Kembalinya Teror Mencekam Kelompok Pembunuh Berantai, Ghostface dalam Scream 2022 | IndiHome
24 MAR 2022        BLOG

Kembalinya Teror Mencekam Kelompok Pembunuh Berantai, Ghostface dalam Scream 2022

Sejak Scream 4 ditayangkan tahun 2011 lalu, akhirnya franchise film horor ini kembali lewat Scream 2022 atau Scream 5. Sebelumnya, film ini sempat hadir dalam format TV series yang tak kalah mencekam dari franchise film terdahulunya. Scream 5 menjadi satu-satunya film Scream yang tidak disutradarai oleh pencipta franchise film ini, Wes Craven setelah kematiannya di tahun 2015 lalu. Scream 5 kini disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett dari Radio Silence serta ditulis oleh James Vanderbilt dan Guy Busick. Film Scream 5 juga didedikasikan untuk Craven.

Scream 2022 pertama kali ditayangkan di Amerika Serikat pada 14 Januari 2022 oleh Paramount Pictures dan berhasil menjadi film keenam dengan pendapatan tertinggi di tahun 2022. Film bergenre horor thriller ini dibintangi oleh aktor dan aktris Hollywood papan atas seperti Neve Campbell, Courteney Cox, David Arquette, Melissa Barrera, Jack Quaid, Mikey Madison, Jenna Ortega, Dylan Minnette, dan lainnya.  


Sinopsis Film Scream 2022

Setting film ini dimulai 25 tahun kemudian sejak teror pembunuh berantai di Woodsboro yang didalangi oleh Billy Loomis (Skeet Ulrich) dan Stu Macher (Matthew Lillard) dengan menggunakan alter ego Ghostface. Teror tersebut berhasil diatasi Sidney Prescott (Neve Campbell), Gale Weathers (Courtney Cox), Dewey Riley (David Arquette), dan Randy Meeks (Jamie Kennedy). Meski telah berhasil dihentikan, teror Ghostface sayangnya kembali menghantui Woodsboro dengan korban pertamanya adalah siswa sekolah menengah bernama Tara Carpenter (Jenna Ortega). Akibat penyerangan tersebut, Tara pun perlu dilarikan ke rumah sakit.

Di tempat lain, Sam Carpenter (Melissa Barrera), kakak Tara yang terasing dan tinggal di Modesto diberitahu oleh salah satu teman Tara, Wes Hicks (Dylan Minnette) tentang aksi penyerangan terhadap adiknya. Berita ini membuat Sam memutuskan untuk datang ke Woodsboro bersama sang kekasih, Richie Kirsch (Jack Quaid). Sementara itu, aksi pembunuhan oleh Ghostface kembali terjadi. Kali ini menimpa Vince Schneider (Kyle Gallner), keponakan Stu Macher sekaligus mantan kekasih dari teman Tara bernama Liv McKenzie (Sonia Ammar).  

Teror terus dilancarkan oleh Ghostface hingga akhirnya Sam dan Richie dipertemukan dengan orang-orang yang memecahkan kasus ini 25 tahun lalu. Meski awalnya enggan berurusan dengan kelompok Ghostface dan lebih memilih kembali ke Modesto, Sam terpaksa melibatkan diri agar terlepas dari teror yang menghantui keluarganya itu. Usaha Sam untuk membasmi teror Ghostface mengantarkannya pada rahasia-rahasia yang berkaitan erat dengannya. Pengkhianatan dan fakta yang memicu teror Ghostface kali ini pun akan terungkap. Akankah Sam dan kawan-kawan berhasil menghentikan aksi teror Ghostface yang membahayakan dirinya dan orang-orang di sekitarnya?


Daftar Pemeran Film Scream 2022

Berikut daftar aktor dan aktris yang membintangi film Scream 2022: 

  • Neve Campbell
    Sejak tayang perdana, Neve Campbell memerankan Sidney Prescott, tokoh protagonis yang berhasil mengungkap pembunuh berantai yang dilakukan kelompok Ghostface. Di film Scream 2022, Neve kembali menjadi Sydney untuk membantu Sam dalam mengungkap kasus serupa 25 tahun kemudian.   
  • Courteney Cox
    Berperan sebagai Gale Weathers, wartawan kompeten yang membantu Sydney menghadapi teror Ghostface di Woodsboro yang terjadi 25 tahun lalu. Setelah bercerai dari Dewey Riley, Gale kembali ke Woodsboro dan bertemu dengan Sam. Melalui Gale, Sam mendapat bantuan dari Sydney dan Dewey untuk menghadapi teror Ghostface.
  • David Arquette
    Dalam Scream 2022, David kembali memerankan Dewey Riley. Dikisahkan bahwa dia telah bercerai dari Gale karena karir Dewey yang membuat hubungan rumah tangga mereka semakin buruk. Nasib tragis akan menimpa Dewey akibat ulah kelompok Ghostface.
  • Melissa Barrera
    Berperan sebagai Sam Carpenter, kakak dari Tara, korban penyerangan pertama Ghostface setelah 25 tahun berlalu. Awalnya, Sam tidak ingin berurusan dengan kelompok pembawa teror dan lebih memilih kembali ke Modesto bersama kekasihnya, Richie dan membawa serta Tara, adiknya. Namun, sebelum berhasil kembali ke Modesto, Sam mendapati bahwa dia tidak bisa lepas dari teror Ghostface beserta rahasia lain yang berkaitan dengan dirinya.
  • Jenna Ortega
    Memerankan Tara Carpenter, adik dari Sam Carpenter. Tara merupakan siswa sekolah menengah korban penyerangan pertama Ghostface setelah 25 tahun Woodsboro bebas dari kelompok pembunuh tersebut. Tara terjebak di tengah aksi teror Ghostface yang mengancam nyawanya serta orang-orang di sekitarnya. Bersama Sam, Tara akan mengetahui rahasia keluarga sekaligus fakta menyakitkan akibat sebuah pengkhianatan.


Tonton Teror Mencekam Ghostface dalam Film Scream 2022 Hanya di CATCHPLAY+ Melalui IndiHome

Penggemar franchise film Scream tentunya tidak akan melewatkan aksi Sydney dan kawan-kawan untuk kembali memberantas teror pembunuh berantai Ghostface. Hadirnya karakter-karakter baru dan kisah tidak kalah mencekam dari film pendahulunya semakin menambah keseruan film ini. Belum lagi ada plot twist yang akan membuat Anda semakin penasaran untuk menyaksikan Scream 2022 hingga akhir. Kabar baiknya, Anda tidak perlu repot pergi ke bioskop untuk menyaksikan film blockbuster dan box office unggulan seperti Scream 2022. Semuanya bisa Anda saksikan di rumah saja dengan berlangganan add-on CATCHPLAY+ melalui IndiHome.

CATCHPLAY+ menawarkan berbagai tayangan lokal dan mancanegara yang tengah diputar di bioskop. Tidak hanya itu saja, serial TV dan tayangan eksklusif lainnya bisa Anda nikmati di rumah sepuasnya. Lalu, bagaimana cara berlangganan add-on ini melalui IndiHome? Simak syarat dan ketentuan berlangganannya berikut ini:

  • Biaya berlangganan add-on CATCHPLAY+ dengan kategori MOVIE LOVERS adalah Rp45.000/bulan (UNLIMITED ACCESS) dengan aktif layanan berlaku selama 30 hari sejak diaktifkan.
  • Pelanggan juga dapat menikmati Single Rental Movies, dimana CATCHPLAY+ menghadirkan film-film terbaru dengan waktu tayang bersamaan dengan tayangan bioskop.
  • Untuk pembayaran add-on CATCHPLAY+ akan masuk ke dalam tagihan IndiHome pelanggan setiap bulan.
  • Add-on ini berlaku untuk penggunaan di rumah.
  • Dengan berlangganan add-on CATCHPLAY+ melalui IndiHome, Anda juga bisa menikmati kontennya melalui aplikasi CATCHPLAY+ hingga 5 perangkat (iOS dan Android) dengan cara login menggunakan nomor handphone yang terdaftar pada layanan IndiHome Anda.
  • Harga belum termasuk PPN 10%.
  • Saat ini add-on CATCHPLAY+tersedia di tipe Hybrid Box (STB) IndiHome tertentu.

Pelanggan IndiHome semakin dimudahkan untuk mendapatkan tayangan menarik dan konten eksklusif dengan hadirnya layanan add-on streaming seperti CATCHPLAY+. Mau nonton film dengan menghadirkan suasana bioskop hingga menyaksikan berbagai tayangan box office seperti Scream 2022 bisa dilakukan di rumah saja, lho! Yuk, langganan CATCHPLAY+ melalui IndiHome sekarang juga!