Start-Up, Drama Korea Viral Penuh Makna | IndiHome
16 DEC 2020        BLOG

Start-Up, Drama Korea Viral Penuh Makna

Start-Up menambah daftar drama Korea yang menceritakan lika-liku kehidupan anak muda dalam merintis bisnis. Menariknya alur cerita drama yang dibintangi Bae Suzy ini tidak hanya mencuri perhatian pecinta drakor saja.  

Alurnya yang unik menceritakan kehidupan bisnis dan percintaan membuat banyak orang penasaran. Start-Up menceritakan beberapa anak muda yang berjuang dengan permasalahan hidup yang dialaminya. Banyak pesan moral mengenai bisnis dan pekerjaan yang bisa dipetik dari Start-Up.

 

Start-Up: Drama tentang Bisnis yang Memiliki Banyak Pesan Moral

Start-Up bisa menjadi pilihan drama bisnis dan anak muda yang layak ditonton. Terutama bagi pecinta drakor yang menyukai genre ini. Meski lebih minim komedi, namun Start-Up sangat cocok ditonton berbagai generasi terutama anak muda. Apa saja pesan moral dari drama Start-Up?

  • Jangan Menilai Kemampuan Hanya dari Gelar

    Hal ini dibuktikan tokoh Seo Dal Mi yang mampu menunjukkan kemampuannya sebagai CEO. Meskipun ia hanya lulusan SMA, namun Dal Mi mampu bersaing dengan lulusan yang lebih tinggi gelarnya. Lewat kegigihannya, Dal Mi berhasil terpilih sebagai CEO di program hackathon SandBox.

  • Perbaiki Kesalahan, Jangan Mengulanginya

    Nam Do San sebagai pemeran utama merintis perusahaan teknologi bersama teman-temannya. Meskipun dikenal jenius, namun Start-Up yang dibangunnya tidak kunjung membuahkan kesuksesan.

    Mereka tidak menyadari bahwa kesalahan yang sama terus diulangi tanpa adanya introspeksi. Kesalahan inilah yang diungkap seorang ahli investor, Han Ji Pyeong.

  • Berani Mengambil Resiko dan Mencoba Hal Baru

    Pesan yang perlu diingat generasi muda disampaikan dengan baik melalui drama Start-Up. Kisah Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong memberikan pelajaran agar berani mengambil resiko bisnis yang dijalani.

    Hal ini dibuktikan Seo Dal Mi yang merepresentasikan perusahaannya meski tidak tahu ia akan mampu atau tidak. Meski tidak tahu hasil akhirnya, tidak ada salahnya mencoba hal baru sehingga potensi keberhasilan lebih besar.

  • Berani Jujur Meski Hasilnya Pahit

    Kisah Han Ji Pyeong juga menarik perhatian selain unsur bisnis di drama Start-Up. Ia dan nenek Dal Mi berbohong mengenai sosok Do San dalam surat di masa lalu. Kebohongan yang tertutupi hingga 15 tahun tersebut pada akhirnya harus membuat Ji Pyeong merelakan Dal Mi bersama Do San.

  • Impian Tanpa Rencana Hanya akan Tetap Jadi Mimpi

    Start-Up membuktikan bahwa memiliki impian yang besar juga harus disertai rencana yang jelas untuk direalisasikan.

    Hal ini diperlihatkan melalui adegan Han Ji Pyeong yang memperingati orang-orang dibalik Samsan Tech saat masih dipimpin Nam Do San. Perusahaan teknologi tersebut tidak memiliki business plan yang jelas sehingga tidak kunjung maju.

  • Segala Kesulitan yang Dialami akan Menempa Diri Jadi Lebih Kuat

    Sosok Seo Dal Mi dalam drama Start-Up memang menghadapi banyak tantangan dalam hidupnya. Hal inilah yang menjadikan drama ini banyak memiliki pelajaran berharga untuk ditonton. Hal ini dibuktikan Dal Mi saat mengungkapkan bahwa ia tidak menyesal memilih hidup bersama ayahnya.

    Meski kehidupan sulit harus dihadapinya, ia mengibaratkan bahwa seusai badai salju akan muncul musim semi yang indah.

    Di tengah persaingan bisnis yang ada, kisah cinta segitiga Seo Dal Mi, Nam Do San, dan Han Ji Pyeong juga menarik perhatian.

    Tak heran jika penggemar Start-Up sempat terbagi dua kubu, yaitu tim Nam Do San dan tim Han Ji Pyeong. Kepada siapa akhirnya pilihan Dal Mi berlabuh, bagaimana cerita lanjutan perusahaan yang dijalankan para anak muda tersebut?

  • Yakinlah dengan Pilihan Anda Sendiri

    Segala keputusan yang sudah diambil adalah jalan terbaik yang harus diyakini oleh diri Anda sendiri. Kalau Anda jeli, dalam drama Start-Up terdapat adegan dimana Seo Dal Mi meyakinkan kakaknya bahwa pilihannya untuk hidup bersama ayahnya adalah jalan terbaik.

    Meskipun ia mengakui jika perjalanan hidupnya penuh lika-liku, namun ia selalu yakin bahwa pilihannya ini adalah hal yang tepat. Dibandingkan menyesal karena pilihan yang sudah ia pilih, lebih baik terus menjalani hidup. Terlebih dari itu, perlu diingat jika penyesalan tidak akan merubah apa yang sudah terjadi.

  • Segala Tantangan dalam Hidup Akan Membuat Karakter Diri Semakin Kokoh

    Sebuah perumpamaan pernah dilontarkan oleh Seo Dal Mi, ia mengatakan ‘adanya badai salju akan membuahkan musim semi yang semakin indah’. Jika tidak ada badai salju, pernahkah musim semi terasa lebih istimewa?

    Hal itu merujuk pada hidup Seo Dal Mi yang penuh tantangan dan tidak seindah kakaknya, Won In Jae. Namun inilah yang menjadi pelajaran berharga bagi para penonton setia Start-Up, karena tantangan dalam hidup inilah yang akan membuat diri Anda semakin kokoh.

  • Kerjasama dan Pemilihan Tim Itu Penting

    Dalam bisnis, Anda tidak akan bekerja sendiri saja, namun juga membutuhkan suatu tim yang bisa bekerjasama sesuai dengan keahlian masing-masing. Terdapat adegan dimana Seo Dal Mi meminta tolong pada Jeong Sa Ha untuk bergabung pada timnya.

    Tanpa gengsi, bahkan Seo Dal Mi sampai berlutut di depan Jeong Sa Ha agar ia mau bergabung dalam timnya. Penentuan anggota tim yang benar, nantinya akan menentukan arah gerak bisnis yang sedang dikelola. Jadi, jangan asal ya dalam memilih anggota tim!

Nonton Tayangan Korea Lainnya di IndiKorea dan Simpan Episode Serta Adegan Favorit Melalui Fitur Playback dari IndiHome

Untuk Anda yang senang menikmati tayangan drama Korea dan butuh rekomendasi film-film lainnya bisa langsung saja berlangganan IndiKorea. Apa itu IndiKorea? IndiKorea adalah layanan tambahan yang berisi beragam saluran TV menarik dari IndiHome. Tidak hanya menyediakan layanan internet, IndiHome juga menawarkan berbagai saluran TV berkualitas.

IndiHome menawarkan minipack yang berisi paket saluran TV untuk menemukan acara favorit. Salah satunya IndiKorea, dimana Anda bisa nonton beragam drama Korea unggulan dari berbagai genre dengan biaya berlangganan Rp25.000 saja per bulan.

Tidak hanya tayangan drama saja lho, Anda juga bisa menikmati acara lainnya di saluran TV populer. Diantaranya adalah GEM, GEM HD, ONE, TVN, TVN HD, TVN Movies, dan TVN Movies HD. Jadi tidak hanya drama, reality show populer di Korea juga bisa ditonton dengan mudah.

Menariknya, Anda bisa menandai adegan favorit pada drama yang sedang diputar. Melalui fitur Playback dari IndiHome, menyimpan episode atau adegan berkesan bukan hal yang sulit.

 

Bagaimana Cara Menggunakan Fitur Playback IndiHome?

Bagi pecinta drama Korea, pasti terdapat episode berkesan yang ingin dilihat lagi sewaktu-waktu. Nah, Anda bisa menggunakan fitur Playback dari IndiHome TV lho. Bagi yang sudah berlangganan IndiHome TV sangat mudah untuk menggunakan fitur ini.

Caranya dengan memanfaatkan menu TV on Demand pada remote UseeTV. Selanjutnya, pilih acara atau drakor yang ingin disimpan untuk ditonton ulang di kategori channel.

Setelah itu, pilih jadwal yang akan dicari dengan tombol fast forward & rewind. Nah, untuk menontonnya kembali, Anda tinggal tekan tombol Play.

Bagaimana, sangat mudah bukan menggunakan fitur Playback dari IndiHome? Melalui fitur ini, pengguna jadi tidak perlu khawatir ketinggalan episode yang ditunggu-tunggu. Selain itu, mengulang episode kesukaan juga bisa dilakukan tanpa ribet hanya di IndiHome TV.