7 Peluang Bisnis yang Bisa Dicoba di Tahun Macan Air 2022 | IndiHome
7 FEB 2022        BLOG

7 Peluang Bisnis yang Bisa Dicoba di Tahun Macan Air 2022

Peluang bisnis terus berkembang seiring perkembangan zaman dan perubahan tren dari tahun ke tahun. Beberapa tahun ke belakang, misalnya, bisnis digital semakin populer dan memiliki perkembangan yang paling pesat. Lantas bagaimana dengan peluang bisnis lainnya? Dalam astrologi masyarakat Tionghoa, tahun 2022 merupakan Tahun Macan Air. Di tahun ini pula, beberapa peluang bisnis dikabarkan akan lebih bersinar dari yang lainnya.

Bila Anda berniat menjalankan bisnis di tahun ini, tidak ada salahnya menengok tujuh peluang bisnis yang diprediksi akan sukses di Tahun Macan Air 2022. Apa saja peluang bisnis tersebut?

Peluang Bisnis Paling Cuan di Tahun Macan Air 2022

Dalam kepercayaan Tionghoa, macan memiliki karakter yang kuat, berani, agung, dan percaya diri. Hewan ini pun dianggap sebagai sosok kaisar atau raja yang memiliki jiwa kompetitif dan ambisius. Tahun Macan Air 2022 dikabarkan akan menjadi tahun di mana perubahan besar akan banyak dilakukan, termasuk dalam sektor bisnis. Itu artinya Anda perlu menguatkan diri dan berani mengambil langkah untuk melakukan hal baru. Salah satunya dengan menjalankan peluang bisnis yang diprediksi akan menghasilkan banyak cuan di tahun 2022.

Berikut ini beberapa peluang bisnis yang diprediksi akan berkembang pesat dan sangat menguntungkan di Tahun Macan Air 2022: 

  • Jualan Barang Bekas
    Menjual barang bekas berkualitas bisa menjadi lahan cuan Anda untuk dicoba di Tahun Macan Air 2022 ini. Kumpulkan barang bekas yang masih layak pakai dan memiliki kualitas baik. Lebih bagus lagi bila barang tersebut berasal dari brand ternama yang harga jual produk barunya di toko resmi bisa menguras dompet. Kemudian jual barang-barang tersebut melalui marketplace atau media sosial. Barang preloved seperti ini biasanya menjadi incaran mahasiswa atau pelajar karena harganya yang lebih terjangkau.
  • Frozen Food
    Jenis makanan ini semakin populer, terlebih di masa pandemi COVID-19 sekarang ini. Prediksinya, di Tahun Macan Air 2022, frozen food atau makanan beku pun masih menjadi peluang bisnis yang menjanjikan.  Selain praktis, frozen food mudah diolah dan cenderung tahan lama. Saking populernya, bukan hanya industri rumahan saja yang menggeluti usaha makanan  beku, bisnis kuliner besar dan restoran ternama pun menyediakan produk makanan beku untuk disantap selama di rumah. 
  • Hampers Kue
    Menjual hampers kue juga bisa menjadi peluang bisnis paling cuan di Tahun Macan Air 2022. Bisnis ini termasuk bisnis musiman, artinya jualan hampers kue cenderung laku keras menjelang hari-hari besar seperti Idul Fitri dan Natal. Namun, di luar momen besar tersebut pun, masih banyak orang yang mencari bisnis hampers kue untuk dijadikan sebagai kado istimewa bagi teman, keluarga, atau klien. Selain dari rasa dan kualitas kue, packaging yang menarik juga menjadi salah satu faktor yang menjadikan bisnis hampers kue laku keras di pasaran. Jadi, pastikan Anda mempertimbangkan hal tersebut bila ingin memulai bisnis ini di tahun 2022.
  • Menjual Stok Foto
    Bagi Anda penyuka fotografi, hobi ini bisa jadi ladang cuan di Tahun Macan Air 2022. Anda bisa menjual hasil jepretan di platform stok foto seperti Shutterstock, Unsplash, Flickr, dan lain-lain. Lakukan seleksi terlebih dahulu untuk memastikan bahwa hasil jepretan Anda memiliki nilai jual.  Usaha ini pun akan menguntungkan di masa depan untuk digunakan sebagai lampiran di portofolio pekerjaan. 
  • Bimbingan Belajar Online
    Jika mahir di bidang atau mata pelajaran tertentu, Anda bisa menjadikannya sebagai peluang usaha dengan mengadakan bimbingan belajar online. Tidak sulit untuk membuka jasa bimbingan online ini, asalkan Anda memiliki kemampuan mengajar yang menarik serta koneksi internet. Bahkan, peluang usaha ini bisa dijadikan penghasilan tambahan yang dapat dilakukan di mana saja tanpa mengganggu pekerjaan utama Anda.
  • Makanan Plant-Based
    Satu lagi bisnis kuliner yang akan menghasilkan banyak cuan di Tahun Macan Air 2022. Tren gaya hidup sehat semakin populer. Masyarakat pun semakin menyadari bahwa salah satu upaya menjalankan gaya hidup sehat yaitu dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Makanya, peluang bisnis ini diprediksi akan semakin populer di tahun 2022. Anda dapat berkreasi dengan menyediakan aneka menu tanpa daging yang akan menarik minat pelanggan vegetarian.  
  • Digital Marketing
    Tren bisnis digital ternyata masih menjadi peluang yang menjanjikan di Tahun Macan Air 2022. Terbukti dengan banyaknya toko online yang hadir dan menjalankan strategi pemasaran melalui internet. Banyak hal yang bisa Anda gali dengan membuka jasa di bidang digital marketing seperti copywriting, content creation, desain grafis untuk media sosial, dan jenis pemasaran digital lainnya.

 

Menghasilkan Cuan Semakin Mudah dengan Dukungan Internet Cepat dari IndiHome

Peluang bisnis di atas akan semakin berkembang pesat jika dilakukan dengan memanfaatkan kemajuan teknologi dan perkembangan digital, salah satunya dengan menggunakan internet. Di era digital seperti sekarang ini, internet mempengaruhi hampir seluruh aspek kehidupan, termasuk dalam menjalankan suatu bisnis.  

Kehadiran internet dapat membantu mempromosikan berbagai barang atau jasa yang Anda tawarkan melalui platform digital seperti media sosial, forum online, website, dan lain-lain. Selain itu, kegiatan pemasaran Anda pun akan semakin optimal karena mampu menjangkau banyak audiens hanya dengan jaringan internet saja. Tetapi, jangan sampai kegiatan bisnis Anda terhambat oleh jaringan internet yang tidak stabil ya!

Untuk mendukung dan memudahkan Anda dalam menjalankan berbagai peluang usaha di Tahun Macan Air 2022, Anda tidak boleh melewatkan Promo Melalui Platform Digital IndiHome. Melalui promo ini, IndiHome menghadirkan layanan internet dengan kecepatan hingga 300 Mbps mulai dari Rp200 ribuan/bulannya. Terdapat 3 pilihan paket yang ditawarkan, yaitu Paket 2P (Internet+Phone), Paket 2P (Internet+TV), dan Paket 3P (Internet+TV+Phone) dengan harga istimewa. Selain kecepatan internet yang mendukung kelancaran bisnis, Anda pun akan mendapatkan bonus cashback saldo LinkAja sebesar Rp100.000 dan bonus hiburan yang dapat dinikmati sembari rehat sejenak dari kepenatan menjalankan bisnis Anda.


Semua benefit tersebut bisa Anda dapatkan dengan berlangganan IndiHome melalui website indihome.co.id, aplikasi myIndiHome, Tokopedia, Shopee, Bukalapak, Kios myIndiHome, atau Sobat IndiHome. Yuk, langganan IndiHome sekarang juga untuk mendapatkan jaringan internet berkualitas dan bonus menarik lainnya!