Tips dan Trik Menang Push Rank di Game Arena of Valor | IndiHome
18 AUG 2021        BLOG

Tips dan Trik Menang Push Rank di Game Arena of Valor

Arena of Valor Indonesia (AOV) merupakan game mobile genre MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) yang diluncurkan oleh Tencent Games pada 2017 lalu. Di game ini, player dapat memilih beberapa karakter DC, seperti Superman, Batman, Joker, dsb. Selain itu, AOV juga dibekali fitur keren untuk memanjakan player.

Sebagaimana game MOBA lain, AOV juga mengusung berbagai mode permainan, dan yang paling populer adalah mode Ranked. Pada mode ini, player akan bertarung untuk memenangkan battle supaya dapat naik ke tier tertinggi, yakni Grand Conqueror. Karenanya, player butuh hero yang tepat.

5 Rekomendasi Hero Arena of Valor Terbaik untuk Push Rank

  1. The Joker
    Hero Archer ini memiliki kemampuan yang luar biasa. Pada update terbarunya, The Joker hadir dengan perubahan cukup signifikan. Hal tersebut dapat dilihat pada skill pasif yang dimiliki. Tidak mengherankan kalau The Joker sangat diwaspadai, terutama di Mode Ranked.


  2. Mina
    Salah satu hero Tank ini sangat direkomendasikan, karena Mina mempunyai kemampuan besar. Dengan pertahanan kuat dan damage luar biasa, wajar apabila hero ini dapat menahan berbagai serangan hero lawan.

    Selain itu, Mina juga dibekali skill Crowd Control, di mana kemampuan ini sangat menyebalkan bagi pihak lawan. Mina juga punya skill Regen HP cukup tinggi, sehingga akan cukup sulit dikalahkan, bahkan bagi lawan yang kuat sekalipun.


  3. Airi
    Hero satu ini pasti sudah sangat sering Kamu temui di Mode Ranked, bukan? Apalagi, Airi juga sering dipakai para pemain pro pada turnamen besar. Damage yang dihasilkan dari serangan Airi terbilang sakti. Wajar apabila banyak yang memilih Airi sebagai jagoan.

    Airi mempunyai Defend rendah, jadi mudah dihabisi pihak lawan, akan tetapi, jika Kamu mahir memainkannya, maka Airi bisa berubah menakutkan.


  4. Zata
    Pada sisi Mid Lane, Kamu dapat menggunakan Zata, karakter hero Mage yang memiliki damage skill cukup mematikan. Zata dapat diandalkan ketika Kamu memainkan Mode Ranked Mode. Meskipun hero ini overpower, tapi tingkat kesulitan Zata terkenal sangat tinggi.


  5. Aoi
    Hero Assassin ini memang mendapatkan Nerf di patch saat ini, akan tetapi Aoi masih ampuh dimanfaatkan bermain Ranked. Aoi dibekali skill rotasi sangat cepat yang dapat membuat lawan merasa kewalahan. Wajar jika pemain pemula hingga pro menyukai karakter Aoi.

    Hero ini juga acapkali dijadikan sebagai Jungler sebab memiliki kemampuan sangat hebat. Di sisi lain, Aoi juga bisa memberikan damage sakti sehingga bisa dengan mudah menyembuhkan diri sendiri, serta dapat menghabisi musuh dalam waktu singkat.

 

Tips dan Trik Menang Push Rank Game Arena of Valor Indonesia

  • Mulai dengan Satu Hero
    Jika ini adalah kali pertama Kamu main game MOBA, pasti akan langsung tergoda untuk mencoba semua karakter hero yang tersedia. Akan tetapi, itu bukanlah ide bagus saat main AOV. Disarankan agar Kamu dapat fokus pada satu hero agar bisa memahami kemampuannya.

    Jangan berganti-ganti karakter hero sebelum benar-benar menguasai satu hero. Karena hal ini akan membuang waktu Kamu, dan menurunkan peluang untuk memenangkan permainan.

 

  • Mengatur Item Build
    Semua hero di AOV mempunyai set item berbeda-beda. Di game, terdapat suatu fitur praktis di menu yang memungkinkan player menemukan build terbaik sehingga hero bisa melengkapinya menjadi build default. Menariknya, Kamu juga bisa melihat set item pro player.

    Ini bisa meningkatkan kemampuan hero Kamu dibandingkan ketika masih menggunakan set item build awal. Dalam AOV, melakukan variasi item build adalah ide cemerlang. Akan tetapi, mengikuti jejak pemain kelas kakap bisa memudahkan Kamu memenangkan pertandingan.

 

  • Bermain Sebagai Sebuah Tim
    Membagi teman satu tim pada beberapa jalur berbeda merupakan trik yang layak dicoba saat bermain AOV. Player dapat bekerjasama menjaga jalur agar tidak mudah diserang musuh. Namun, komunikasi yang baik juga diperlukan dalam sebuah tim supaya bisa menang.

    Harus diingat, bahwa sekuat apapun karakter hero yang digunakan, tanpa adanya kerjasama maka akan lebih sulit meraih kemenangan. Hal penting yang tidak boleh dilupakan adalah jangan sampai keluar jalur ketika pertempuran sedang berlangsung.

 

  • Menggunakan Arcana
    Kamu mungkin belum tahu, tapi di AOV arcana dapat memberikan bonus yang berguna untuk membantu player dalam meraih kemenangan. Jadi, jika Kamu sudah punya uang cukup di game, dianjurkan untuk beli arcana sesuai peran yang dimainkan di game online AOV.

    Dengan Arcana yang tepat, pemain dapat memiliki skill lebih mumpuni saat bertarung satu lawan satu maupun ketika berburu di hutan belantara. Selain itu, perhatikan jumlah hero yang akan dimainkan jika Kamu sedang menyusun rencana. Idealnya adalah 1 atau 2 karakter saja.

 

  • Manfaatkan Hutan
    Ada banyak sekali gold yang tersimpan pada kamp di hutan. Emas tersebut sendiri sangat berguna untuk membantu meningkatkan setiap karakter hero. Karenanya, manfaatkanlah hutan semaksimal mungkin. 

    Apabila Kamu sedang berjuang di sebuah jalur dan pihak musuh mengirim beberapa hero, Kamu bisa pergi ke hutan. Kalau Kamu telah berhasil mengumpulkan gold dari hutan, maka kemampuan hero akan naik drastis, dan Kamu dapat membalaskan dendam pada lawan.

 

Push Rank Gagal Terus karena Internet Lelet? Yuk, Pakai Paket Gamer dari IndiHome sebagai Solusi Internetan Stabil!

Sudah main game AOV cukup lama tapi selalu gagal push rank? Jangan menyerah dulu. Kamu bisa mencari berbagai referensi cara naik level paling ampuh di berbagai situs internet. Kalau sudah ketemu, coba aplikasikan trik yang didapatkan satu per satu dan lihat sendiri bagaimana hasilnya.

Meskipun sudah mengantongi berbagai tips ampuh, hal tersebut bisa jadi sia-sia kalau koneksi internet tidak mendukung. Untuk memenuhi kebutuhan digital, termasuk internet agar bisa main game AOV sepuasnya, Kamu bisa memilih Paket Gamer dari IndiHome sebagai alternatif solusinya.

Apa Itu Paket Gamer dari IndiHome?

Paket Gamer menawarkan solusi koneksi internet stabil dengan kecepatan mulai dari 20 Mbps – 100 Mbps. Selain akses internet unlimited, Kamu juga akan mendapatkan berbagai benefit games terpopuler, bebas nelpon lokal/interlokal hingga 300 menit, dan lebih dari 100 pilihan channel TV seru. Selain itu Kamu juga bisa bebas akses aplikasi UseeTV GO, lho.

Tertarik menggunakan Paket Gamer dari IndiHome, tapi masih ragu? Untuk menjawab kebimbangan Kamu, di bawah ini adalah beberapa opsi bonus menarik yang harus dipertimbangkan.

  1. Internet Kecepatan Tinggi
    High speed internet merupakan hal penting bagi seorang gamer. Karena untuk push rank, Kamu membutuhkan koneksi internet yang bukan hanya stabil, namun juga cepat. Paket Gamer menawarkan kecepatan internet hingga 100 Mbps yang bakal memanjakan Kamu.

  2. Exclusive Items
    Ada berbagai item khusus yang bisa Kamu unlock dan dapatkan gratis dengan berlangganan IndiHome Paket Gamer. Item tersebut tentu tidak bisa diperoleh dari sumber lainnya.

  3. Free Play Game
    Mau main AOV, Free Fire, Mobile Legends, Ragnarok, Point Blank, dan game favorit lain secara gratis? Semua keistimewaan ini bisa Kamu dapatkan hanya dengan langganan Paket Gamer dari IndiHome.

  4. Free Gifts
    Ada berbagai hadiah menarik dalam bentuk berbeda yang bisa Kamu dapatkan untuk mendukung performa karakter pada setiap game pilihan.

    IndiHome Paket Gamer bisa menjadi solusi komplit untuk mengatasi berbagai hambatan saat bermain game Arena of Valor Indonesia. Selain bisa main game di jaringan super cepat, Kamu juga akan mendapatkan bonus berupa free gifts dan exclusive items untuk memperkuat karakter hero.