Streaming di IndiHome TV, Cara Asik untuk Nonton TV | IndiHome by Telkomsel
7 JUL 2024        BLOG

Streaming di IndiHome TV, Cara Asik untuk Nonton TV

Tayangan TV merupakan salah satu hiburan menyenangkan yang bisa dinikmati selama berada di rumah. Kini, kemajuan teknologi membuat aktivitas menonton TV tidak hanya dilakukan melalui perangkat TV konvensional. Banyak alternatif lain yang dapat kamu pilih untuk menikmati acara TV favorit, salah satunya melalui Indihome TV Streaming.

Apakah kamu merasa familier dengan layanan TV online Indihome?

Ulasan berikut akan membahas seputar kelebihan dan cara streaming TV Indihome yang dapat dilakukan di mana saja dan kapan saja. Mari kita simak!

Apa Itu Indihome TV Streaming?

Indihome TV adalah aplikasi yang memfasilitasi beragam tayangan TV, seperti film, serial, dan acara live streaming secara online. Proses streaming TV Indihome ini memungkinkan kamu mengaksesnya dengan sistem mobile melalui berbagai perangkat (seperti Smart TV, HP, dan tablet PC) tanpa tambahan biaya apa pun. 

Apa Kelebihan Indihome TV?

Berikut beberapa kelebihan yang membuat Indihome TV patut dipertimbangkan untuk menyempurnakan pengalaman menonton TV kamu.

  • Pilihan channel TV sangat beragam: ada ribuan channel TV menarik dari dalam dan luar negeri yang dapat kamu akses ketika menggunakan aplikasi Indihome TV. Lebih hebatnya lagi, ada opsi subtitle Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris untuk melengkapi channel luar negeri.
  • Kualitas gambar lebih baik: momen menonton TV terasa makin sempurna dengan kualitas gambar tayangan Indihome TV yang terbaik.
  • Tersedia banyak fitur canggih: selain kualitas gambar, dukungan fitur-fitur canggih di Indihome TV juga membuat aktivitas menonton TV lebih mengasyikkan.
  • Siaran eksklusif selalu diperbarui: lebih dari 100 channel favorit di Indihome TV menayangkan ribuan konten yang diperbarui setiap bulannya. Aneka konten premium bisa kamu akses hanya dengan sekali bayar.

Apa Saja Fitur-Fitur Canggih di Indihome TV?

Fitur canggih aplikasi Indihome TV Streaming yang siap kamu manfaatkan untuk menonton TV ialah sebagai berikut.

  • TV On Demand (TVOD): fitur ini memungkinkanmu menonton tayangan ulang acara live TV hingga 7 hari ke belakang. Dengan demikian, kamu tidak perlu khawatir ketinggalan tayangan TV favorit karena fitur ini siap membantumu. Cara mengaktifkan TVOD ini sangat mudah. Kamu hanya perlu mengakses menu Live TV, cari channel TV yang kamu inginkan, pilih acara TV yang sudah ditayangkan channel tersebut, lalu klik tombol Play.
  • Playback (Pause, Rewind, dan Forward): aplikasi Indihome TV juga menyediakan sederet fitur playback untuk mengatur alur tayangan yang sedang ditonton. Kamu hanya perlu klik layar ketika tayangan berlangsung. Tombol Pause berfungsi menghentikan sementara, tombol Rewind untuk memutar kembali, dan tombol Forward untuk memajukan alur tayangan TV.
  • Video On Demand: fitur Video On Demand serupa dengan TVOD, tetapi kegunaannya untuk menonton ulang video yang diinginkan. Jika ingin memanfaatkan fitur ini, klik menu Videos lalu pilih Free Video di tampilan awal. Selanjutnya, cari video yang kamu inginkan kemudian klik OK. Terakhir, kamu tinggal klik Play untuk memutar video pilihanmu.

Bagaimana Cara Login Indihome TV?

Proses login Indihome TV Streaming bisa dilakukan secara praktis dengan mengikuti beberapa langkah ini:

  • Unduh aplikasi Indihome TV. Buka aplikasi tersebut, lalu klik opsi Login.
  • Masukkan akun MyIndihome yang sudah berstatus terdaftar.
  • Jika proses login sudah selesai, kamu bisa segera menikmati tayangan Indihome TV.

Jika kamu lupa dengan informasi akunmu saat akan login, tidak perlu resah. Hal itu dapat mudah diatasi dengan tahapan sebagai berikut.

  • Masuk ke halaman utama Indihome.
  • Klik opsi Setting.
  • Pilih akun yang hendak kamu gunakan lalu masukkan kode 6321. Angkat tersebut merupakan kode sandi bawaan (default) yang bisa digunakan untuk masuk ke menu layanan Indihome TV.
  • Jika sudah memasukkan kode atau kata sandi, klik opsi Submit.
  • Selanjutnya, kamu akan diminta mengisi nomor akun dan kata sandi Indihome TV. Akun tersebut biasanya diperoleh ketika melakukan pemasangan untuk pertama kalinya. Informasi berisi nomor akun dan kata sandi ini bisa kamu dapatkan melalui email. Jika email tersebut hilang, kamu dapat menghubungi 188 atau melalui media sosial @indihomecare.
  • Kalau seluruh proses tersebut sudah selesai, klik opsi Submit dan tayangan Indihome TV pun bisa langsung diakses.

Bagaimana Cara Streaming TV Indihome Tanpa Aplikasi?

Kamu pun bisa menikmati tayangan Indihome TV Streaming tanpa mengunduh aplikasi terlebih dahulu dengan mengikuti proses berikut ini.

  • Buka peramban (browser) lalu masuk ke situs www.indihometv.com . Kamu tidak perlu melakukan registrasi atau login akun terlebih dahulu untuk mengakses Indihome TV versi situs.
  • Kemudian, klik opsi channel TV yang ingin kamu saksikan. Tunggu beberapa saat hingga tayangan streaming TV muncul dan siap dinikmati.

Keseruan menonton tayangan berkualitas persembahan Indihome TV akan kian lengkap bila kamu berlangganan paket internet IndiHome. Pilihan paketnya yang beragam, siap menyempurnakan pengalamanmu dalam menikmati tayangan hiburan di mana saja dan kapan saja. Tak ada halangan lagi untuk mengakses tayangan kesukaan, jika kamu mengandalkan layanan terbaik dari Indihome TV.