9 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu? | IndiHome by Telkomsel
7 JUL 2024        BLOG

9 Film Kolosal Terbaik Sepanjang Masa, Mana Favoritmu?

Banyak film kolosal terbaik yang tetap menjadi favorit para penonton dari berbagai kalangan hingga saat ini. Film kolosal sering kali mengangkat tema peperangan dengan nuansa klasik.

Tidak hanya menampilkan adegan peperangan, film kolosal juga menggambarkan sejarah masa lalu. Nah, diantara banyaknya pilihan, ada beberapa film kolosal terbaik sepanjang masa yang mungkin belum pernah kamu tonton. Rekomendasinya bisa kamu simak di bawah ini!

Rekomendasi Film Kolosal Terbaik yang Tidak Boleh Dilewatkan

Film kolosal terbaik sepanjang masa apa yang harus kamu tonton di waktu luang? Berikut ini rekomendasinya:

  • The Lord of the Rings 

    Film The Lord of the Rings merupakan rekomendasi terbaik untuk penggemar film perang kerajaan. Seri pertamanya yaitu The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring dirilis pada tahun 2001.

    Cerita dimulai dengan Frodo Baggins yang diperankan oleh Elijah Wood. Frodo diberi tugas untuk menghancurkan cincin Sauron demi keselamatan Middle Earth.

    Bersama teman-temannya, Frodo memulai perjalanan epik menuju Gunung Doom. Namun misi tersebut tidaklah mudah, Mereka dihadapkan pada berbagai ancaman dan tantangan yang harus dihadapi.


  • Gladiator 

    Film Gladiator bisa dianggap sebagai salah satu film kolosal terbaik sepanjang masa. Ceritanya mempersembahkan sejarah para petarung terbaik pada era Kekaisaran Romawi. Kamu pun akan dimanjakan dengan berbagai aksi pertarungan dan pertempuran yang mendebarkan.

    Cerita dimulai ketika Kaisar Romawi bernama Marcus Aurelius (Richard Harris) meminta Jenderal Maximus (Russell Crowe) untuk menggantikan posisinya sebagai kaisar setelah ia berhasil mengalahkan bangsa Jermanik.

    Namun, Commodus (Joaquin Phoenix) yang merupakan putra dari Marcus menolak penobatan Maximus sebagai kaisar sehingga memutuskan untuk membunuh ayahnya dan berhasil menjadi Kaisar Romawi yang baru.


  • Braveheart 

    Film ini pertama kali dirilis pada 25 Mei 1995 dengan unsur drama, sejarah, dan biografi. Box Office yang dibintangi oleh Sophie Marceau, Mel Gibson, dan Patrick McGoohan ini mengisahkan tentang perjuangan prajurit Skotlandia melawan kerajaan Inggris yang kejam pada abad ke-13.

    Braveheart bercerita tentang patriot Skotlandia bernama William Wallace. Pada tahun 1280, Raja Edward \"Longshanks\" menyerang dan menaklukkan Skotlandia setelah kematian Alexander III yang tidak meninggalkan pewaris takhta.


  • Troy 

    Rekomendasi film kolosal terbaik sepanjang masa berikutnya adalah Troy. Film Troy mengisahkan pertarungan antara dua kerajaan yaitu Troy dan Sparta. Konflik ini dimulai ketika Raja Paris dari kerajaan Troy membawa kabur Ratu Helen yang kemudian dijadikan sebagai istri.

    Raja Sparta merasa terhina dan akhirnya mengirim pasukannya untuk menyerang kerajaan Troy. Dengan bantuan demigod bernama Achilles, kerajaan Sparta berhasil menghancurkan kerajaan Troy. Namun setelah berhasil menaklukkan Troy, Achilles justru membalas menyerang kerajaan Sparta dengan alasan sepupunya telah dibunuh oleh pasukan mereka.


  • 300 

    Dalam film ini, Gerard Butler memerankan tokoh Raja Leonidas. Raja tersebut digambarkan sebagai pemimpin pasukan Sparta yang paling ditakuti. Predikat itu dibuktikan dengan pertempuran melawan kerajaan paling jahat yaitu Persia.

    Film 300 sedikit mirip dengan Troy, namun berfokus pada point of view pasukan Raja Leonidas. Meskipun hanya terdiri dari 300 prajurit, pasukan Sparta berhasil menaklukkan kerajaan Persia yang berjumlah ratusan ribu prajurit.


  • Pirates of the Caribbean 

    Film Pirates of the Caribbean saat ini telah memiliki 6 sekuel yang tentunya sangat seru untuk ditonton bersama teman atau keluarga. Pirates of the Caribbean sendiri merupakan rangkaian film petualangan Amerika yang mengandung unsur supranatural dan fantasi yang diproduksi oleh Jerry Bruckheimer.

    Film-film ini didasarkan pada atraksi taman hiburan Walt Disney dan menjadi komponen kunci dalam franchise media yang sama. Secara umum, cerita Pirates of the Caribbean mengikuti petualangan Kapten Jack Sparrow (Johnny Depp) bersama teman-temannya untuk mencari harta karun.


  • Apocalypto 

    Apocalypto adalah film yang mengikuti perjalanan seorang pria bernama Jaguar Paw (Rudy Youngblood) yang berjuang untuk menyelamatkan suku dan keluarganya dari serangan prajurit Suku Maya.

    Akibat serangan tersebut, ia menyembunyikan istrinya yang hamil tua dan putranya di sebuah lubang. Namun, ia ditangkap dan hampir menjadi korban dalam ritual pengorbanan manusia yang dilakukan oleh suku lain yang lebih besar dan modern.


  • The Last Samurai 

    Film The Last Samurai berfokus pada Nathan Algren (Tom Cruise), seorang mantan Kapten Angkatan Darat Amerika Serikat yang terus dihantui oleh trauma masa lalunya. Untuk mengatasi kesakitan dari ingatannya akan pembantaian selama Perang Indian Amerika, ia menjadi pecandu alkohol berat.


  • The Hobbit 

    Film kolosal terbaik sepanjang masa terakhir yaitu The Hobbit. Film ini bisa dibilang prequel dari film kolosal The Lord of the Rings. The Hobbit sendiri berkisah tentang perjalanan mendebarkan  Bilbo menuju sebuah tempat untuk merebut wilayahnya yang sudah dikuasai oleh Naga Smaug.

    Dalam perjalanannya, Bilbo ditemani oleh kelompok kurcaci untuk menghadapi kejadian dan musuh-musuhnya yang tidak terduga.


Streaming Film Kolosal Terbaik Bareng IndiHome by Telkomsel

Bagi kamu yang penasaran dengan cerita lengkap dari deretan film kolosal terbaik di atas, IndiHome by Telkomsel siap menemani streamingmu dengan berbagai pilihan paket internet cepat. Streaming berbagai film favoritmu dengan nyaman di rumah.

Tersedia beragam pilihan paket internet yang dapat disesuaikan dengan kebutuhanmu. Yuk, berlangganan paket internet dari IndiHome by Telkomsel sekarang juga! Nikmati internet cepat, berkelas, dan cerdas untuk aktivitas tanpa batas.