20 Tempat Wisata Bali Terbaru yang Wajib Dikunjungi | IndiHome
7 JUN 2021        BLOG

20 Tempat Wisata Bali Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Bali merupakan salah satu destinasi wisata tanah air yang selalu menarik untuk dikunjungi. Rasanya memang tak pernah bosan menjelajahi keindahan alam dan mempelajari budaya Bali. Tempat wisata di Bali sangat beragam dan menawarkan perpaduan antara ketenangan dan pengalaman liburan yang menakjubkan.

Sektor pariwisata Bali turut memegang peranan penting dalam menopang perekonomian negara. Itulah sebabnya pemerintah gencar memperkenalkan produk Work From Bali di masa pandemi yang bertujuan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan domestik ke pulau dewata. Soal urusan koneksi internet untuk mendukung pekerjaan jarak jauh, Anda tak perlu khawatir karena IndiHome telah menyiapkan solusinya. Anda dapat mengandalkan Paket 2P (Internet + TV) atau Paket 2P (Internet + Phone) dengan pilihan kecepatan internet hingga 100 Mbps. Bila berlangganan paket tersebut, Anda bebas memilih bonus berupa paket study, entertainment, smart, movies, atau music sesuai kebutuhan.

Kalau kebutuhan koneksi internet selama Work From Bali sudah memadai, aktivitas pekerjaan Anda tentu dapat diselesaikan secara lancar. Di sela-sela rutinitas kerja, Anda dapat meluangkan waktu mengunjungi tempat wisata terbaru di Bali. 

Penasaran dengan berbagai tempat wisata di Bali yang kekinian dan menarik untuk dikunjungi? Inilah ulasan selengkapnya!

  1. Pantai Pandawa
    Popularitas Pantai Pandawa kini memang tak kalah dibandingkan Pantai Kuta. Salah satu ciri khas pantai ini adalah deretan tebing yang menarik dan instagramable. Harga tiket masuknya sangat terjangkau sehingga tidak menguras kantong. Selama berada di Pantai Pandawa, Anda bisa berburu foto-foto estetik atau bersantai sambil menikmati layanan pijat refleksi.

  2. Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana
    Berwisata ke Bali tentu belum lengkap tanpa mengunjungi Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana. Di lokasi wisata ini, terdapat patung raksasa hasil karya Nyoman Nuarta. Taman seluas 240 hektar ini biasanya juga dimanfaatkan sebagai tempat pertunjukan seni yang menarik untuk disaksikan.

  3. Monkey Forest Ubud
    Jika ingin berwisata ke hutan yang masih asri dan dipenuhi monyet, Anda dapat mengunjungi Monkey Forest Ubud. Suasananya yang tenang pasti membuat Anda merasa rileks. Banyak tempat instagramable yang menarik untuk dijadikan latar foto di Monkey Forest Ubud. Namun, Anda harus berhati-hati menjaga barang bawaan agar tidak jadi incaran monyet-monyet yang jail.

  4. Pantai Tegal Wangi
    Saat Anda berada di kawasan Jimbaran, jangan lupa meluangkan waktu untuk mengunjungi Pantai Tegal Wangi. Tempat wisata di Bali yang satu ini sangat eksotis dan suasananya tidak terlalu ramai. Hamparan pasir dan pemandangan alamnya sangat indah sehingga tak mengherankan bila sering dimanfaatkan sebagai lokasi foto pre wedding.

  5. Desa Munduk
    Ingin menjernihkan pikiran selama berada di Bali? Jangan ragu mengunjungi Desa Munduk di Kabupaten Buleleng. Suasana Desa Munduk masih kental dengan nuansa tradisional dan keindahan alamnya masih terjaga dengan baik. Cuaca di Desa Munduk juga sangat sejuk karena berada pada ketinggian 900 mdpl.

  6. Hidden Canyon Beji Guwang
    Membahas tentang tempat wisata baru di Bali tak lengkap tanpa menyebut Hidden Canyon Beji Guwang. Lokasi wisata ini berada di area Sungai Beji, tak jauh dari Pura Dalem Guwang Sukawati Gianyar. Aliran sungai yang berwarna jernih kebiruan berpadu sempurna dengan pemandangan eksotis tebing-tebing tinggi di sekelilingnya.

  7. Desa Penglipuran
    Desa Penglipuran terletak di Kabupaten Bangli dengan ketinggian 700 mdpl. Cuacanya sangat sejuk dan suasananya sangat indah karena didominasi rumah-rumah adat khas Bali. Anda tak akan merasa asing saat berkunjung ke sini karena Desa Penglipuran sering digunakan sebagai lokasi syuting.

  8. Pura Lempuyang
    Pura yang terletak di Kabupaten Karangasem ini menjadi destinasi wisata terbaru yang sangat disukai wisatawan. Suasana alamnya sangat menarik dan instagramable. Ketika berkunjung ke sini, Anda bisa berfoto di pura dengan latar belakang Gunung Agung yang memukau.

  9. Ayunan Sungai Ayung
    Jika ingin merasakan sensasi bermain ayunan di ketinggian, Anda bisa mengunjungi objek wisata ayunan sungai ayung di kawasan Villa Zen Hideaway Ubud. Selain memacu adrenalin, Anda juga dapat berburu foto estetik saat menikmati wahana ayunan tersebut. 

  10. Biorock Pemuteran
    Bali memiliki banyak spot diving yang menarik untuk dikunjungi. Salah satu spot yang tak boleh dilewatkan adalah Biorock Pemuteran di Kabupaten Buleleng. Anda akan menemukan taman terumbu karang yang menakjubkan bila mengunjungi Biorock Pemuturan. Menjelajahi alam bawah laut Bali akan memberikan pengalaman seru yang tidak terlupakan.

  11. Pantai Kelingking
    Ketika berada di Nusa Penida, jangan lupa mengunjungi Pantai Kelingking yang sangat fenomenal. Pemandangan indah dari tebing tinggi akan membuat Anda takjub dan selalu ingin kembali lagi. Anda harus menyiapkan banyak energi bila ingin menuruni tebing menuju bagian bawah pantai.

  12. Desa Pinggan
    Satu desa instagramable lainnya yang tak boleh Anda lewatkan selama berkunjung ke Bali adalah Desa Pinggan. Banyak wisatawan meluangkan waktu mengunjungi Desa Pinggan sejak dini hari demi berburu pemandangan matahari terbit dengan latar belakang Gunung Batur.

  13. Air Terjun Tukad Cepung
    Air Terjun Tukad Cepung di Kabupaten Bangli adalah salah satu hidden gem yang belum banyak dikunjungi wisatawan. Suasananya masih asri sehingga cocok untuk menenangkan diri. Ketika mengunjungi destinasi wisata ini, Anda diperbolehkan memanjat tebing untuk menikmati pemandangan dari ketinggian.

  14. Bali Pulina Agrowisata 
    Para pencinta kopi tak boleh melewatkan kesempatan mengunjungi Bali Pulina Agrowisata ketika berada di Pulau Dewata. Di tempat wisata ini, Anda bisa melihat proses penggilingan biji kopi hingga siap dikonsumsi. Tak hanya itu, Anda juga dapat berinteraksi langsung dengan luwak penghasil kopi terbaik yang terkenal di berbagai penjuru dunia.

  15. Pura Luhur Uluwatu
    Pesona Pura Luhur Uluwata memang tak perlu diragukan lagi. Lokasi pura yang berada di tebing tinggi ini tampak eksotis dan indah, terutama saat momen matahari terbenam. Selain bisa menyaksikan keindahan alam, Anda juga dapat menonton suguhan Tari Kecak dan berbagai pertunjukan seni khas Bali lainnya bila berkunjung ke Pura Luhur Uluwatu.

  16. Danau Buyan Wanagiri
    Ternyata Bali juga punya objek wisata berupa danau yang terletak di kawasan Kabupaten Buleleng. Saat mengunjungi Danau Buyan Wanagiri, Anda dapat menyaksikan suasana danau yang indah dan tenang. Jangan lupa pula berburu foto-foto instagramable di sekitar kawasan tersebut.

  17. Museum Kerang Bali
    Jika ingin berwisata sambil menambah pengetahuan, ada Museum Kerang Bali yang bisa menjadi destinasi utama Anda. Museum tersebut menyimpan banyak koleksi fosil kerang dari berbagai jenis dan usia. Bahkan, ada fosil kerang jenis Orthoceras yang usianya diperkirakan mencapai 395 juta tahun.

  18. Jalur Trekking Desa Sambangan
    Niat berwisata sambil berolahraga di Bali dapat diwujudkan dengan menyambangi jalur trekking Desa Sambangan. Selama melakukan aktivitas trekking, Anda dapat menikmati pemandangan hamparan perkebunan kopi, salak, dan cokelat. Butuh waktu kurang lebih 3 jam untuk menyelesaikan trekking dari kawasan Secret Garden.

  19. Secret Garden Village
    Secret Garden Village adalah tempat wisata di kawasan Tabanan yang mengusung konsep edukasi dan factory outlet. Di kawasan Secret Garden Village, terdapat beauty heritage museum yang menyimpan sejarah kosmetik di tanah air. Suasananya yang sejuk dan tertata rapi pasti membuat Anda merasa nyaman.

  20. Bali Underwater Scooter
    Menikmati keindahan alam bawah laut Bali tak harus dilakukan sambil berenang. Anda bisa mencoba alternatif wisata lain yaitu Bali Underwater Scooter. Ketika berada di objek wisata ini, Anda dapat menyaksikan keindahan bawah laut dengan mengendarai skuter yang dilengkapi perlengkapan keselamatan lainnya.

Tertarik mengunjungi tempat wisata populer Pulau Dewata tersebut?

Mari bergegas merencanakan perjalanan wisata ke Bali tanpa mengabaikan tanggung jawab pekerjaan yang bisa diselesaikan secara remote. Work From Bali akan membuat Anda jadi lebih produktif dan bahagia.