Tom Cruise Kembali Tampil Memukau sebagai Pilot Jet Tempur dalam Top Gun: Maverick | IndiHome
4 AUG 2022        BLOG

Tom Cruise Kembali Tampil Memukau sebagai Pilot Jet Tempur dalam Top Gun: Maverick

Penantian 36 tahun terbayarkan! Sekuel Top Gun (1986) hadirkan aksi panas mendebarkan Tom Cruise lewat Top Gun: Maverick. Bagi Anda yang belum menyaksikan di bioskop, atau mau nonton lagi, saatnya Anda lihat kembali aksi memukau sang aktor sebagai pilot jet tempur! 

Apa yang menarik kali ini dalam Top Gun: Maverick? Film besutan sutradara Joseph Kosinski ini diproduksi langsung oleh pemeran utamanya, Tom Cruise, yang didampingi Jerry Bruckheimer dan David Ellisons. Tom yang menyadari bahwa penggemarnya menunggu sekuel ini, tampil secara habis-habisan. Tak heran jika ini menjadi film tersukses dalam karir Tom, dan produksi terlaris sepanjang sejarah 100 tahun studio Paramount.  

Kosinski sebagai sutradara juga menggaet sejumlah aktor kenamaan Hollywood lainnya seperti Val Kilmer, Miles Teller, Jennifer Connelly, Jon Hamm, Glen Powell, Lewis Pullman, dan Ed Harris. Film ini menceritakan kisah Pete Mitchell (Maverick) yang kembali mengabdi untuk melatih para pilot muda. Pete akhirnya harus menghadapi lagi kisah kelam di masa lalunya. Bagaimanakah kelanjutan kisah sang pilot nomor satu dalam mendidik pilot jet tempur muda?


Sinopsis Top Gun: Maverick

Top Gun: Maverick masih mengisahkan seorang pilot angkatan laut terbaik bernama Pete “Maverick” Mitchell (Tom Cruise). Ia dikenal sebagai salah satu orang di balik kokpit pesawat tempur paling berprestasi selama 30 tahun lebih. Berkat kinerjanya yang membanggakan, Maverick diminta kembali mengabdi oleh Laksamana Chester ‘Hammer’ Cain (Ed Harris).

Atas perintah Laksamana Bintang Empat Top ‘Iceman’ Kazansky (Val Kilmer), Pete diminta melatih para pilot-pilot muda yang ingin mengoperasikan pesawat tempur. Kazansky sendiri merupakan rival sekaligus kawan Pete selama bertugas di angkatan laut. 

Awalnya Pete ragu mengemban tugas ini. Dia takut akan risiko besar yang akan menimpanya di kemudian hari. Berkat dukungan sahabatnya, Barnie ‘Hondo’ Coleman (Bashir Salahuddin), sang jagoan pun menerima tawaran itu. 

Pete beranggapan dia akan mengudara secara bebas di angkasa dan membuatnya semakin semangat. Tapi, saat ingin meminta tugas terbang kepada Beau ‘Cyclone’ Simpson (Jon Hamm) di markas kepulauan utara, Pete harus berhadapan dengan fakta lain.

Alih-alih mengudara sesukanya, Pete malah diberikan jabatan sebagai instruktur dari 16 calon pilot Top Gun yang akan bertugas menyisir pabrik uranium berbahaya milik negara lawan. Pilot-pilot muda yang ada di film Top Gun: Maverick tersebut antara lain Letnan Jake ‘Hangman’ Seresin (Glen Powell), Letnan Natasha ‘Phoenix’ Trace (Monica Barbaro), Letnan Robert ‘Bob’ Floyd (Lewis Pullman), dan Letnan Mickey ‘Fanboy’ Garcia (Danny Ramirez).

Tidak disangka Pete bertemu dengan Penelope ‘Penny’ Benjamin (Jennifer Connelly) yang merupakan anak mantan bosnya di masa lampau. Wanita tersebut saat ini bekerja sebagai pemilik bar dan single parent dari Amelia Benjamin (Lyliana Wray).  

Kejadian yang membawanya pada kenangan 35 tahun lalu pun terus bermunculan. Apalagi ketika Pete kembali bertemu dengan dengan beberapa orang di masa lalunya selain Penny. Pertemuan tersebut juga membawa sejumlah konflik yang lebih intens. Hal ini menambah daftar tantangan yang perlu ditaklukkan oleh Pete selain harus mendidik para pilot muda untuk menyelesaikan misi yang nyaris mustahil.


Daftar Pemain Top Gun: Maverick

Berikut ini daftar aktor dan aktris yang membintangi film Top Gun: Maverick:

 

  • Tom Cruise
    Aktor kelahiran 1962 bernama asli Thomas Cruise Mapother IV ini digadang-gadang sebagai artis dengan bayaran tertinggi di dunia. Ia telah menerima banyak penghargaan besar dalam kancah perfilman Amerika Serikat seperti Golden Globe Awards, British Academy Film Award, dan Academy Awards. Kini, ia berperan sebagai Pete ‘Maverick’ Mitchell dalam film action yang juga ia produseri, Top Gun: Maverick. Pilot jet tempur handal ini akan kembali bernostalgia sekaligus menghadapi tantangan luar biasa dalam hidupnya.  

 

  • Miles Teller
    Miles Alexander Teller merupakan aktor yang mengawali karirnya pada tahun 2004 dalam sebuah film pendek. Bakatnya yang luar biasa mengantarkannya untuk berperan sebagai Bradley ‘Rooster’ Bradshaw dalam film Top Gun: Maverick. Rooster adalah salah satu pilot muda didikan Pete sekaligus putra dari mendiang sahabatnya.

 

  • Jennifer Connelly
    Aktris cantik kebanggaan Amerika Serikat ini mengawali karirnya sebagai artis cilik. Kemudian, di tahun 1984, dia memulai debut dalam film bergenre kriminal, Once Upon A Time In America sebagai Deborah Gelly. Kini, dalam film Top Gun: Maverick ia berperan sebagai Penelope ‘Penny’ Benjamin yang merupakan bagian dari masa lalu Pete. Namun, takdir mempertemukan mereka kembali setelah 35 tahun berlalu.  

Saksikan Aksi Apik Tom Cruise dalam Film Top Gun: Maverick Melalui Add-On CATCHPLAY+ di IndiHome

Sudah tidak sabar untuk menyaksikan film ini? Tenang, Anda bisa menyaksikan Top Gun: Maverick melalui add-on CATCHPLAY+ di IndiHome.

Spesial bagi pelanggan setia IndiHome, nikmati serunya menyaksikan beragam film box office dan blockbuster serta tayangan eksklusif dengan biaya berlangganan yang terjangkau. Mulai dari Rp45.000 saja per bulannya, Anda sudah bisa menghadirkan bioskop pribadi di rumah sendiri. Jadi, gak perlu repot pergi ke bioskop untuk nonton film terbaru seperti Top Gun: Maverick, deh.

Keseruan lainnya yang tidak boleh dilewatkan yaitu Anda bisa menikmati film-film terbaru dengan waktu tayang yang sama seperti di bioskop melalui kategori Single Rental Movies. Seru, kan? Yuk, langganan sekarang juga dan puas-puasin deh nonton film favorit di rumah aja!