Mengungkap Kisah Keluarga Durton Pasca Perang Saudara di Amerika Serikat | IndiHome
9 AUG 2022        BLOG

Mengungkap Kisah Keluarga Durton Pasca Perang Saudara di Amerika Serikat

Pada tahun 2021, sutradara Taylor Sheridan menggarap series berjudul 1883 yang mengusung genre laga sekaligus menjadi prekuel dari series Yellowstone. Sang sutradara terkenal ini menggandeng Sam Elliott, Tim McGraw, Faith Hill, Isabel May untuk mengisi posisi pemeran utamanya. Sementara itu, kisah dalam series ini mengikuti keturunan keluarga Dutton yang memiliki peternakan besar, Yellowstone. 


Sinopsis 1883

Series ini pertama kali mengudara pada 19 Desember 2021 yang membuka ceritanya dengan menampilkan keluarga Dutton yang mengalami perang saudara sehingga membuat mereka harus menyingkir dari Tennesse. Mereka lalu melakukan perjalanan ke Fort Worth, Texas. Selama perjalanan, mereka menemukan banyak hal buruk, tetapi ada pula yang indah, salah satunya adalah pertemuan dengan para imigran dari Eropa yang tengah melakukan perjalanan ke barat dari Oregon. Keluarga Dutton lantas bergabung dengan para imigran yang menggunakan kereta wagon itu.

Latar tempat yang indah dalam series ini mendukung terciptanya sinematografi yang apik dan memanjakan mata. Ditambah lagi dalam beberapa scene juga banyak menampilkan kehidupan liar pada cowboy yang menantang dan alam nyaris menghancurkan semangat mereka. Saat alam mendatangkan badai, mereka nyaris tidak punya motivasi lagi untuk melanjutkan perjalanan setelah kereta mengalami kendala. Mereka pun harus berhati-hati untuk bergerak. Selain itu, ada juga pergulatan yang tidak bisa dihindari antar sesama rombongan dan diri mereka sendiri.

Semua hal tersebut mewarnai perjalanan keluarga Dutton dan rombongan. Namun, untungnya tantangan dan hambatan yang mereka lalui berujung temuan lahan potensial di Montana yang kini dikenal sebagai peternakan Yellowstone milik keluarga Dutton.

 

Pemeran Series 1883

Berikut ini adalah aktor dan aktris yang membintangi series 1883:

  • Sam Elliott
    Berperan sebagai Shea Brennan, seorang karyawan dari Badan Pinkerton, pemimpin perjalanan menegangkan itu. Dia adalah mantan kapten yang ditempatkan di Union Army saat Perang Saudara Amerika dulu. Brennan juga seorang pemimpin yang berkarisma dan tangguh. Dia sangat jeli terhadap kondisi tempat yang dilalui rombongan dan sering mengingatkan seluruh rombongan tentang bahaya serta kondisi buruk yang akan dihadapi dalam perjalanan mereka. Sebelum Brennan memulai perjalanan itu, istri dan putri kecilnya meninggal akibat terkena cacar. Ditinggalkan oleh keluarga tercinta, dia sempat berpikir untuk bunuh diri. Namun, urung dilakukan setelah ia bertemu dengan Thomas.
  • Tim Mcgraw
    Berperan sebagai kakek buyut keluarga Dutton, James Dutton. Dia adalah sosok yang penuh wibawa. Dulunya, dia adalah kapten di Tentara Negara Konfederasi saat perang saudara. Ketika masih aktif sebagai tentara, dia pernah ditangkap di kamp tawanan perang union selama 3 tahun. Dalam perjalanan ke Forth Worth, ia bergabung dengan kereta wagon bersama keluarganya. Setibanya di sana, mereka bertemu dengan Thomas dan Brennan. Selain jago dalam berakting, ternyata aktor satu ini juga merupakan penyanyi country terkenal di Amerika Serikat.  
  • Faith Hill
    Berperan sebagai nenek buyut John Dutton dan merupakan istri dari James Dutton. Sebelum bergabung dengan suaminya, Margaret memulai perjalanan ke Forth Worth dengan naik kereta api dari Tennesse bersama anak-anaknya, Claire, adik ipar, dan beberapa keponakannya. Sama seperti Tim Mcgraw, ternyata Faith Hill juga merupakan penyanyi country terkenal di Amerika Serikat. 
  • Isabel May
    Berperan sebagai Elsa Dutton, putri dari Margaret dan James. Dia masih berusia 17 tahun saat ikut dalam perjalanan ke Forth Worth. Elsa adalah pencerita di series ini dan dia menuturkan sebagian besar cerita pada penonton dalam bentuk narasi. Elsa merupakan gadis yang polos dan tidak disiplin, namun ia sangat antusias dengan perjalanan itu. Perjalanan bersama keluarganya ke barat membentuknya menjadi seorang gadis yang tangguh dan cowgirl yang andal. Diceritakan juga jika Elsa menemukan cinta di sini, tapi sayangnya, kisah cintanya tidak berakhir bahagia.
  • LaMonica Garrett
    Berperan sebagai Thomas, sersan veteran Angkatan Darat Amerika dari resimen Buffalo Soldier. Dalam perjalanan ini, Thomas merupakan rekan Shea Brennan yang bisa diandalkan dan banyak membantu dalam membimbing kelompok. Dia juga merupakan sosok yang berhasil menggagalkan rencana bunuh diri Brennan. Dalam perjalanan menuju Forth Worth, ia bertemu dengan Noemi, seorang janda asal Romawi.

Tonton Series 1883 Melalui Add-On MOLA di IndiHome

Penasaran kan bagaimana kelanjutan cerita dari sinopsis di atas? Semuanya akan diungkap melalui series 1883 yang tayang di layanan streaming MOLA. Dalam series ini, Anda juga akan menemukan bagaimana cerita Yellowstone bermula. Spesial bagi pelanggan IndiHome, Anda dapat menyaksikan series ini dengan berlangganan add-on MOLA.

Melalui add-on MOLA di IndiHome, Anda bisa menyaksikan film box office, TV series seru seperti 1883, serta pertandingan olahraga bergengsi seperti martial arts, golf, sepak bola dan masih banyak lagi. Semuanya bisa Anda nikmati dengan biaya berlangganan yang terjangkau, yaitu Rp50.000 per bulan.

Cara berlangganannya mudah kok. Cukup download aplikasi MOLA melalui IndiHome Apps Store di layar IndiHome TV Anda. Setelah berhasil ter-install, Anda bisa langsung berlangganan melalui aplikasinya. Anda juga bisa mendapatkan akses otomatis ke berbagai tayangan di MOLA dengan berlangganan Promo Paket IndiHome dengan pilihan kecepatan minimal 50 Mbps.