Ingin Stylish tapi Nyaman? Berikut Gaya Busana yang Cocok di Musim Pancaroba | IndiHome
22 JUL 2021        BLOG

Ingin Stylish tapi Nyaman? Berikut Gaya Busana yang Cocok di Musim Pancaroba

Musim pancaroba adalah masa transisi terjadinya pergantian dari dua musim yakni musim penghujan ke musim kemarau ataupun sebaliknya. Pada masa ini, cuaca cenderung tidak menentu hingga menimbulkan banyak penyakit. Oleh karena itu, pastikan gaya busana di musim pancaroba sesuai dengan lingkungan.

5 Pilihan Bahan yang Nyaman Digunakan Selama Musim Pancaroba

  1. Bahan Rajut/Knit
    Bahan rajut/knit termasuk bahan yang cocok digunakan di musim pancaroba karena memiliki sifat menyerap panas yang baik. Sehingga bahan ini cocok dipakai saat sedang cuaca panas di musim pancaroba. Bahan rajut memiliki pori-pori besar untuk memudahkan jalan keluar masuk udara.

    Bahan rajut biasanya digunakan sebagai outer yang dapat membuat tubuh terasa lebih sejuk. Selain dapat membuat tubuh terasa dingin, bahan rajut juga membuat penampilan lebih stylish.

  2. Bahan Kulit Sintetis
    Bahan kulit sintetis atau faux leather memiliki karakteristik lebih tipis namun tetap cukup baik menahan angin yang dingin serta bersifat anti air. Bahan kulit sintetis berbeda dengan bahan kulit asli yang sangat tebal serta tidak cocok digunakan di musim pancaroba.

  3. Bahan Gabardine
    Bahan gabardine memiliki tekstur mirip seperti anyaman jerami yang kemudian dihaluskan sehingga tidak terasa gatal dan kasar di kulit. Material ini umum ditemukan untuk busana jaket trench. Jaket dengan bahan gabardine sangat cocok digunakan terutama saat cuaca hujan.

    Keunggulan bahan gabardine adalah strukturnya kuat serta bersifat antiair.

  4. Bahan Cashmere
    Bahan cashmere cocok dipilih di cuaca dingin pada musim pancaroba karena dapat menghangatkan tubuh dari dinginnya angin. Meski dapat menghangatkan tubuh, kelebihan bahan cashmere adalah material tersebut tidak akan terlihat terlalu tebal atau bulky sehingga tidak membuat Anda tampak gendut.

    Volume material cashmere lebih tipis namun karena terbuat dari wol halus sehingga dapat menghangatkan tubuh.

  5. Bahan Mesh atau Jaring
    Bahan mesh berbentuk seperti jala serta memiliki ukuran pori yang lebar. Ukuran porinya yang lebar membuat udara dapat dengan mudah mengalir keluar masuk untuk membuat tubuh terasa sejuk. Bahan ini juga cukup baik untuk menutupi kulit dari paparan sinar matahari.

Pilihan Gaya Busana Selama Musim Pancaroba

  1. Pilih yang Warnanya Lembut
    Hindari pakaian berwarna gelap seperti hitam, biru tua, cokelat tua ketika musim pancaroba. Ganti dengan warna pastel yang tidak mudah menyerap panas matahari.

  2. Gunakan Outer
    Musim pancaroba adalah musim tidak menentu. Oleh karena itu bawalah outer berupa jaket saat keluar.

  3. Pakai Alas Kaki Boots Peep Toe
    Pakai alas kaki boots yang lebih pendek serta memiliki bagian terbuka di depan untuk memudahkan Anda beraktivitas.

Cari Gaya Busana Terbaik dengan Paket 2P (Internet + TV) atau Paket 2P (Internet + Phone) dari IndiHome

Ketidaktahuan terkait jenis-jenis bahan pakaian hingga gaya berbusana di musim pancaroba bisa menyebabkan Anda merasa kegerahan atau bahkan kedinginan mengingat cuaca yang tidak menentu.

Oleh karena itu Anda harus cari tahu lebih lengkap mengenai gaya berbusana hingga jenis bahan yang tepat digunakan saat musim pancaroba. Gunakan provider dengan jaringan internet stabil yang akan membantu Anda mempelajari lebih jauh terkait musim pancaroba.

IndiHome menawarkan paket internet yang digabung dengan akses saluran TV atau telepon yang disebut Paket 2P. Paket 2P (Internet + TV) menawarkan akses ke berbagai saluran televisi baik nasional maupun mancanegara. Paket ini sangat cocok dipilih oleh Anda yang senang menonton tayangan TV.

Ada 108 channel populer mancanegara tersedia yang bisa Anda akses secara bebas. Berikut 5 pilihan kecepatan Paket 2P (Internet + TV):

  1. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 20 Mbps
    Cukup siapkan biaya sebesar Rp345.000 per bulan untuk bisa berlangganan Paket 2P (Internet + TV) kecepatan up to 20 Mbps IndiHome. Paket ini bisa diakses oleh 3 sampai 5 perangkat yang terhubung ke jaringan secara bersamaan.

  2. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 30 Mbps
    Paket 2P (Internet + TV) kecepatan up to 30 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp420.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 5 sampai 7 perangkat secara bersamaan.

  3. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 40 Mbps
    Paket 2P (Internet + TV) kecepatan up to 40 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp495.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 7 sampai 10 perangkat secara bersamaan.

  4. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 50 Mbps
    Paket 2P (Internet + TV) kecepatan up to 50 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp560.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 10 sampai 12 perangkat secara bersamaan.

  5. Paket 2P (Internet + TV) Kecepatan up to 100 Mbps
    Paket 2P (Internet + TV) kecepatan up to 100 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp915.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 12 sampai 18 perangkat secara bersamaan.

Jika Anda memilih Paket 2P (Internet + Phone), Anda bebas menelepon secara gratis selama 300 menit ke jaringan lokal dan interlokal kapan pun Anda mau setiap bulan. Ada 5 paket yang tersedia sebagai berikut:

  1. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 20 Mbps
    Paket 2P (Internet + Phone) kecepatan up to 20 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp315.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 3 sampai 5 perangkat secara bersamaan.

  2. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 30 Mbps
    Paket 2P (Internet + Phone) kecepatan up to 30 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp390.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 5 sampai 7 perangkat secara bersamaan.

  3. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 40 Mbps
    Paket 2P (Internet + Phone) kecepatan up to 40 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp465.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 7 sampai 10 perangkat secara bersamaan.

  4. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 50 Mbps
    Paket 2P (Internet + Phone) kecepatan up to 50 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp530.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 10 sampai 12 perangkat secara bersamaan.

  5. Paket 2P (Internet + Phone) Kecepatan up to 100 Mbps
    Paket 2P (Internet + Phone) kecepatan up to 100 Mbps IndiHome bisa dinikmati dengan biaya sebesar Rp885.000 per bulan. Paket ini bisa diakses oleh 12 sampai 18 perangkat secara bersamaan.

Indonesia sebagai negara dengan dua musim yakni musim kemarau dan musim penghujan sangat sering mengalami yang namanya musim pancaroba. Oleh karena itu, pengetahuan terkait gaya busana yang tepat saat pancaroba harus dipahami. Cari tahu lebih lanjut dengan berlangganan Paket 2P dari IndiHome.