10 Komitmen yang Harus Dibahas dengan Pasangan Saat Menuju ke Hubungan yang Lebih Serius | IndiHome
19 JUL 2021        BLOG

10 Komitmen yang Harus Dibahas dengan Pasangan Saat Menuju ke Hubungan yang Lebih Serius

Membangun kehidupan rumah tangga memang tidak selalu mulus. Ada kalanya kedua pasangan akan menghadapi berbagai macam rintangan, dari yang mudah hingga sulit, baik senang ataupun sedih. Untuk mempertahankan rumah tangga, dibutuhkan komitmen dalam hubungan cinta kedua pasangan.


10 Komitmen dalam Hubungan Cinta yang Harus Dibahas Sebelum Menikah

  1. Komitmen Waktu
    Sebelum menjalin ikatan pernikahan, Anda dan pasangan harus saling berkomitmen untuk menyediakan waktu satu sama lainnya. Anda harus saling terbuka mengenai jam pekerjaan Anda dan kapan waktu yang bisa Anda luangkan untuk pasangan.

  2. Saling Terbuka
    Komitmen dalam hubungan cinta berikutnya adalah memiliki sikap saling terbuka. Patut dipahami bahwa ketika Anda dan pasangan menikah, maka kehidupan Anda adalah bagian dari kehidupannya begitu pula sebaliknya. Oleh karena itu berkomitmenlah untuk saling terbuka dan jujur baik dalam suka dan duka.

  3. Komitmen untuk Saling Mengenal
    Berapa lama pun Anda sudah mengenal pasangan Anda saat ini, Anda sebenarnya belum benar-benar mengenal wataknya hingga Anda hidup sebagai suami dan istri di rumah yang sama. Oleh karena itu, berkomitmenlah untuk saling mengenal agar hubungan berjalan sukses.

  4. Mau Saling Berkompromi
    Dua orang yang hidup bersama setelah dewasa tentu memiliki keinginan dan kebutuhan berbeda. Oleh karena itu penting untuk berkomitmen agar satu sama lain mau diajak berkompromi.

  5. Tidak Egois
    Menikah artinya Anda tidak lagi sendiri dan bisa hidup semaunya. Hargailah pasangan Anda dan belajarlah untuk tidak egois.

  6. Komitmen pada Keluarga Besar Masing-Masing
    Menikah artinya Anda juga menjadi bagian dari keluarga besar pasangan. Oleh karena itu, berkomitmenlah pada pasangan bahwa Anda bersedia untuk berhubungan dengan keluarga pasangan secara baik.

  7. Rencana Masa Depan
    Sebelum mengadakan akad nikah, penting bagi Anda dan pasangan merencanakan masa depan secara serius. Hal ini meliputi rencana memiliki rumah, anak, dan sebagainya.

  8. Menjadi Lebih Baik
    Siaplah untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik dan pengertian.

  9. Mau Mengevaluasi Diri
    Pastikan Anda dan pasangan terbuka untuk saling mengevaluasi diri dan hubungan agar pernikahan tetap langgeng.

  10. Siap Meminta Maaf
    Saat sudah menjadi suami istri, Anda harus menanamkan sifat untuk dapat meminta maaf ketika salah. Buanglah ego yang tinggi dalam diri demi keutuhan rumah tangga.


Persiapkan Pernikahan bersama Paket 2P (Internet + TV) atau Paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome

Membangun keluarga dibutuhkan komitmen yang sama serta ilmu yang mencukupi dari kedua belah pihak agar tercipta keluarga yang harmonis. Bekali ilmu Anda dan pasangan dengan membaca artikel serta menonton video terkait pernikahan bersama Paket 2P (Internet + TV) atau Paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome.

Paket 2P dari IndiHome menghadirkan berbagai benefit yang bisa dinikmati oleh Anda dan keluarga. Untuk Paket 2P (Internet + Phone), Anda bisa menikmati sambungan telepon jernih selama 300 menit ke jaringan lokal dan interlokal.

Bonus telepon ini bisa Anda gunakan untuk menghubungi calon pasangan dalam rangka mempersiapkan pernikahan. Ada 5 pilihan kecepatan yang tersedia, yaitu sebagai berikut:

  1. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 20 Mbps
    Paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome yang pertama dibekali oleh internet berkecepatan up to 20 Mbps yang bisa digunakan oleh 3 hingga 5 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp315.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  2. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 30 Mbps
    Selanjutnya ada Paket 2P (Internet + Phone) dengan kecepatan up to 30 Mbps yang bisa digunakan oleh 5 hingga 7 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp390.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  3. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 40 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + Phone) dengan kecepatan up to 40 Mbps yang bisa digunakan oleh 7 hingga 10 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp465.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  4. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 50 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + Phone) dengan kecepatan up to 50 Mbps yang bisa digunakan oleh 10 hingga 12 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp530.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  5. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 100 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + Phone) dengan kecepatan paling besar yakni up to 100 Mbps yang bisa digunakan oleh 12 hingga 18 perangkat secara bersamaan. Cukup dengan biaya sebesar Rp 885.000 saja per bulan untuk bisa menikmati paket ini. Paket ini cocok untuk kebutuhan skala menengah seperti kantor.

Selain Paket 2P (Internet + Phone), IndiHome juga menghadirkan Paket 2P yang terdiri dari koneksi internet dan juga akses ke berbagai channel TV. Anda bisa mengakses hingga 108 channel televisi populer di seluruh mancanegara dari rumah Anda.

Paket ini sangat cocok dipilih untuk Anda yang senang menikmati tayangan di televisi. Ada 5 pilihan kecepatan yang bisa dipilih, yaitu sebagai berikut.

  1. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 20 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + TV) dengan kecepatan up to 20 Mbps yang bisa digunakan oleh 3 hingga 5 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp345.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  2. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 30 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + TV) dengan kecepatan up to 30 Mbps yang bisa digunakan oleh 5 hingga 7 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp420.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  3. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 40 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + TV) dengan kecepatan up to 40 Mbps yang bisa digunakan oleh 7 hingga 10 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp495.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  4. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 50 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + TV) dengan kecepatan up to 50 Mbps yang bisa digunakan oleh 10 hingga 12 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp560.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

  5. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 100 Mbps
    Nikmati Paket 2P (Internet + TV) dengan kecepatan up to 100 Mbps yang bisa digunakan oleh 12 hingga 18 perangkat secara bersamaan. Anda hanya cukup mengeluarkan biaya sebesar Rp915.000 saja setiap bulannya untuk bisa menikmati paket ini.

Pernikahan adalah ikatan yang menyatukan dua insan yang berasal dari keluarga berbeda untuk membentuk satu ikatan suci dan penuh berkah. Agar pernikahan tetap langgeng, dibutuhkan komitmen dalam hubungan cinta yang sangat kuat. Untuk itu, siapkan kebutuhan pernikahan Anda dengan matang dengan dukungan Paket 2P dari IndiHome.