Membuat Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Super Eye Catching meskipun Budget Pas-pasan | IndiHome
25 JUN 2021        BLOG

Membuat Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana Super Eye Catching meskipun Budget Pas-pasan

Memiliki rumah dekoratif pasti menjadi dambaan setiap orang. Selain dapat memberikan kesan nyaman, juga membuat rumah tampak lebih hidup. Namun, bagaimana kalau budget pas-pasan? Jangan khawatir, Anda dapat menghadirkan dekorasi rumah minimalis sederhana tapi low budget.

Ada berbagai macam trik yang dapat diaplikasikan untuk membuat hunian terlihat eye catching, dan tentunya Anda tidak membutuhkan dana besar untuk mewujudkannya. Selain bermain dengan warna, Anda bisa berkreasi dengan memilih benda dekorasi yang terlihat matching dengan desain rumah.

8 Tips Dekorasi Rumah Minimalis Sederhana yang Low Budget

  1. Aplikasikan Hiasan Dinding sebagai Pengganti Wallpaper
    Menggunakan wallpaper untuk melapisi seluruh dinding interior sudah tentu akan menghabiskan anggaran dalam jumlah besar, bahkan meskipun rumah tidak begitu besar. Sebagai alternatif, Anda dapat memanfaatkan wall decor yang tampak unik namun murah.

    Misalnya, rak dinding, lukisan, poster, dan ornamen lain yang dapat menghadirkan nuansa cantik dalam rumah. Peletakkan hiasan dengan sudut yang tepat juga akan membuat dinding terlihat lebih artistik, contohnya meletakkan poster tanaman dengan posisi diagonal.

  2. Bermain dengan Warna
    Tidak dapat dipungkiri, bahwa kesan dekoratif akan tampak menonjol dengan permainan warna yang tidak biasa. Anda bisa menerapkan warna berbeda namun match pada setiap sisi dinding, seperti ungu muda, soft pink, lilac, dan abu-abu yang bisa menghadirkan kesan unik.

    Jika ingin ruangan tampak lebih terang, Anda bisa memilih warna kuning. Selain itu, jika memiliki skill melukis, maka tidak ada salahnya meluangkan waktu untuk membuat lukisan pada dinding, misalnya lukisan jam pasir yang dijamin membuat rumah terlihat memukau.

  3. Memajang Lukisan
    Memasang dan menata ornamen berukuran kecil pada dinding memang membutuhkan ketelitian serta ketekunan. Jika Anda masih sibuk dengan berbagai urusan dan belum punya waktu senggang, maka bisa memajang sebuah lukisan klasik atau monokrom di dinding.

    Supaya lebih hemat budget, Anda tidak perlu membeli lukisan dari seniman yang harganya sudah pasti mahal. Sebaliknya, manfaatkanlah internet dan unduh sebuah gambar beresolusi tinggi, kemudian cetak di kertas foto, beri bingkai, dan pajang sebagai wall decor.

  4. Hadirkan Kesan Klasik dengan Barang Lama
    Gudang Anda penuh dengan furnitur jadul peninggalan orang tua ataupun kakek dan nenek moyang? Daripada dibuang atau disimpan dalam gudang, sebaiknya barang-barang tersebut dimanfaatkan untuk menghadirkan desain interior klasik sehingga rumah tampak antik.

    Kalau barang tampak terlalu usang, Anda tinggal melakukan pernis dan cat ulang dengan warna sesuai keinginan. Cukup bermodalkan kreativitas dan budget rendah, barang lama bisa disulap menjadi barang yang memukau, sehingga membuat hunian terasa berbeda, namun menyenangkan.

  5. Mendekorasi Rumah DIY
    Dalam beberapa tahun terakhir, mendekorasi rumah dengan membuat pernak-pernik ornamen DIY memang semakin booming. Selain murah, Anda juga bisa bebas berkreasi membuat barang apa saja sesuai keinginan. Jadi, ornamen lebih memiliki ciri khas.

    Dibandingkan membeli produk di toko yang sudah pasti banyak tiruannya, akan lebih baik membuat produk DIY untuk penggunaan pribadi. Anda bisa mendaur ulang barang yang sudah tidak terpakai, atau membeli material mentah untuk menciptakan produk yang berbeda.

  6. Membeli Hiasan Dinding Custom
    Di era digital saat ini, produk-produk unik memang semakin konsisten ditawarkan di pasaran. Supaya dekorasi Anda berbeda dari orang lain, maka bisa memesan hiasan dinding custom, di mana customer bebas untuk request model, desain, hingga warna produk.

    Beberapa produk custom yang harganya cukup bersahabat antara lain adalah jam dinding, floating rack, poster, dan lain sebagainya. Pilihan material yang ditawarkan juga sangat bervariasi, mulai dari kayu, fiber, kanvas, dan banyak lagi lainnya.

    Berapa harga produk hiasan dinding custom? Tag price yang dibanderol setiap penjual berbeda-beda. Misalnya, untuk 1 pc produk jam dinding karakter Doraemon custom photo ukuran 40 cm x 30 cm, Anda hanya perlu mempersiapkan budget sekitar Rp97.000.

  7. Aplikasikan Kain Mandala atau Bohemian Sebagai Lapisan Dinding
    Supaya dinding ruang tamu tidak tampak monoton, Anda bisa menjadikan kain mandala bermotif bohemian sebagai lapisan. Hadir dengan desain printing super unik, jika diaplikasikan dengan rapi, maka akan membuat ruangan terlihat semakin artistik.

    Harga kain mandala sendiri sangat bersahabat, yakni mulai dari Rp47.000 untuk kain motif merak berukuran 162 cm x 110 cm. Jadi, bisa menutup dinding dengan sempurna.

  8. Letakkan Tanaman Hias untuk Menciptakan Kesan Fresh dan Natural
    Anda bisa membeli tanaman hias jenis daun-daunan yang murah untuk diletakkan di dalam rumah. Selain memiliki manfaat bagus untuk kesehatan karena bisa menyerap zat karbon dioksida, tanaman hidup juga bisa menjadi alternatif dekorasi menarik pada ruangan.

    Tanaman hias Philodendron Selloum misalnya, tanaman cantik ini dapat ditemukan di situs e-commerce dengan harga sekitar Rp11.000 saja. Bagaimana, murah sekali, bukan?

Ingin Menghadirkan Dekorasi Hunian Cantik dengan Budget Rendah? Yuk, Cari Referensinya di Internet dengan Paket 3P (Internet+TV+Phone) dari IndiHome!

Di era perkembangan teknologi dan informasi saat ini, mencari referensi untuk mendekorasi rumah minimalis sederhana agar terlihat eye catching dengan budget rendah menjadi jauh lebih mudah. Pasalnya, Anda bisa mencari semua informasi yang diperlukan di situs jejaring internet.

Dengan berbekal smartphone dan koneksi internet saja, Anda sudah dapat mengakses beragam situs informatif yang menyediakan informasi seputar cara menghadirkan hunian dekoratif minim budget. Jadi, tidak perlu merasa risau lagi kalau impian memiliki rumah cantik akan terhalang biaya.

Akan tetapi, untuk menunjang lancarnya kegiatan mencari informasi, sudah pasti Anda memerlukan koneksi internet yang cepat dan stabil. Bayangkan saja kalau harus struggling dengan jaringan internet putus-putus, pasti Anda akan keburu emosi sebelum menemukan informasi yang dibutuhkan.

Untuk mengatasi masalah internet tidak stabil, Anda tidak perlu merasa khawatir karena ada Paket 3P (Internet+TV+Phone) dari IndiHome yang dapat dijadikan solusi internetan lancar di jaringan cepat hingga 300 Mbps. Jadi, Anda bisa membuka situs apa saja tanpa gangguan.

Apa Saja Benefit Berlangganan Paket 3P IndiHome?

Ada banyak keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan berlangganan Paket 3P, termasuk kenyamanan mengakses internet di jaringan stabil, bebas menyaksikan tayangan TV favorit di lebih dari seratus channel pilihan, hingga gratis nelpon lokal dan interlokal selama 300 menit.

Bukan hanya itu, pelanggan juga akan mendapatkan bonus berupa bebas akses ke aplikasi UseeTV GO, dan ada banyak lagi opsi bonus yang dapat dipilih sesuai keinginan. Beberapa bonus yang bisa dipilih sesuai kebutuhan pelanggan di antaranya adalah seperti di bawah ini:

  • Kids
  • Music
  • Movies
  • Entertainment
  • Gamers
  • Smart


Paket 3P (Internet+TV+Phone) dari IndiHome bukan hanya akan membantu Anda menemukan referensi untuk dekorasi rumah minimalis sederhana, namun juga merupakan solusi terbaik memenuhi kebutuhan digital Anda dan keluarga. Jadi, tidak perlu berpikir dua kali untuk berlangganan.