7 Ide Lomba 17 Agustusan untuk Meriahkan Suasana Kantor | IndiHome
2 AUG 2022        BLOG

7 Ide Lomba 17 Agustusan untuk Meriahkan Suasana Kantor

Hari Ulang Tahun Republik Indonesia diperingati pada tanggal 17 Agustus setiap tahunnya. Pada tahun ini, Indonesia memperingati hari ulang tahunnya yang ke-77. Selain upacara, hal yang tidak boleh ketinggalan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia yaitu dengan mengikuti berbagai kegiatan lomba yang biasa disebut lomba 17 Agustusan. 

Jangan salah, lomba 17 Agustusan tidak hanya bisa diikuti oleh anak-anak atau pun diselenggarakan di lingkungan rumah saja. Perlombaan ini juga bisa diikuti oleh pegawai atau karyawan dan bisa diselenggarakan di kantor. Berikut ini 7 ide seru lomba 17 Agustusan untuk meriahkan suasana lingkungan kerja Anda:

  1. Estafet Sarung
    Salah satu permainan populer yang sering diselenggarakan dalam memperingati Hari Kemerdekaan Indonesia adalah lomba balap karung. Perlombaan ini harus diikuti oleh beberapa tim dengan masing-masingnya terdiri dari 5-6 orang yang kemudian berpegangan tangan dan berjejer ke samping. Peserta pertama akan diberikan sarung yang dikalungkan di leher dan harus dioper ke peserta di sebelahnya hingga selesai. Tim yang terlebih dahulu menyelesaikan permainannya menjadi pemenangnya.

  1. Tebak Gambar
    Dalam permainan ini akan disediakan berbagai macam gambar bertemakan sejarah Indonesia. Peraturan dari permainan ini adalah harus dimainkan oleh 2 orang, dimana 1 orang bertugas untuk memberikan clue seputar gambar, dan 1 peserta lainnya bertugas untuk menebak gambar dengan clue yang diberikan tersebut. Dengan adanya permainan ini, kita dapat menambah wawasan baru seputar sejarah Indonesia, lho.

  1. Tebak Lagu
    Dalam permainan ini, tiap peserta dibagi ke dalam beberapa tim. Peserta pertama akan dipersilakan mendengarkan musik terlebih dahulu dan diharuskan untuk menebak judul lagunya. 

    Jika berhasil ditebak, peserta selanjutnya akan diperdengarkan musik yang berbeda. Hal tersebut dilakukan secara berulang hingga peserta terakhir. Penebak akan kembali ke peserta awal jika masih terdapat waktu. Tim yang dapat menebak lagu paling banyak dalam waktu tertentu adalah pemenangnya.

  1. Lomba Menyonyo
    Lomba 17 Agustusan anti mainstream ini mengharuskan para pesertanya untuk menurunkan karet yang melingkar pada kepala mereka, dimana karet akan dipasangkan di daerah hidung. Untuk memenangkan lombanya para peserta harus menggerakkan wajahnya sebagaimana mungkin agar karet bergerak ke bawah.

  1. Lomba Dekor Ruang Kerja
    Tidak lengkap rasanya jika lomba 17 Agustusan tanpa diisi dengan kegiatan mendekor ruang kerja bukan? Dengan adanya lomba mendekor ruang atau meja kerja semenarik mungkin bisa menjadi kegiatan yang seru sekaligus membuat suasana kerja lebih menyenangkan.

  1. Lomba Yel-Yel Antar Divisi
    Jika biasanya antar divisi membahas pekerjaan, kini dalam lomba 17 Agustusan antar divisi saling menunjukan yel-yel terbaiknya. Dengan adanya lomba ini, ikatan antar divisi dapat menjadi lebih erat karena dituntut untuk bekerja sama dalam membuat yel-yel semenarik mungkin. Kekompakan dan keunikan yel-yel dari tiap divisi menjadi poin penilaian dalam penentuan pemenangnya.

  1. Lomba Tari TikTok
    Pada lomba ini, peserta diharuskan membuat konten menari, boleh tarian kontemporer, tradisional, maupun modern yang kemudian diunggah di TikTok. Peserta dengan koreografi menarik dan paling banyak mencuri perhatian penonton dialah pemenangnya.

 

Temukan Ide Menarik untuk Persiapan Lomba 17 Agustusan

Masih mau mencari ide lomba seru lainnya untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia? Tenang, Anda bisa browsing dan cari ide sebanyak-banyaknya di internet.

Agar kegiatan browsing berjalan lancar, pastikan Anda didukung oleh koneksi internet cepat dan stabil yang bisa Anda dapatkan dengan berlangganan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) yang menghadirkan kecepatan internet hingga 300 Mbps.

Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) hadir dengan tiga pilihan paket, yaitu Paket 3P (Internet + TV + Phone), Paket 2P (Internet + TV), dan Paket 2P (Internet + Phone) dengan beragam kecepatan internet dan bisa dipilih sesuai kebutuhan Anda. Berbagai bonus hiburan hingga cashback LinkAja sebesar Rp150.000, bonus tambahan berupa bebas akses 62 channel TV selama 3 bulan serta bingkisan spesial dari IndiHome juga bisa Anda dapatkan.

Yuk, langganan sekarang dan dapatkan diskon biaya pasang baru sebesar 50%! Nikmati semua keseruannya mulai dari Rp200.000-an aja per bulannya!.