Lika-Liku Mantan Atlet Judo yang Beralih Profesi Menjadi Editor Webtoon | IndiHome
10 AUG 2022        BLOG

Lika-Liku Mantan Atlet Judo yang Beralih Profesi Menjadi Editor Webtoon

Setelah membintangi drama Korea populer yang bertajuk Business Proposal, kini Kim Sejeong hadir kembali dengan drama terbarunya berjudul Today’s Webtoon yang tayang eksklusif di Viu. Aktris sekaligus penyanyi bersuara emas asal Korea Selatan ini beradu akting dengan aktor papan atas lainnya seperti Nam Yoon Su, Choi Daniel dan Pak Ho San.

Viu Original Today’s Webtoon disutradarai oleh Jo Soo Won dan Kim Young Hwan. Sedangkan untuk naskahnya sendiri ditulis oleh Jo Ye Rang dan Lee Jae Eun. Drama ini juga merupakan hasil adaptasi dari manga yang berjudul Juhan Shuttai karya Naoko Matsui. Sebelumnya manga tersebut sempat dibuat dalam J-drama populer di tahun 2016 berjudul Sleeper Hit!

Viu Original Today’s Webtoon sendiri mengusung kisah seorang mantan atlet judo bernama On Ma Eum yang harus beralih profesi menjadi seorang editor webtoon. Kisah ini dipenuhi oleh perjuangan On Ma Eum dalam menyesuaikan diri di dunia baru yang sama sekali bukan ranahnya sebagai seorang atlet. Yuk, kita bahas lebih lanjut sinopsisnya di bawah ini!


Sinopsis Viu Original
Today’s Webtoon

Drama ini bercerita tentang seorang mantan atlet judo bernama On Ma Eum (Kim Sejeong). Dia memutuskan menyerah dalam mewujudkan mimpinya menjadi juara olimpiade setelah mengalami kecelakaan yang tidak terduga. Peristiwa tersebut menyebabkan Ma Eum mengalami cedera ligamen dan pergelangan kakinya robek parah.

Selain gagal mewujudkan mimpinya, cedera tersebut juga membuat On Ma Eum semakin putus asa karena tidak bisa meneruskan karirnya sebagai seorang atlet judo. Namun, takdir memiliki jalan lain bagi Ma Eum. Saat bertugas mengantarkan makanan ke sebuah perusahaan webtoon bernama Neon Webtoon, siapa sangka dia malah menemukan mimpi barunya.

Melihat popularitas Neon Webtoon dan kerennya para pegawai di sana, Ma Eum bermimpi menjadi editor webtoon berdedikasi di perusahaan itu. Demi mewujudkan mimpi barunya itu, Ma Eum harus bersaing dengan kandidat karyawan baru di editorial Neon Webtoon. Terlepas dari tantangan yang dihadapinya, ia berhasil maju satu langkah dalam menggapai mimpinya dengan diterima bekerja di Neon Webtoon.

Perjuangan Ma Eum tidak sampai di situ saja. Setelah berhasil menjadi salah satu editor Neon Webtoon, ia menghadapi tantangan lain dari rekan satu profesinya yang juga ingin menjadi karyawan terbaik di sana, yaitu Goo Joon Young (Nam Yoon Su), editor newbie di Neon Webtoon yang memiliki IQ 150 dan menjadi saingannya.

Diceritakan sosok Goo Jun Yeong sebagai karyawan tertutup. Namun, perlahan dia mulai berubah setelah bertemu dengan Ma Eum. Jun Yeong menjadi teman terdekat Ma Eum, seseorang tempat dia mencurahkan isi hati dan keluh kesahnya.  Selain Joo Young, Ma Eum juga bertemu dengan Seok Ji Hyung (Choi Daniel). Dia merupakan wakil editor Neon Webtoon yang paling suportif dan perhatian pada juniornya.  


Daftar Pemain Viu Original Today’s Webtoon

Di bawah ini terdapat beberapa nama aktor dan aktris kenamaan Korea Selatan yang membintangi Viu Original Today’s Webtoon:

  • Kim Sejeong
    Setelah sukses memerankan Shin Ha Ri dalam serial populer Business Proposal, kini Kim Sejeong dipercaya untuk berperan sebagai On Ma Eum di drama Viu Original Today’s Webtoon. Ma Eum merupakan mantan atlet judo yang beralih profesi sebagai editor di salah satu perusahaan webtoon bernama Neon Webtoon. 
  • Nam Yoon Su
    Berperan sebagai Goo Jun Yeong, karyawan baru di divisi editor perusahaan Neon Webtoon. Jun Yeong merupakan pria muda cerdas dengan sifat yang cenderung tertutup. Kehidupannya yang keras mendorong dia untuk menjadi yang terbaik dalam berbagai situasi.  
  • Choi Daniel
    Berperan sebagai Seok Ji Hyung, wakil editor di perusahaan Neon Webtoon. Ji Hyung adalah sosok yang blak-blakan dan kelewat jujur terhadap semua orang. Namun, dia juga mampu bersikap hangat dan mendukung para juniornya di Neon Webtoon. 
  • Ko Chang Seok
    Aktor kelahiran 1970 ini memulai karirnya dalam sandiwara musikal selama bertahun-tahun sampai akhirnya dia debut dalam sebuah film pendek berjudul Superman In Early Summer. Karena bakat aktingnya yang memukau, dia berhasil membintangi banyak film dan series, salah satunya Viu Original Today’s Webtoon. Dalam series ini, Ko Chang Seok berperan sebagai On Ki Bong, ayah dari On Ma Eum.


Saksikan Perjuangan Kim Sejeong dalam Viu Original Today’s Webtoon Melalui Add-On Viu di IndiHome

Beralih profesi dari atlet judo ke editor webtoon memang tidak mudah bagi On Ma Eum. Lalu, apakah kali ini dia mampu mewujudkan mimpi barunya sebagai editor terbaik di Neon Webtoon? Simak terus kisah On Ma Eum dalam Viu Original Today’s Webtoon melalui add-on Viu di IndiHome ya!

Nah, khusus pelanggan IndiHome, saksikan drama teranyar Kim Sejeong ini langsung melalui layar IndiHome TV Anda. Selain Viu Original Today’s Webtoon, nikmati juga beragam tayangan Asia favorit dengan subtitle Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia sepuasnya. Caranya gampang kok! Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Viu di IndiHome Apps Store dan berlangganan paket Viu Premium seharga Rp30.000 saja per bulannya.

Dengan biaya berlangganan yang terjangkau, Anda bisa menikmati berbagai tayangan Asia favorit terbaru seperti Viu Original Today’s Webtoon yang tayang mulai tanggal 29 Juli 2022 di Viu. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langganan add-on Viu di IndiHome sekarang juga!