TV Kabel dengan Pilihan Layanan Variatif dan Harga Terjangkau | IndiHome
15 MAR 2021        BLOG

TV Kabel dengan Pilihan Layanan Variatif dan Harga Terjangkau

Sejak pemerintah menganjurkan untuk stay at home atau tetap tinggal di rumah selama masa pandemi virus corona, televisi menjadi salah satu media hiburan yang dipilih oleh banyak orang. Sejauh ini, TV kabel dan internet juga semakin diminati sebagai alternatif mengusir rasa bosan.

Hal tersebut tentu bukan tanpa alasan. Dibandingkan dengan TV analog, televisi kabel memang jauh lebih unggul, sebab memungkinkan Anda untuk dapat menyaksikan beragam tayangan menarik dari beragam channel. Bukan hanya lokal, namun juga mancanegara.


Apa itu Televisi Kabel?

Televisi kabel merupakan suatu sistem penyiaran tayangan TV melalui isyarat frekuensi radio, kemudian ditransmisikan dengan kabel coaxial ataupun serat optik tetap. Umumnya, channel yang dapat diakses di televisi kabel jumlahnya jauh lebih banyak dibandingkan televisi analog.

Anda dapat menonton siaran di puluhan hingga ratusan saluran televisi, jadi tinggal sesuaikan dengan kesukaan Anda. Di samping bermanfaat sebagai hiburan, televisi kabel juga bisa menjadi cara memperluas wawasan, sebab Anda bisa menyaksikan beragam tayangan edukasi.


Tips Memilih Televisi Kabel Terbaik

Dalam beberapa waktu belakangan, tawaran berlangganan produk televisi kabel dengan harga terjangkau memang semakin booming. Namun, sebelum memutuskan untuk berlangganan, sebaiknya Anda mengetahui seperti apa kriteria televisi kabel terbaik sehingga tidak salah pilih.

Di bawah ini adalah beberapa tips memilih televisi kabel:

  1. Memeriksa Jangkauan Layanan

    Perlu diketahui, bahwa tidak semua produk televisi kabel dapat menjangkau seluruh area. Terlebih lagi jika Anda tinggal di kota kecil atau pedesaan, di mana besar kemungkinan jaringan optik dari televisi kabel belum menjangkau daerah tempat Anda tinggal.

    Setelah memastikan jika area Anda masih dalam jangkauan, selanjutnya pastikan akses terhadap siaran televisi sudah cukup bagus. Apalagi ada banyak sekali channel televisi yang menyajikan tampilan visual berkualitas HD dengan teknologi audio memadai.

  2. Bandingkan Harga dengan Fasilitas yang Didapatkan

    Umumnya perusahaan yang menyediakan layanan televisi kabel menawarkan berbagai pilihan paket-paket dengan harga tertentu. Anda dapat memilih paket sesuai kebutuhan dan budget. Karena tidak sedikit paket dengan harga murah, tapi pilihan channel-nya terbatas. 

    Namun, ada opsi paket yang dibanderol dengan harga lebih mahal tetapi pelanggan dapat mengakses ratusan channel dan juga paket televisi kabel + internet dengan harga terjangkau.

    Selain harga, sebagai konsumen yang cerdas Anda juga perlu mendalami penawaran fasilitas dan layanan. Mulai dari perangkat apa saja yang harus Anda beli sendiri, serta perangkat apa saja yang diberikan oleh perusahaan televisi kabel secara cuma-cuma.

  3. Memeriksa Profesionalitas Customer Service

    Tidak dapat dipungkiri, bahwa sebagai customer Anda sudah pasti ingin mendapatkan prioritas dari pihak penyedia layanan, bukan? Oleh karena itu, pastikan kalau layanan penyedia TV kabel yang Anda pilih memiliki customer service dengan track record bagus.

    Dengan begitu, apabila suatu saat nanti Anda mengalami masalah dengan layanan televisi kabel, maka Anda bisa mendapatkan pelayanan maksimal dan tidak mengecewakan.

 

Referensi Layanan Televisi Interaktif dan Internet di Indonesia

Sudah menjadi rahasia umum bahwa IndiHome adalah satu dari penyedia layanan televisi kabel dan internet paling populer di Indonesia. Salah satu produk andalannya adalah Paket 3P (Internet + TV + Phone).

IndiHome dikenal memiliki jangkauan luas hingga ke pelosok negeri dengan layanan televisi kabel berjaringan fiber optiknya. Jadi, pelanggan yang tinggal di area pinggiran kota tetap bisa menikmati ragam tayangan menarik dari ratusan channel dengan kualitas terbaik.

Dengan berlangganan paket lengkap 3P, maka Anda akan mendapatkan benefit berupa bebas internetan di jaringan dengan kecepatan hingga 300 Mbps, bisa menyaksikan tayangan televisi interaktif sepuasnya, dan nelpon hingga 300 menit. Anda bisa menikmati beragam benefit tersebut dengan biaya yang terjangkau.

Menariknya lagi, Paket 3P dapat digunakan oleh seluruh anggota keluarga di rumah. Jadi, cocok sekali dijadikan sebagai solusi memenuhi kebutuhan online, seperti menonton tayangan televisi kabel, mengakses internet untuk beragam kepentingan, dan lain sebagainya.

 

Kenapa Harus Memilih Paket 3P dari IndiHome?

Berlangganan Paket 3P bukan hanya memungkinkan pelanggan untuk mengakses tayangan televisi interaktif dan seru dari berbagai channel saja. Namun, Anda juga bebas berselancar di internet dengan jaringan stabil pada segala kondisi cuaca. Selain itu, bisa bebas nelpon selama 300 menit ke sambungan lokal maupun interlokal.

Dengan Paket 3P, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya untuk memenuhi kebutuhan online satu keluarga. Karena seluruh anggota keluarga di rumah bisa merasakan benefit-nya.

Harga yang ditawarkan juga variatif tergantung pada kecepatan internet dan jumlah perangkat optimal yang digunakan, mulai dari 20 Mbps (3 – 5 perangkat) hingga 300 Mbps (25 – 30 perangkat).

Biaya berlangganan Paket 3P IndiHome juga sudah termasuk benefit di bawah ini:

  • Bebas 300 menit bicara yang bisa dipakai untuk nelpon ke sambungan lokal dan interlokal
  • Akses ke 111 channel televisi dengan kualitas 92 SD + 19 HD
  • Bebas akses sepuasnya ke aplikasi UseeTV GO

Berlangganan TV kabel Paket 3P dari IndiHome selama pandemi memang dapat dijadikan solusi hiburan dan edukasi menyenangkan saat berkumpul di rumah bersama keluarga. Apalagi, selain nonton TV Anda juga dapat mengakses berbagai macam informasi di jaringan internet anti lelet.