Manfaat Menguasai Bahasa Asing Sejak Dini | IndiHome
22 SEP 2021        BLOG

Manfaat Menguasai Bahasa Asing Sejak Dini

Saat ini semakin banyak orang yang mengetahui manfaat mempelajari dan menguasai bahasa asing bahkan sejak usia dini. Kemampuan berbahasa asing tidak hanya menguntungkan anak ketika dewasa namun juga berpengaruh terhadap pertumbuhan kecerdasan dan sosialnya.

Manfaat Mempelajari dan Menguasai Bahasa Asing

  1. Penguasaan Bahasa Mendukung Kesuksesan Akademik dan Sosial

    Banyak orang yang mungkin belum menyadari bahwa kemampuan bahasa seseorang sangat berpengaruh terhadap kesuksesan akademik dan sosialnya di masa depan. Sebuah studi yang dilakukan untuk melihat keterampilan dan kesiapan sekolah menunjukkan bahwa kemampuan bahasa memainkan peran penting.

    Salah satu penelitian yang dilakukan oleh Kathy Hirsh-Pasek menunjukkan bahwa kemampuan dalam merangkai kata-kata menjadi kalimat dan belajar kata-kata sangat berpengaruh terhadap performa anak di bidang akademik dan sosial.

  2. Melatih Sikap Kritis dan Mandiri Anak

    Melatih bahasa asing kepada anak sejak dini mampu menumbuhkan sikap kritis dan mandiri pada anak. Pembelajaran bahasa asing akan merangsang otak anak untuk berpikir kritis dalam mencari jalan keluar.

    Hal ini karena saat belajar bahasa asing, anak dipaksa untuk memahami suatu bahasa yang belum mereka ketahui. Padahal, bahasa adalah komponen penting dalam percakapan. Sehingga saat belajar bahasa baru, otak anak akan dipacu untuk berpikir kritis dalam menemukan jalan keluar.

  3. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

    Siapa sangka bahwa kemampuan berbahasa asing juga berpengaruh terhadap peningkatan rasa percaya diri seseorang. Saat seseorang merasa mendapat kemajuan saat mempelajari bahasa asing, maka rasa kepercayaan diri mereka pun akan meningkat.

    Apalagi belajar bahasa akan memaksa seseorang untuk terus melakukan praktik meskipun salah. Anak mau tidak mau harus berani untuk membaca, menulis, bahkan berbicara dengan bahasa yang baru tersebut meskipun masih sering salah. Hal ini akan memacu rasa kepercayaan diri anak di masa mendatang.

  4. Memudahkan Anak Belajar Bahasa Lainnya di Masa Depan

    Salah satu manfaat mempelajari dan menguasai bahasa asing sejak dini adalah anak akan menjadi lebih mudah mempelajari bahasa lainnya di masa depan. Hal ini karena anak dapat beradaptasi lebih cepat terhadap perubahan bahasa yang dipelajari setelah sebelumnya sukses menguasai satu bahasa asing.

    Anak akan lebih mudah menyesuaikan strategi yang dibutuhkan dalam mempelajari bahasa baru tersebut. Hal ini juga akan memudahkannya dalam mempelajari berbagai bahasa di masa yang akan datang.

  5. Mencegah Gejala Alzheimer

    Mengasah otak melalui keterampilan berbahasa asing merupakan salah satu cara untuk mencegah gejala Alzheimer pada seseorang. Hal ini juga didukung dari hasil penelitian Michigan State University bahwa orang yang mampu menguasai lebih dari satu bahasa maka fungsi otaknya dapat meningkat pesat.

    Peningkatan fungsi otak membantu mencegah risiko Alzheimer bahkan hingga 4 tahun lebih lambat dibanding orang yang hanya menguasai satu bahasa.

 

Belajar Bahasa Asing Lebih Mudah dengan Paket 3P (Internet + TV + Phone)

Melihat begitu banyaknya manfaat mempelajari dan menguasai bahasa asing, tentu menjadi sangat penting memberikan media pengenalan bagi anak sejak dini agar dapat mulai belajar berbagai bahasa asing yang dia sukai. Saat ini, ada berbagai macam cara untuk belajar bahasa asing, bahkan dari rumah sekali pun dan secara gratis.

Salah satu cara untuk mempelajari bahasa asing dari rumah adalah melalui les online atau belajar secara otodidak melalui video YouTube, website, dan sebagainya. Untuk memudahkan Anda dalam mengakses berbagai materi pelajaran, Anda bisa mengandalkan Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome.

Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome memiliki koneksi yang super stabil dan kencang serta dapat menjangkau berbagai daerah di seluruh Indonesia. Oleh karena itu Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome adalah pilihan tepat bagi Anda yang ingin belajar bahasa asing secara konsisten dari rumah.

IndiHome menawarkan 7 pilihan kecepatan Paket 3P (Internet + TV + Phone) yang bisa Anda pilih sesuai kebutuhan di rumah:

  1. Paket 3P (Internet + TV + Phone) Kecepatan Up To 20 Mbps
    Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan mencapai 20 Mbps dengan biaya sebesar Rp375.000 saja per bulan. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan up to 20 Mbps bisa dinikmati oleh 3 hingga 5 perangkat.

  2. Paket 3P (Internet + TV + Phone) Kecepatan Up To 30 Mbps
    Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan mencapai 30 Mbps dengan biaya sebesar Rp450.000 saja per bulan. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan up to 30 Mbps bisa dinikmati oleh 5 hingga 7 perangkat.

  3. Paket 3P (Internet + TV + Phone) Kecepatan Up To 40 Mbps
    Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan mencapai 40 Mbps dengan biaya sebesar Rp525.000 saja per bulan. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan up to 40 Mbps bisa dinikmati oleh 7 hingga 10 perangkat.

  4. Paket 3P (Internet + TV + Phone) Kecepatan Up To 50 Mbps
    Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan mencapai 50 Mbps dengan biaya sebesar Rp590.000 saja per bulan. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan up to 50 Mbps bisa dinikmati oleh 10 hingga 12 perangkat.

  5. Paket 3P (Internet + TV + Phone) Kecepatan Up To 100 Mbps
    Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan mencapai 100 Mbps dengan biaya sebesar Rp945.000 saja per bulan. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan up to 100 Mbps bisa dinikmati oleh 12 hingga 18 perangkat.

  6. Paket 3P (Internet + TV + Phone) Kecepatan Up To 200 Mbps
    Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan mencapai 200 Mbps dengan biaya sebesar Rp1.665.000 saja per bulan. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan up to 200 Mbps bisa dinikmati oleh 18 hingga 25 perangkat.

  7. Paket 3P (Internet + TV + Phone) Kecepatan Up To 300 Mbps
    Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan mencapai 300 Mbps dengan biaya sebesar Rp2.655.000 saja per bulan. Paket 3P (Internet + TV + Phone) kecepatan up to 30 Mbps bisa dinikmati oleh 25 hingga 30 perangkat.
    Di dalam Paket 3P (Internet + TV + Phone), Anda tidak hanya dapat menikmati koneksi internet super kencang dan stabil namun juga menikmati beragam tayangan televisi hingga lebih dari 100 channel unggulan. Anda juga bisa menikmati tayangan eksklusif dari aplikasi UseeTV GO.

Selain itu, para pelanggan Paket 3P (Internet + TV + Phone) juga akan mendapatkan gratis telepon interlokal dan lokal selama 300 menit serta bebas pilih bonus. Bonus yang bisa dipilih antara lain yaitu Kids, Movies, Music, Gamers, dan Entertainment.

Di era globalisasi yang semakin masif, manfaat mempelajari dan menguasai bahasa asing semakin besar, khususnya untuk memudahkan berinteraksi dengan orang-orang dari berbagai negara. Gunakan Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome untuk menunjang proses belajar Anda di mana pun Anda berada.