9 Hantu Terseram di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu Merinding! | IndiHome
4 OCT 2022        BLOG

9 Hantu Terseram di Dunia Ini Bakal Bikin Kamu Merinding!

Baik di dunia nyata maupun fiksi, hantu sering digambarkan sebagai sosok yang menyeramkan. Siapa pun yang melihatnya akan dibuat merinding dan takut. Tidak hanya penampilannya, sosok hantu ini kerap bikin ngeri karena memiliki kisah mencekam di balik kemunculannya. Hingga akhirnya sosok astral tersebut menjadi urban legend dan dikenal sebagai hantu terseram di dunia. 

Mengenal Sosok Hantu Terseram di Dunia Beserta Asalnya

Wujud dan kisah mencekam mengenai kematian para makhluk astral ini membuat mereka didapuk sebagai sosok hantu terseram di dunia. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya:

  1. Drakula, Transylvania

    Drakula dari Transylvania termasuk sosok hantu terseram di dunia yang sering memburu manusia di malam hari untuk dihisap darahnya. Setiap korbannya akan berubah menjadi sosok yang haus darah seperti Drakula. 

    Dulunya, Drakula dipercaya sebagai seorang pangeran Transylvania bernama Vlad II Dracula. Kisah tersebut diyakini masyarakat setempat karena terdapat sejumlah kastil tua berdesain super klasik yang diduga sebagai tempat tinggal Drakula. 

  2. Cheuksin, Korea

    Bagi masyarakat Korea, hantu Cheukshin dianggap hantu terseram karena sosoknya yang mengerikan dan selalu berada di toilet. Hantu Cheukshin ini sangat mengganggu karena sering mencelakai orang-orang yang dianggap melecehkan toilet alias tidak menjaga tingkah lakunya saat berada di dalam toilet. 

    Mitosnya, hantu Cheukshin sering ditemui di toilet umum ataupun toilet yang bisa dikunjungi banyak orang seperti di mall, restoran, ataupun tempat umum lainnya.

  3. Banshee, Irlandia

    Hantu Banshee merupakan salah satu hantu terseram di dunia yang berwujud wanita berwajah seram dengan tubuh telanjang. Sekilas rupanya mirip Kalong Wewe dari Indonesia, jadi Kamu bisa membayangkan seseram apa hantu Banshee ini. Bagi masyarakat Irlandia, Banshee dianggap sebagai pertanda kematian bagi anggota keluarga atau orang terdekat melalui jeritannya yang memekakkan telinga.  

     

  4. Bloody Mary, Inggris

    Bloody Mary adalah sosok hantu paling populer sekaligus penuh misteri di dunia barat. Menurut legenda, bila seseorang ingin melihat sosoknya, cukup dengan mengucapkan namanya dalam keadaan gelap gulita sebanyak 3 kali di depan cermin.

  1. Aswang, Filipina

    Aswang merupakan salah satu hantu terseram di dunia yang dikenal sebagai perpaduan hantu vampir dan penyihir. Berbeda dengan hantu lain yang sering muncul di malam hari, Aswang tidak mengenal waktu. Di siang hari, ia berwujud seperti manusia. Sedangkan di malam hari, ia akan berubah menjadi hantu dengan taring dan sayap yang akan memangsa manusia. 

  1. La Llorona, Mexico

    La Llorona di Mexico memiliki arti wanita menangis. Kabarnya sosok ini sering menampakan diri di pinggir danau Meksiko dan sempat terlihat oleh orang-orang yang melintas. Sering kali ia muncul dalam keadaan menangis sambil mencari anaknya.  

  1. Kuchisake Onna, Jepang

    Kuchisake Onna adalah hantu wanita yang tewas terbunuh dengan keadaan mulut sobek sangat besar. Sebelum kematiannya, masyarakat Jepang percaya bahwa Kuchisake Onna ini memiliki paras yang cantik. 

    Tidak seperti wajahnya yang cantik, Kuchisake Onna memiliki sifat yang buruk dan suka berselingkuh dari suaminya yang seorang samurai. Hingga suatu hari, sang suami marah dan melukai mulut istrinya hingga robek mencapai kuping kiri dan kanan. Tak lama, Kuchisake Onna meninggal dan arwahnya bergentayangan dengan mulut sobek dan ditutupi masker.

  1. Wendigo, Amerika Utara

    Wendigo merupakan setan kanibalistik supranatural yang cepat, jahat, dan selalu haus akan daging manusia. Wujud Wendigo seperti manusia, berbadan kurus kering, dengan taring kuning dikelilingi oleh darah dan mata berwarna merah. 

  1. Pocong, Indonesia

    Pocong dianggap sebagai hantu terseram di dunia dan diakui mayoritas masyarakat Indonesia. Hantu ini memiliki bentuk mirip guling dan digambarkan sebagai sosok yang telah meninggal, tapi arwahnya terjebak di dalam kain kafan saat dikuburkan.

    Pocong juga digambarkan sebagai sosok yang mukanya tidak terlihat karena tali dari kain kafan belum terbuka. Gambaran ini diambil dari kepercayaan bahwa jiwa orang yang meninggal akan menetap di bumi selama 40 hari. Jika kain kafan di kepala tidak dilepas saat menguburkan mayat, maka dalam 40 hari mayat akan keluar dan kemudian berubah menjadi pocong.

Temukan Informasi Horror Menarik Lainnya dengan Berlangganan Promo Paket Jitu dari IndiHome

Itulah daftar hantu terseram di dunia yang membuat semua orang merinding. Saking terkenalnya, sosok mereka pun kerap kali diangkat ke layar kaca. Nah, sebagai penyuka hal-hal mistis, sudah pasti Kamu akan mencari informasi lebih banyak tentang sosok hantu seram lainnya. Aktivitas ini akan lebih menyenangkan jika ditemani layanan internet super cepat dan stabil dengan biaya berlangganan terjangkau, kan?

Makanya Kamu perlu berlangganan Promo Paket Jitu dari IndiHome. Browsing hal-hal berbau mistis atau konten menarik lainnya bisa dilakukan melalui koneksi internet IndiHome dengan pilihan kecepatan hingga 100 Mbps. Nikmati juga tayangan seru dari channel TV berkualitas seperti Disney+ Hotstar di paket dengan pilihan kecepatan 30 Mbps ataupun Paket 2P (Internet+Phone). 

Benefit ini bisa Kamu nikmati dengan biaya berlangganan yang sangat terjangkau, yaitu mulai dari Rp200ribu-an saja. Yuk, berlangganan sekarang juga karena Kamu akan mendapatkan promo gratis berlangganan 1 bulan dan diskon 70% untuk biaya pasang baru!