Internet Dibobol? Simak Cara Memblokir Pengguna Wi-Fi | IndiHome by Telkomsel
7 JUL 2024        BLOG

Internet Dibobol? Simak Cara Memblokir Pengguna Wi-Fi

Sangat penting bagi kamu untuk mengetahui cara memblokir pengguna Wi-Fi agar bisa mengamankan jaringan internet dari pengguna yang tidak dikenal. Selain itu, cara ini juga dapat mencegah risiko kejahatan siber yang mengancam keamanan data kamu lho!

Tetapi, bagaimana sih cara memblokir pengguna Wi-Fi itu? Yuk simak penjelasannya di sini!

Alasan Memblokir Pengguna Wi-Fi

Selain alasan keamanan, ada beberapa alasan lain mengapa kamu perlu mempertimbangkan untuk memblokir pengguna Wi-Fi. Misalnya, jika kamu mengalami masalah kinerja jaringan Wi-Fi yang menyebabkan internet menjadi lambat. Kamu bisa memblokir pengguna yang menggunakan terlalu banyak bandwidth.

Langkah ini dapat membantu meningkatkan kecepatan dan mengurangi kendala jaringan Wi-Fi bagi pengguna lain. Selain itu, memblokir pengguna Wi-Fi juga bisa dilakukan jika kamu pernah membagikan kata sandi kepada orang luar sehingga tersebar luas.

Cara Memblokir Pengguna Wi-Fi IndiHome

IndiHome menghadirkan fitur yang memudahkan pelanggan untuk mengatur layanan IndiHome secara mandiri di rumah. Fitur Selfcare menawarkan beragam pengaturan, salah satunya adalah kemampuan untuk memblokir pengguna ilegal dengan cara:

  1. Masuk ke aplikasi MyIndiHome
  2. Pilih menu \'Bantuan\', lalu klik \'Selfcare & Speedtest\'
  3. Pada halaman Selfcare akan terlihat jumlah perangkat yang terhubung. Klik \'Lihat Detail\'
  4. Hapus atau blokir perangkat yang diinginkan. Pastikan Anda terhubung dengan jaringan IndiHome.

Dengan fitur Selfcare dari IndiHome, kamu dapat dengan mudah mengontrol dan mengatur perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi di rumah Anda. Ini memastikan koneksi internet tetap lancar dan aman dari pengguna ilegal. 

Internetan Cepat dan Aman Bareng IndiHome by Telkomsel

Sebagai penyedia layanan internet terbaik di Indonesia, IndiHome by Telkomsel hadir di 514 Kabupaten atau Kota, membentang dengan jaringan terluas di seluruh penjuru Indonesia bahkan hingga pelosok negeri. Sudah dipercaya oleh 8jt++ pelanggan, IndiHome selalu memastikan bahwa kamu mendapatkan layanan internet terbaik untuk mendukung beragam aktivitas digital sehari-hari.

Ini terbukti dengan adanya beragam paket internet unlimited terbaik yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan. Mulai dari browsing informasi terkini, streaming film favorit, sampai main game online sepuasnya. IndiHome menawarkan solusi jaringan internet unlimited dengan biaya berlangganan terjangkau.

Dapatkan pengalaman koneksi internet yang lebih baik dan nikmati berbagai kemudahan lainnya dengan IndiHome by Telkomsel. Yuk, pilih paket internet terbaik yang ditawarkan dan rasakan manfaatnya sekarang juga!