Sinopsis Serial Attack on Titan Anime, Kamu Sudah Nonton? | IndiHome
23 JUN 2021        BLOG

Sinopsis Serial Attack on Titan Anime, Kamu Sudah Nonton?

Siapa yang tidak tahu serial Attack on Titan Anime? Hajime Isayama merupakan kreator di balik suksesnya serial anime tersebut. Lahir pada tanggal 29 Agustus 1986 di Oyama, Prefektur Oita, Jepang, ia mulai menggambar manga dan membawa karya-karyanya untuk dikonteskan sejak 2006 silam.

Pada tahun 2006, Isayama membawa karya Attack on Titan versi pendek di event Magazine Grand Prix yang diadakan oleh Kodansha. Tak disangka, karyanya sangat disukai hingga meraih penghargaan “Fine Work.”

Kemudian, pada tahun 2009, Attack on Titan mulai digarap serius. Tayang perdana di Jepang pada 7 April 2013, Attack on Titan tidak hanya tenar di dalam negeri saja, serial ini bahkan sampai ditayangkan di Chicago, Australia dan Selandia Baru.

Hingga saat ini, Hajime Isayama juga telah menggarap berbagai karya lainnya, yaitu Heart Break One, Orz, Attack on Avengers, dan The Killing Pawn.

Sinopsis Attack on Titan

Anime Attack on Titan bercerita tentang umat manusia yang dibantai sejak berabad-abad yang lalu hingga hampir punah oleh makhluk mengerikan menyerupai manusia yang disebut Titan. Hal ini memaksa manusia untuk bersembunyi dan diam dalam ketakutan di balik tembok konsentris yang sangat tinggi dan besar.

Wujud Titan mirip dengan manusia pada umumnya, hanya saja ukurannya bagai raksasa dan gaya berjalan atau larinya yang tidak normal. Hal lainnya yang membuat Titan benar-benar mengerikan adalah bahwa nafsu mereka terhadap daging manusia tidak muncul dari rasa lapar, tetapi hanya seperti kesenangan membunuh semata atau obsesi yang muncul begitu saja setiap melihat manusia.

Manusia yang tersisa dari ancaman kepunahan mulai menjalankan berbagai hal demi kelangsungan hidupnya dalam penghalang pertahanan agar keberadaannya tidak terdeteksi oleh Titan. Hal ini berhasil membuat mereka terjaga dari kontak dengan Titan selama seratus tahun. Namun, upaya dan ketenangan mereka berakhir ketika Titan Kolosal menembus tembok luar pertahanan pertama yang seharusnya tidak tertembus.

Sejak saat itu, ketakutan baru pun muncul. Titan Kolosal membuka jalan bagi Titan lainnya untuk masuk dan menyerang manusia. Kota dan benteng pertahanan yang runtuh menimbulkan kepanikan yang luar biasa hebat.

Pada saat itu, Eren Yeager yang masih kanak-kanak melihat dengan mata kepalanya sendiri bagaimana seorang Titan memangsa ibunya hingga tewas, sementara ayahnya menghilang entah kemana. Sejak saat itu pula, ia berjanji pada dirinya sendiri akan melakukan segala cara untuk membalas dendam

Eren kemudian mendaftar di sebuah akademi militer dan beberapa tahun setelahnya berhasil menjadi lulusan terbaik. Karena tekad balas dendam akan kematian ibunya begitu kuat, Eren lantas bergabung dengan sebuah pasukan pemburu Titan yang dikenal dengan sebutan Survey Corps.

Saat nonton anime Attack on Titan, kamu akan disuguhi berbagai aksi yang mendebarkan melalui perjuangan manusia untuk bertahan hidup dengan berperang secara brutal melawan raksasa yang memiliki badan seratus kali lebih lebih besar dari tubuh manusia. Gerakan perlawanan Eren pun tidak sendirian, ia didampingi oleh Mikasa Ackerman dan Armin Arlert untuk melawan Titan. Mereka saling bahu-membahu dengan sekuat tenaga meskipun pertahanan tembok konsentris sudah mengalami kerusakan total.

Mengenal Berbagai Karakter dalam Serial Anime Attack on Titan

Keberhasilan Attack on Titan anime tentu tidak terlepas dari berbagai karakternya yang unik. Dari begitu banyak karakter dalam Attack on Titan, ada tujuh karakter yang berhasill menarik perhatian mata penonton dari berbagai belahan dunia. Tujuh karakter tersebut antara lain adalah:

  1. Eren Yeager
    Sosok pemuda dengan masa lalu cukup kelam ini berhasil menyita perhatian penonton. Eren menyaksikan ibunya meregang nyawa karena dimangsa Titan, dan hal tersebut meninggalkan trauma sekaligus kebencian mendalam bagi Eren terhadap Titan. Karena peristiwa ini, Eren berusaha mati-matian membalaskan dendamnya.

    Pemeran: Yuki Kaji, Bryce Papenbrook.


  2. Mikasa Ackerman
    Setelah orang tuanya tewas terbunuh oleh para Titan, Mikasa dirawat dan dibesarkan keluarga Yeager. Kematian orang tuanya memberikan pukulan berat baginya dan mengubah sosoknya yang dikenal penyayang. Namun, di sisi lain ia juga menjadi lebih kuat.

    Pemeran: Yui Ishikawa, Trina Nishimura.


  3. Armin Arlert
    Armin adalah teman kecil Eren dan Mikasa. Sama dengan kedua temannya, ia juga memiliki masa kecil yang kelam karena nyaris kehilangan nyawa jika tidak diselamatkan Levi. Setelah memakan Bertolt Hoover, ia dapat berubah menjadi sosok Colossal Titan.

    Pemeran: Marina Inoue, Josh Grelle.


  4. Levi Ackerman
    Sosok ini mulai dikenal setelah berhasil mengalahkan satu sosok Titan perempuan dan Zeke Jaeger saat dalam wujud Beast Titan. Ia bahkan memiliki teknik menguasai pedang yang cukup mematikan. Levi merupakan seseorang dengan kepribadian yang dingin dan cuek, namun sangat menghormati Erwin Smith.

    Pemeran: Hiroshi Kamiya.


  5. Reiner Braun
    Memiliki wajah serius dan dingin yang selalu tampak seperti mengintimidasi orang lain, nyatanya Reiner memiliki trauma cukup dalam akibat rasa bersalah atas kematian orang-orang terdekatnya. Sejak kecil, Reiner telah memiliki kemampuan menjadi Armor Titan.

    Pemeran: Yoshimasa Hosoya.


  6. Zeke Jaeger
    Sosok War Chief Marley ini memiliki kepribadian yang susah ditebak sebab terkenal sangat kejam dan sadis. Ia dapat bertransformasi menjadi Beast Titan dan mengendalikan Pure Titan. Meskipun jenius, sayangnya Zeke tidak terlalu peduli dengan kondisi di sekitarnya.


  7. Falco Grice
    Meskipun sosoknya tampak lemah, namun sebenarnya Falco merupakan seorang pemuda gagah berani dan cukup kuat. Ia pernah menyelamatkan Gabi dari musuh serta para tentara yang terluka. Di samping itu, Falco juga merupakan orang yang tahu sosok asli Eren.

    Secara tidak disengaja, Falco memiliki sebuah kemampuan unik yang pada akhirnya mampu membuatnya merubah diri menjadi sosok Jaw Titan.

Serunya Nonton Anime Attack on Titan dengan Add-On Vidio dari IndiHome

Penggemar berat serial anime Jepang tentu tidak boleh ketinggalan untuk menyaksikan Attack on Titan. Menawarkan alur cerita cukup kompleks dan menegangkan, anime ini sukses menggaet perhatian penonton sehingga berhasil menjadi salah satu serial terbaik.

Buat kamu yang ingin menyaksikan serial anime unggulan ini, kamu bisa berlangganan add-on Vidio di IndiHome. Dengan hadirnya Attack on Titan di add-on Vidio, tentunya jadi kabar gembira untuk kamu yang sudah lama ingin menonton anime tersebut. Terlebih lagi, Vidio akan menghadirkan semua season Attack on Titan yang patut kamu nantikan!

Selain bisa nonton serial anime unggulan, kamu juga bisa nonton beragam tayangan eksklusif di Vidio melalui layar IndiHome TV, mulai dari TV series, drama Asia pilihan, film, animasi anak, hingga berbagai konten variatif lainnya. Selain itu, pelanggan juga akan dimanjakan dengan berbagai judul tayangan film dan serial terbaru setiap bulannya.

Apa Keunggulan Berlangganan Add-On Vidio di IndiHome?

Dengan berlangganan add-on Vidio di IndiHome, kamu bisa menikmati jutaan tayangan unggulan, baik lokal maupun mancanegara secara on demand maupun live streaming. Biaya berlangganannya juga murah, lho. Hanya dengan Rp25.000 per bulannya, dijamin kamu akan selalu update dengan serial dan film terbaru. Apalagi, setiap bulannya selalu ada judul-judul tayangan baru yang akan menemanimu.

Kegiatan menonton Attack on Titan anime dijamin lebih seru dan memuaskan dengan berlangganan add-on Vidio di IndiHome. Dengan biaya berlangganan yang terjangkau, kamu juga bisa menikmati beragam konten lainnya yang tidak kalah menarik untuk ditonton!