WiFi Rumah Terbaik: Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Memilihnya! | IndiHome
29 AUG 2022        BLOG

WiFi Rumah Terbaik: Jangan Asal Pilih, Ini 5 Tips Memilihnya!

Di era teknologi ini, internet menjadi salah satu kebutuhan penting bagi kelancaran aktivitas sehari-hari. Itu sebabnya banyak masyarakat yang mulai menggunakan WiFi rumah untuk mendukung berbagai aktivitas digital di dalam rumah.

Tentu saja sebelum pasang WiFi di rumah, Kamu harus cari tahu dulu provider internet terbaik. Tujuannya agar aktivitas digital apapun tidak akan terhambat oleh jaringan lelet dan tidak stabil. Selain itu, ada juga beberapa hal yang perlu Kamu pertimbangkan dalam memilih penyedia WiFi rumah supaya layanan yang tersedia sesuai dengan kebutuhan.


Tips Memilih
Provider Wifi Rumah Berkualitas

Di bawah ini terdapat beberapa tips yang perlu Kamu perhatikan sebelum pasang WiFi di rumah:

  • Cari Tahu Jangkauan Lokasi

    Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih provider WiFi rumah terbaik adalah dengan mencari tahu apakah lokasi atau tempat tinggal Kamu sudah terjangkau oleh ISP (Internet Service Provider) dari perusahan penyedia WiFi tersebut.

    Kenapa hal ini perlu dilakukan? Karena tidak semua tempat tinggal atau lokasi dapat dijangkau oleh ISP penyedia layanan WiFi rumah. Cobalah untuk mencari tahu lewat kontak atau website resmi provider WiFi tersebut untuk memastikan apakah lokasi Kamu dapat menangkap sinyal internet. Jadi, jangan langsung berlangganan paket internetnya. 
     
  • Sesuaikan Biaya Berlangganan dengan Budget

    Harga selalu mempengaruhi minat pelanggan. Tidak jarang masyarakat lebih memilih produk  dengan harga paling murah tapi sama fungsinya dibandingkan dengan barang mahal. Hal tersebut juga berlaku bagi layanan internet yang disediakan oleh provider WiFi rumah.

    Untungnya sekarang sudah ada provider WiFi rumah yang bisa Kamu pilih sesuai dengan ketersediaan budget. Bahkan ada juga layanan internet rumah dengan harga terjangkau tapi kualitas sinyal tetap mumpuni. 
     
  • Pertimbangkan Paket Bundling

    Setiap layanan penyedia provider WiFi rumah pastinya selalu menyediakan berbagai paket menarik bagi pelanggannya. Ada yang dipatok dengan harga murah sampai promo-promo menggiurkan seperti paket bundling internet dengan layanan TV digital. Selain ramah di kantong, paket bundling ini akan membuat aktivitas digital Kamu makin seru.  
     
  • Menawarkan Kuota Unlimited

    Sama halnya dengan kartu perdana, provider WiFi rumah bisa mematok limit data internet yang ditawarkan. Tetapi, ada juga provider internet yang menawarkan kuota unlimited.  Jelas opsi ini lebih menarik bagi pengguna dengan aktivitas online tinggi. Apalagi mengingat pengguna internet di rumah bukan Kamu saja. Jadi sebaiknya pilihlah provider yang menawarkan kuota unlimited, ya!

  • Sesuai Kebutuhan
    Sadarilah kebutuhan sebelum pasang WiFi rumah. Jangan hanya tergiur promo, tapi Kamu pun perlu mempertimbangkan apa saja yang Kamu butuhkan guna mendukung aktivitas onlin harian. Cara ini juga lebih budget friendly dan menghindarkan Kamu dari bayar tagihan untuk layanan yang sebenarnya tidak Kamu gunakan.   


Promo Paket IndiHome, Solusi WiFi Rumah Terbaik untuk Penuhi Aktivitas Digital Kamu

Dari tips di atas, sudah tahu kan bagaimana cara memilih layanan internet di rumah yang tepat? Untungnya semua kriteria di atas bisa Kamu temukan dengan mudahnya dalam Promo Paket IndiHome. Tidak hanya menghadirkan koneksi Internet ngebut dan stabil, Kamu juga akan mendapatkan harga berlangganan yang istimewa lho!

Mulai dari Rp200.000-an saja, Kamu bisa internetan di jaringan IndiHome dengan beragam pilihan kecepatan hingga 300 Mbps. Dapatkan juga benefit lainnya berupa akses ke ribuan tayangan berkualitas dari ratusan channel TV pilihan, bonus cashback hingga Rp227.000, dan 77 Poin myIndiHome, hingga gratis nelpon lokal dan interlokal.

Promo Paket IndiHome tersedia dalam tiga opsi, yaitu: 

  • Paket 2P (Internet + Phone)
    Internetan ngebut di kecepatan 20 Mbps – 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp275.000 saja per bulan. Kamu bisa mendapatkan benefit lain berupa bebas nelpon lokal/interlokal hingga 50 menit, cashback LinkAja hingga Rp227.000, dan akses sepuasnya ke berbagai tayangan Disney+ Hotstar. 
  • Paket 2P (Internet + TV)
    Internetan dengan kecepatan mulai dari 30 Mbps – 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp370.000 per bulan. Nikmati juga cashback LinkAja hingga Rp227.000 dan bonus 62 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan plus sepuasnya nonton tayangan Disney+ Hotstar dan UseeTV GO. Untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps, Kamu akan mendapatkan bonus tambahan akses ke tayangan berkualitas dari MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, UseeTV GO, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO).  
  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Nikmati beragam pilihan kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingga 300 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp385.000 per bulan. Dapatkan benefit berupa bonus nelpon lokal/interlokal hingga 100 menit ditambah bebas akses tayangan berkualitas  di Disney+ Hotstar dan UseeTV GO, serta 100+ channel TV favorit dan bonus tambahan 62 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Untuk pilihan kecepatan mulai dari 50 Mbps akan mendapatkan akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO). 

Yuk, langganan Promo Paket IndiHome sekarang juga dan dapatkan diskon biaya pemasangan 77%!