Aksi Kepolisian India Memberantas Gerakan Teroris di Mumbai dalam Sooryavanshi | IndiHome
21 JUN 2022        BLOG

Aksi Kepolisian India Memberantas Gerakan Teroris di Mumbai dalam Sooryavanshi

Siapa nih yang suka film Bollywood bergenre action? IndiHome punya rekomendasi filmnya nih untuk Anda, yaitu Sooryavanshi. Film ini disutradarai oleh Rohit Shetty serta diproduksi oleh Reliance Entertainment, Rohit Shetty Picturez Drama Production, juga Cape Of Good Film.

Film Sooryavanshi sebenarnya sudah beberapa kali mengalami penundaan tanggal rilis karena terhalang oleh pandemi COVID-19. Awalnya Reliance Entertainment akan merilis film ini pada Oktober 2020, kemudian ditunda ke bulan Januari atau Maret 2021. Sayangnya, rencana tersebut tidak berhasil terlaksana karena wabah COVID-19 masih menjadi ancaman cukup tinggi di India. Sampai akhirnya mereka pun resmi merilis film ini pada November 2021 silam.

Pemain utama film Sooryavanshi adalah Akshay Kumar yang bekerjasama dengan aktor kenamaan India lainnya seperti Katrina Kaif, Ajay Devgn, Ranveer Singh, Abhimanyu Singh dan Jackie Shroff. Film action satu ini menceritakan kisah pasukan anti terorisme yang ingin memberantas aksi teroris di Kota Mumbai.  Pasukan anti teroris tersebut dipimpin oleh DCP Veer Sooryavanshi dan dibantu dua kawan lainnya, yaitu Inspektur Sangram Bhalerao dan DCP Bajirao Singham. Ketiga polisi itu bekerja sama untuk menghentikan aksi pembantaian yang dipimpin oleh Omar Hafeez. 

Bagaimanakah kelanjutan kisah mereka? Ini dia sinopsisnya!

Sinopsis Film Sooryavanshi

Film Sooryavanshi dibuka dengan berita duka tentang orangtua Veer Sooryavanshi  (Akshay Kumar)  yang dikabarkan meninggal karena aksi pembantaian dari kelompok Omar Hafeez  (Jackie Shroff).  Setelah kejadian yang menimpa orangtuanya, Veer mulai mencari tahu rencana yang disusun oleh kepala teroris Omar Hafeez untuk aksi pengeboman selanjutnya.

Sementara itu, Omar telah membentuk divisi jaringan komunikasi khusus yang terdiri dari 40 anggota untuk menyamar sebagai orang India. Kelompok yang dibentuk sang kepala laskar tersebut sudah diberi tugas untuk melakukan lebih banyak pengeboman setelah tragedi serangan teror Mumbai tahun 1993 lalu.  

Veer dikenal sebagai polisi berdedikasi tinggi. Dia selalu melakukan tugas dengan fokus dan totalitas penuh demi keamanan masyarakat India. Terlebih lagi setelah kematian orangtuanya, polisi teladan tersebut semakin fokus kepada tugasnya untuk memberantas aksi teroris yang dilakukan Omar.

Veer bersama tim akhirnya menangkap salah satu anggota divisi komunikasi khusus, yaitu Riyaz Hafeez (Abhimanyu Singh) karena mempunyai identitas berbeda.  Mereka juga mulai menyusun rencana lain lagi untuk menangkap sisa kelompok teroris tersebut.

Ketika semangat Veer sedang membara untuk menghentikan aksi terorisme di Mumbai, ia kembali teringat dengan istrinya yang berprofesi sebagai dokter bernama Ria Gupita (Katrina Kaif). Veer dan Ria diceritakan sebagai sepasang suami istri yang menikah 9 tahun lalu. Mereka bertemu ketika polisi itu terluka oleh peluru saat sedang bertugas. Pada saat itu, Ria yang menyembuhkan luka tersebut hingga akhirnya Veer jatuh cinta dan memutuskan untuk menikah dengannya. Lalu pasangan tersebut dikaruniai seorang anak bernama Arya.

Hingga 8 tahun kemudian, Veer mencoba menangkap salah satu pria di hadapan anak dan istrinya. Namun, hal tersebut membuat Arya terkena peluru dan dirawat di rumah sakit sampai kembali pulih. Hal tersebut membuat Ria marah hingga berencana untuk meninggalkan Veer serta membawa anak semata wayangnya pergi ke Australia.

Daftar Pemain Film Sooryavanshi

Ini dia daftar pemain film India bergenre action yang seru ini:

 

  • Akshay Kumar
    Aktor kenamaan berdarah India-Kanada ini berperan sebagai Veer, yaitu seorang polisi dengan totalitas tinggi dan memiliki tujuan untuk memberantas aksi terorisme yang diketuai oleh Omar Hafeez.

 

  • Katrina Kaif
    Aktris keturunan India-Inggris yang berperan sebagai istri Veer, yaitu Ria Gupita. Dia berniat untuk meninggalkan Veer setelah tragedi peluru nyasar yang menimpa anak semata wayang mereka.  

 

  • Ajay Devgn
    Aktor satu ini sebelumnya pernah membintangi film India berjudul Singham sebagai polisi yang bekerjasama dengan Simmba. Di film ini, Ajay Devgn kembali berperan sebagai Bajirao Singham.

 

  • Ranveer Singh
    Sama seperti Ajay Devgn, Ranveer juga berperan kembali sebagai Sangram Bhaelerao atau Simmba di film Sooryavanshi.

 

  • Jackie Shroff
    Jackie berperan sebagai Omar Hafeez, yaitu ketua laskar teroris yang mempelopori aksi pengeboman tahun 1993 di Mumbai.

Saksikan Film Sooryavanshi Melalui Channel Zee Bioskop di IndiHome TV

Mampukah Veer dan rekan-rekannya di kepolisian India menghadang rencana terorisme Omar Hafeez berikutnya di Mumbai? Akankah Veer kembali berkumpul dengan keluarganya setelah tragedi nahas yang menimpa anaknya? Saksikan serunya film action Bollywood, Sooryavanshi dengan berlangganan layanan IndiHome TV.

Berbagai film dan tayangan TV seru bisa Anda akses sepuasnya. Khusus pencinta tayangan Bollywood seperti film Sooryavanshi, Anda bisa menyaksikannya melalui channel Zee Bioskop. Selain itu, terdapat berbagai fitur yang bisa Anda nikmati dengan berlangganan IndiHome TV, yaitu:

  • Playback, Pause, and Rewind; Anda bisa memutar mundur, pause, atau putar ulang tayangan TV sepuasnya.
  • TV Storage; Anda bisa merekam tayangan TV sampai dengan 600 menit untuk ditonton lagi nanti.
  • TV on Demand; Anda bisa menayangkan ulang acara TV  sampai 7 hari ke belakang.
  • Video on Demand; Anda bisa mengontrol penuh video yang diputar di IndiHome TV.
  • Karaoke; fitur untuk nyanyi-nyanyi seru di rumah bareng teman atau keluarga.
  • Aplikasi UseeTV GO; layanan tambahan yang berisikan konten yang ada di IndiHome TV serta konten premium lainnya.

Nikmati beragam hiburan, tayangan olahraga, hingga film box office seru di IndiHome TV dengan berlangganan salah satu paket internet IndiHome. Dengan biaya berlangganan mulai dari Rp200.000-an per bulan, Anda bisa me time di rumah sambil nonton tayangan favorit melalui jaringan internet cepat dan stabil dari IndiHome. Yuk, langganan sekarang juga!