegara.

Dengan berlangganan Paket 2P (Internet + TV) atau Paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome, Anda juga bisa memilih bonus sesuai keinginan. Beragam bonus yang dapat Anda pilih berupa layanan hiburan, mulai dari musik, film, hingga games. Lalu juga ada bonus layanan pendidikan dan keamanan rumah yang dapat Anda pilih.

Yuk, berlangganan sekarang dan ucapkan selamat tinggal pada menu sahur ala kadarnya. Jadikan waktu sahur Anda lebih berharga dengan ditemani oleh koneksi internet cepat dan stabil dari IndiHome.