Tips Wajah Glowing Meskipun Hanya di Rumah Saja | IndiHome
20 MAY 2021        BLOG

Tips Wajah Glowing Meskipun Hanya di Rumah Saja

Selama masa pandemi, tidak sedikit perusahaan dan instansi yang memberlakukan WFH atau Work From Home. Meskipun bekerja dari rumah, namun Anda tetap harus memberikan perawatan optimal pada wajah. Salah satunya dengan menerapkan beberapa tips wajah glowing agar selalu cerah.

Pasalnya, walaupun hanya beraktivitas di rumah, bukan berarti kulit akan terbebas dari noda dan kotoran yang menyebabkan wajah terlihat kusam dan berminyak. Untuk menjaga wajah agar tetap fresh dan glowing, sebaiknya jangan melewatkan serangkaian treatment secara rutin.

Wajah Kusam Padahal di Rumah Saja? Ini Dia Penyebabnya!

Penyebab wajah kusam sebenarnya bukan hanya sinar matahari dan polusi saja. Namun, pola hidup tidak teratur, kurang tidur, konsumsi makanan tidak sehat, hingga paparan AC tanpa memberikan perlindungan pada kulit juga memiliki andil besar dalam membuat wajah kering dan kusam.

Melakukan berbagai kegiatan dari dalam rumah yang merupakan area terlindung nyatanya tidak membuat kulit wajah aman dari berbagai masalah kecantikan. Hanya saja, hal ini tidak begitu disadari, sehingga banyak orang mulai melalaikan kewajiban merawat kulit selama WFH.

Supaya wajah tetap cerah selama stay at home, Anda bisa mulai memberikan perawatan pada kulit wajah dengan mengaplikasikan skin care secara rutin, minimal serum dan pelembab. Selain itu, barengi gaya hidup sehat dan konsumsi makanan bergizi untuk menjaga kesehatan kulit dari dalam.

8 Tips Wajah Glowing Selama WFH

  1. Melakukan Rutinitas Perawatan Kulit
    Jangan menjadikan WFH sebagai alasan untuk tidak melakukan rutinitas perawatan kulit. Apabila hal tersebut terjadi berkepanjangan dan menjadi kebiasaan, maka akan memberikan dampak tidak baik untuk kulit wajah. Jadi, sebaiknya jangan terlalu disepelekan.

    Daripada bosan tidak tahu mau melakukan apa untuk menghabiskan waktu luang, ada baiknya digunakan untuk perawatan, seperti mencuci wajah dengan facial wash, kemudian aplikasikan pelembab, dan saat tidur gunakan serum seperti biasa agar keindahan kulit terjaga.


  2. Rajin Menggunakan Masker
    Di masa pandemi dan himbauan untuk social distancing, tentu akan sulit bagi Anda mencari celah untuk keluar rumah guna melakukan perawatan di beauty clinic langganan. Namun, bisa disiasati dengan mengaplikasikan masker wajah yang sesuai dengan kulit secara rutin.

    Dengan menggunakan masker secara rutin, setidaknya 2 kali seminggu, maka wajah akan tampak selalu sehat dan terawat. Jadi, Anda bisa say good bye pada wajah kusam.


  3. Menggunakan SPF
    Siapa sangka kalau paparan cahaya dari televisi, laptop, dan smartphone bisa membuat kulit terlihat kusam? Cahaya dari benda elektronik maupun gadget ternyata dapat memicu kerusakan kulit, dan apabila tidak segera diatasi akan menyebabkan penuaan dini.

    Untuk menghindari hal tersebut, luangkan waktu untuk menggunakan SPF secara rutin, sehingga kulit wajah tetap terproteksi dari sinar UVB, UVA, dan blue light.


  4. Rutin Membersihkan Wajah

    Meskipun bekerja dari rumah, namun sebagian orang tetap ingin tampil prima dengan menggunakan make up. Khususnya yang memiliki pekerjaan identik dengan video call. Apabila sering mengaplikasikan make up, maka Anda harus rajin membersihkan wajah.

    Pertama, gunakan make up remover untuk hasil lebih bersih, kemudian diikuti dengan mencuci wajah dengan cara yang benar agar semua kotoran bekas make up terangkat. Setelah itu, bisa wajah dengan air dingin, lalu keringkan menggunakan handuk lembut.

  5. Menggunakan Scrub
    Trik membuat wajah glowing lainnya adalah exfoliating secara teratur dengan menggunakan scrub alami. Anda bisa membeli produk scrub yang cocok dengan kulit, lalu diaplikasikan seperti memakai masker wajah, namun sembari digosok halus selama beberapa menit.

    Setelah itu, diamkan selama 10 menit, lalu dibilas dengan air hangat. Penggunaan scrub akan membantu proses pengelupasan kulit mati yang menjadi biang wajah kusam. Oleh sebab itu, luangkan waktu untuk menggunakan scrub, minimal 1 kali seminggu.


  6. Treatment Ringan Memberikan Pijatan pada Wajah
    Memijat kulit wajah dengan minyak zaitun akan memberikan sensasi relaksasi yang dapat membantu melancarkan peredaran darah. Dengan begitu, wajah tampak lebih segar. Pijatan dilakukan menggunakan jari manis dan tengah dengan gerakan kecil memutar.

    Untuk treatment memberikan pijatan atau totok wajah, maka Anda bisa menonton langsung video tutorialnya melalui berbagai platform di internet, seperti YouTube, misalnya.

  7. Rutin Menggunakan Serum
    Sesibuk atau semalas apapun Anda, sebelum berangkat tidur usahakan untuk selalu menggunakan serum. Serum akan membantu wajah akan tetap ternutrisi, sehingga kekenyalan kulit wajah tetap terjaga, serta wajah selalu lembab dan berkilau. 


  8. Menggunakan Skin Care Terbaik
    Tidak dapat dipungkiri, bahwa salah satu rahasia untuk mendapatkan kulit indah terawat dan tampak glowing adalah mengaplikasikan skin care yang serasi dengan kondisi kulit secara teratur. Rangkaian perawatan ini jangan sampai lupa dilakukan meskipun sedang WFH.

 

Yuk, Cari Tahu Informasi Skin Care yang Cocok untuk Kulit dengan Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome!

Di era digital seperti saat ini, semua informasi dapat diakses dengan mudah melalui platform internet, termasuk juga kiat-kiat untuk membuat wajah berseri dan serangkaian produk perawatan yang tepat. Hal ini tentu sangat membantu, terutama di masa pandemi virus Corona dan pemberlakuan WFH.

Seperti diketahui, ada banyak sekali informasi mengenai cara mengembalikan keindahan kulit wajah serta referensi skin care terbaik yang dapat ditemukan di situs internet, baik itu dalam bentuk konten tulisan, video, hingga konsultasi langsung dengan pakar kecantikan berpengalaman.

Namun, untuk terhubung dengan semua informasi yang dibutuhkan, pastinya Anda membutuhkan dukungan internet yang stabil. Apalagi, kalau kontennya dalam bentuk tutorial, tentu akan sangat menyebalkan kalau Anda sedang mempraktekkan treatment seperti di video dan tiba-tiba buffering.

Untuk menunjang aktivitas Anda dalam memberikan perawatan terbaik untuk wajah, maka Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome bisa menjadi alternatif solusinya. Pasalnya, Paket 3P menawarkan kenyamanan berselancar di internet menggunakan jaringan stabil.

Bukan hanya itu, pelanggan juga bebas menikmati beragam tayangan TV interaktif dan seru di lebih dari 100 channel mancanegara dan lokal terfavorit. Selain itu, ada juga bonus bebas nelpon hingga 300 menit untuk lokal dan interlokal, dan pastinya ini akan sangat menguntungkan bagi pelanggan.

Apa Saja Benefit Berlangganan Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome?

Seperti kata pepatah “Tak kenal maka tak sayang”, kalau Anda masih ragu untuk berlangganan Paket 3P dari IndiHome, kenali terlebih dahulu apa saja benefit yang akan didapatkan.

  • Bebas internetan di jaringan dengan kecepatan hingga 300 Mbps.
  • Bebas mengakses tayangan TV interaktif di 109 channel favorit dan akses aplikasi UseeTV GO.
  • Bonus bicara dengan telepon rumah hingga 300 menit.
  • Pilih berbagai bonus, seperti Kids, Movies, Music, Gamers, Entertainment, dan Smart.

Dengan berlangganan Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome, maka akan lebih mudah mencari tips wajah glowing meskipun sedang WFH. Selain itu, Anda juga bisa lebih leluasa mencari referensi produk skin care berkualitas terbaik sesuai kondisi kulit tanpa batasan kuota internet.