Serial Dokumenter Legenda Golf Dunia Tiger Woods di Channel HBO | IndiHome
8 FEB 2021        BLOG

Serial Dokumenter Legenda Golf Dunia Tiger Woods di Channel HBO

Legenda golf dunia tidak dapat dilepaskan dari nama Tiger Woods yang merupakan sosok pemain ikonik global. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi yang berhasil ditorehkan Woods dalam dunia golf, HBO bahkan merilis film dokumenter berjudul “Tiger” dan mulai ditayangkan pada Januari 2021.

Film dokumenter yang terdiri atas dua bagian ini mengisahkan tentang keterpurukan, dan kebangkitan Woods dengan penyajian sangat epik. Jadi, penonton dapat menangkap bagaimana obsesi dan dedikasi sosok tersebut terhadap permainan golf yang melambungkan namanya.

 

Latar Belakang dan Keluarga Tiger Woods

Woods lahir pada tahun 1975 di Cypress, California. Ia merupakan anak tunggal dari pasangan Earl dan Kutilda Woods, namun memiliki tiga saudara tiri, yaitu Earl Jr, Kevin, dan Royce. Kutilda merupakan keturunan campuran Thailand, Cina, dan Belanda, sedangkan Earl Afrika-Amerika.

Golf telah diperkenalkan kepada Woods oleh ayahnya Earl saat ia masih kanak-kanak. Di tahun 1978, popularitas Woods bahkan sudah mengungguli komedian terkenal, Bob Hope di sebuah program acara televisi berjudul The Mike Douglas Show.

Memiliki kehebatan bermain golf sejak usia balita membuat Woods kerap dimuat di ABC’s Incredible dan Gold Digest, bahkan sejak ia berusia 5 tahun. Sebelum usianya genap 7 tahun, Woods telah berhasil memenangkan kejuaraan Under Age 10 dalam kompetisi Pitch, Drive, da Putt.

 

Biografi Film Dokumenter Tiger Woods Baru Dirilis di HBO Sports

Tiger adalah sebuah serial dokumenter besutan HBO Sports dan Jigsaw Productions yang bekerjasama dengan tim Our Time Projects. Film ini dirilis menjadi 2 bagian, dimana bagian I telah ditayangkan pada 11 Januari 2020, pukul 9 PM waktu Amerika Serikat di channel HBO dan HBO GO.

Sedangkan bagian II ditayangkan secara eksklusif pada Senin berikutnya di jam yang sama. Serial Tiger akan dibuka dengan menampilkan cuplikan rekaman wawancara secara blak-blakan tentang “sisi lain” dari Tiger Woods yang belum diketahui oleh publik.

Dalam Tiger, kisah tentang sang legenda golf juga diceritakan oleh para sahabat karibnya, seperti Steve Williams (Master gold yang menjuarai 6 turnamen utama), Sir Nick Faldo (Teman sekaligus penulis biografi dari Earl Woods), Dina Parr (Cinta pertama Tiger Woods), hingga mantannya Caddy.

Bagi penggemar Woods yang selama ini masih dibingungkan dengan berbagai macam isu-isu miring mengenai sosok pemain golf legendaris tersebut, maka kamu akan mendapatkan jawabannya melalui film Tiger, yang akan menampilkan kehidupan Woods yang belum pernah diekspos ke media.

Seperti yang tercantum dalam rilis HBO:

“Serial ini melukiskan suatu gambaran akrab mengenai sang bintang yang mempunyai dedikasi dan obsesi pada golf yang bukan hanya membawanya melambung tinggi dan mencapai kesuksesan, tapi juga mengalami keterpurukan hingga titik terendah dalam hidupnya”.

 

Seberapa Menarik Film Tiger untuk Ditonton?

Film Tiger bukan hanya menyoroti tentang kebangkitan dan keterpurukan sang legenda dalam menjalani karir profesional saja. Namun, penonton akan disuguhkan kehidupan personal dari sosok Woods lebih dekat, termasuk semua rahasia yang selama ini ditutup rapat-rapat oleh Woods.

Sebagai salah satu atlet paling produktif di zaman ini, segala sisi kehidupan Tiger Woods memang menarik untuk disimak, termasuk juga perjalanan hidup dan karirnya dalam dunia golf. Apalagi, kehidupan Woods memang jauh dari kata mulus, banyak jalan berliku yang telah dilaluinya.

Sebelum serial Tiger diangkat ke layar kaca, semua narasumber penting diwawancarai demi kesuksesan film tersebut, mulai dari teman, dan keluarganya, hingga guru TK Woods, yaitu Maureen Decker. Jadi, semua detail kehidupannya memang disajikan dengan sangat rinci.

Serial dokumenter Tiger bisa menjadi tayangan pilihan untuk ditonton bersama keluarga dan orang tersayang selama masa pandemi. Bahkan, meskipun kamu tidak begitu menyukai sport, dijamin bakal menikmatinya, karena tayangan ini memang diproduksi dalam konsep universal.

Dalam Tiger diangkat juga bagaimana obsesi Earl sebagai orangtua dalam mendominasi masa kanak-kanak Woods, dan hal tersebut memiliki andil besar dalam membentuk karakteristiknya. Jadi, sebenarnya ada banyak sekali pelajaran berharga yang membuat Tiger layak untuk ditonton.

 

Cuplikan Film Dokumenter “Tiger” yang Ditayangkan 

Film dokumenter HBO berjudul Tiger menceritakan mengenai naik dan turunnya karier seorang Tiger Woods, yang merupakan pemain golf profesional. Dalam Tiger, kamu akan disuguhkan sebuah kisah epik mengenai tahapan dan pengalaman yang membentuk sosok Woods di kemudian hari.

Singkatnya, Tiger menceritakan tentang seorang anak berbakat yang sudah dilatih sejak kecil sehingga bisa menjadi sosok luar biasa di bidang golf, namun harus kehilangan masa kanak-kanaknya yang penuh keceriaan karena diharuskan fokus pada pencapaian tujuan.

Sementara itu, tokoh kunci yang mendasari perspektif tersebut tidak lain adalah ayah Woods sendiri, yaitu Earl. Ia berperan penting dalam mengubah Woods menjadi seorang mesin golf kaku, dan mendominasinya untuk mencapai kepentingannya sendiri.

Masalah ras juga merupakan salah satu bagian fenomenal dalam film Tiger, mulai dari rasisme yang dihadapi Woods, hingga perdebatan saat Woods menggambarkan para leluhurnya, yang menimbulkan berbagai pertanyaan dari para penikmat serial ini.

 

Tonton Film Dokumenter Tiger Woods di Aplikasi HBO GO

Film Tiger yang mengisahkan tentang legenda golf dunia ini memang masih hangat-hangatnya menjadi perbincangan. Bukan hanya dikalangan penggemar permainan golf saja, namun juga publik pada umumnya. Wajar memang, mengingat film ini menyuguhkan tayangan eksklusif mengesankan.

Untuk menonton streaming Tiger, kamu bisa berlangganan HBO Max. Sayangnya, HBO Max saat ini hanya tersedia di Amerika Serikat, dan beberapa wilayah bagian tertentu. Namun, penggemar Woods di Indonesia tidak perlu merasa khawatir, karena HBO bisa diakses dengan koneksi internet tertentu.

Salah satunya adalah dengan berlangganan IndiHome Minipack IndiMovie. Pelanggan akan mendapat akses nonton gratis ke semua tayangan film, dan serial HBO tanpa dikenakan biaya tambahan. Caranya mudah, tinggal download aplikasi HBD GO di smartphone.

 

Apa itu HBO GO?

Home Box Office merupakan layanan mobile atau OTT yang dirilis eksklusif oleh pihak HBO. Dengan menjadi pelanggan IndiHome Minipack, kamu bisa mengakses seluruh serial dokumenter sepuasnya. Bukan hanya itu, pelanggan juga bebas menonton film, dan komedi dari semua episode.

Bahkan, kamu juga dapat menonton tayangan dari seluruh season serial favorit dari HBO, mulai dari episode terlama hingga terbaru. Jadi, dijamin kamu nggak bakal ketinggalan serial-serial eksklusif terkini yang baru dirilis dengan berbekal ponsel berbasis OS Android, maupun iOS.

Sejak ditayangkan perdana pada 10 Januari 2020 lalu, fenomena serial Tiger Woods yang merupakan legenda golf dunia memang begitu menarik perhatian publik. Kalau kamu penasaran ingin tahu kisah selengkapnya, langsung saja unduh HBO Go untuk menonton sepuasnya. Dijamin hari-harimu akan menyenangkan dengan tayangan-tayangan ekslusif dan menarik untuk ditonton.