6 Rekomendasi Online Battle Game yang Seru, Kamu Sudah Coba? | IndiHome
28 NOV 2022        BLOG

6 Rekomendasi Online Battle Game yang Seru, Kamu Sudah Coba?

Kemajuan teknologi semakin meningkatkan popularitas online game. Selain itu, jenis game online juga menawarkan banyak fitur menarik yang tidak membosankan. Genre-nya pun tak kalah beragamnya, seperti battle royale, puzzle, shooter, dsb. Semuanya bisa Kamu mainkan lewat PC, smartphone, atau tablet.

Di antara banyaknya genre game yang hadir secara online, salah satu yang paling banyak digemari adalah game battle online atau peperangan. Nah, kalau Kamu hobi main game jenis ini, simak yuk rekomendasi online battle game di bawah ini!

  • Arena of Valor
  • Game yang biasa disebut dengan AOV ini memiliki mode utama 5v5 Grand Battle di medan perang bernama Horizon Valey. Setiap pemain memilih satu hero apa saja yang belum dimainkan dari total ratusan hero dalam game AOV, lantaran setiap hero hanya bisa digunakan oleh satu orang saja sehingga ada 5 hero berbeda dalam satu tim. Setiap karakter hero memiliki passive skill yang dilengkapi skill normal dengan cooldown pendek. Ada juga ultimate ability dengan cooldown yang lebih lama sehingga dapat mempengaruhi gameplay.
     

  • Call of Duty Mobile
  • Dikembangkan oleh Timi Studio yang merupakan anak perusahaan Tencent, sebagai salah satu game shooter paling populer, CODM secara resmi telah diunduh sebanyak 270 melampui 500 juta unduhan di perangkat Android dan iOS di seluruh dunia. Dengan adanya pencapaian ini, Call of Duty Mobile dijuluki sebagai mobile game dengan peluncuran terbesar sepanjang sejarah.

    Peta, karakter, dan senjata yang muncul dalam game ini adalah gabungan dari semua seri COD dalam beberapa tahun terakhir. Salah satunya seri Modern Warfare dan Black Ops. Kamu akan disuguhkan berbagai pilihan mode bermain seperti multiplayer, zombie atau battle royale dalam tiga tingkat berbeda, yaitu Normal, Ranked, dan Private.

  • FreeFire
  • Game FreeFire ini memiliki karakter khas tidak berbeda jauh dengan online battle royale game lain seperti PUBG, Fornite, atau Rules of Survivor yang memungkinkan pemain untuk mencari cara bertahan sampai akhir pertandingan. Semua player diarahkan ke pesawat dan wajib melakukan terjun bebas, setelahnya pemain harus mencari senjata serta peralatan medis sendiri ketika dikirim untuk berperang melawan pengguna lain.

    Di tengah-tengah permainan, Kamu akan diberikan airdrop berbentuk kotak dari pesawat yang lewat. Isinya berupa rompi anti peluru, helm, senjata khusus seperti AWM, Groza, M249, atau senapan mesin. Berbeda dengan game Battle Royale lainnya, setiap skin dan karakter yang ada di Free Fire memiliki skill spesial yang beragam. 

  • Point Blank
  • Siapa sih yang tidak kenal dengan salah satu online battle game terfavorit ini? Game bergenre first person shooter (FPS) ini dikembangkan oleh perusahaan asal Korea Selatan, Zepetto. Di dalamnya terdapat dua tim yang akan bertarung untuk menentukan pemenang.

    Menariknya, game seru ini memiliki konsep dengan latar belakang masalah sosial. Contohnya tentang imigran yang kesulitan mendapat pekerjaan sehingga mereka menempuh berbagai cara untuk bertahan hidup. Para imigran mulai bekerja sebagai kriminal yang merampok dan mengedarkan obat terlarang sampai akhirnya terbentuklah tim Free Rebels.

  • Lokapala
  • Developer game Tanah Air juga tidak ingin kalah dengan negara lain yang menghasilkan online battle game terbaik. Lewat perusahaan Anantarupa Studios, Indonesia merilis Lokapala: Saga Of The Six Realms sebagai game MOBA pertama pada 13 Desember 2021 silam.

    Game satu ini terinspirasi dari mitologi, sejarah, dan budaya Indonesia. Sama seperti game MOBA pada umumnya, Lokapala memiliki mode utama 5v5 Grand Battle yang dilengkapi dengan berbagai fitur keren seperti Lingam, Swap, dan Buyback.

  • AyoDance PC
  • Online battle game tidak harus saling serang dengan senjata, kok. Contohnya Audition AyoDance yang akan mengajak Kamu berperang melalui skill menari. Populer sejak tahun 2000-an, Audition AyoDance merupakan game multiplayer online casual rhythm and dance yang di-publish oleh PT Megaxus Infotech di Indonesia. Cara memainkannya juga tidak rumit. Kamu hanya perlu menekan tombol arah pada layar sesuai dengan beat atau ritme lagu.

    Salah satu rekomendasi game yang tak pernah sepi pemain ini memiliki memiliki belasan mode permainan, di antaranya yaitu Classic Dance Battle, Beat Up, Shooting Star, Shooting Star, Guitar Master, Rhythm Holic, Club Battle, dan masih banyak lagi. Sebagai pemain, Kamu bisa unjuk kebolehan nge-dance dan tampil fashionable di atas panggung yang glamor.

Main Online Battle Game Anti Ambyar dengan Berlangganan Paket Gamer dari IndiHome

Dari enam rekomendasi game di atas, mana nih yang pernah atau sedang Kamu mainkan? Kalau belum, jangan lewatkan keseruan main game di atas untuk meningkatkan skill game Kamu. Nah, karena game di atas berbasis online, pastikan Kamu terhubung dengan jaringan internet anti lelet. Jangan sampai deh lagi seru-serunya main game, tiba-tiba jaringan nge-lag atau terputus.

Untungnya Kamu akan terhindar dari masalah jaringan lelet dan tidak stabil jika berlangganan Paket Gamer dari IndiHome. Nikmati main game online seru di jaringan super ngebut IndiHome hingga 100 Mbps. Selain itu, Kamu juga akan mendapatkan ragam benefit menarik seperti:

  • Exclusive Items; bertualang menggunakan item khusus yang tidak bisa didapatkan dari sumber lain
  • Free Gifts; dapatkan berbagai macam hadiah menarik yang berbeda-beda untuk setiap game
  • Free Play Game; bebas bertualang di game-game favorit
  • Free Gamepad; dapatkan gamepad gratis untuk menambah keseruan main game favorit
  • Bebas Akses GameQoo; tersedia 150+ game streaming canggih berlisensi dengan teknologi cloud gaming yang bisa dimainkan di perangkat mana saja

Paket Gamer IndiHome hadir dalam tiga opsi yang bisa dipilih sesuai kebutuhan gaming Kamu, yaitu:

  1. Paket 2P (Internet + Phone) 
  2. Dengan pilihan kecepatan 30 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps serta biaya berlangganan mulai dari Rp375.000 per bulan. Dapatkan juga bebas nelpon 100 menit di jaringan lokal dan interlokal. Untuk pilihan speed 50 Mbps dan 100 Mbps, Kamu akan mendapatkan akses ke berbagai tayangan Disney+ Hotstar dan UseeTV GO, serta bonus gamepad, plus akses ke aplikasi Langit Musik, Pijar Belajar, dan GameQoo dengan biaya berlangganan mulai dari Rp545.000 per bulan.

  3. Paket 2P (Internet + TV) 
  4. Nikmati main game online dengan kecepatan up to 30 Mbps dan bonus akses ke 30+ channel TV SD dengan biaya berlangganan Rp399.000 per bulan.

  5. Paket 3P (Internet + TV + Phone)
  6. Main game online dengan pilihan kecepatan 50 Mbps dan 100 Mbps serta benefit berupa gratis nelpon 100 menit, akses sepuasnya tayangan Disney+ Hotstar, UseeTV GO, dan 100+ channel TV pilihan lainnya. Ditambah lagi bonus berupa gamepad plus akses ke aplikasi Pijar Belajar, Langit Musik, dan cloud gaming GameQoo. Semuanya bisa Kamu nikmati dengan biaya berlangganan mulai dari Rp615.000 per bulan.

Yuk, langganan Paket Gamer dari IndiHome sekarang juga dan dapatkan diskon biaya pasang baru sebesar 50%. Dijamin deh main game online makin lancar dengan koneksi anti ambyar dari IndiHome!