If You Wish Upon Me: Usaha Mewujudkan Keinginan Terakhir Para Pasien | IndiHome
22 SEP 2022        BLOG

If You Wish Upon Me: Usaha Mewujudkan Keinginan Terakhir Para Pasien

Choi Sooyoung yang juga punggawa girlband Kpop Girls’ Generation kembali membintangi drama Korea terbaru. Bertajuk If You Wish Upon Me, Sooyoung kini beradu peran dengan aktor papan atas berparas tampan, Ji Chang Wook. Drama ini disutradarai oleh Kim Young Wan, sedangkan naskahnya ditulis oleh Jo Ryeong Soo.

Selain Sooyoung dan Ji Chang Wook, sutradara If You Wish Upon Me juga menggaet beberapa aktor kebanggan Korea Selatan lainnya seperti Sung Dong Il, Won Ji An, Yang Hee Kyeong, dan Gil Hae Yeon. Menariknya, serial ini terinspirasi dari program amal bernama Ambulance Wish Foundation di Belanda. Program amal tersebut bertugas untuk memenuhi harapan kepada para pasien yang didiagnosa sakit parah.

Drama If You Wish Upon Me menceritakan kisah Tim Genie yang dimotori oleh Kang Tae Shik, Seo Yeon Joo, dan Yoon Gyeo Re. Setiap anggota tim akan bergandengan tangan dan menjadi pahlawan pemberani untuk memenuhi harapan pasien yang kritis sekaligus memberikan kehangatan serta tawa kepada masyarakat.

Drama ini juga siap mengaduk emosi pemirsa dengan kisah kehidupan pemeran utamanya yang penuh dengan kemalangan. Lantas, bagaimanakah kisah Tim Genie dalam memenuhi tugas-tugas mulianya? Yuk, simak sinopsis berikut!


Sinopsis If You Wish Upon Me

Drama If You Wish Upon Me menghadirkan kisah Yoon Gyeo Re (Ji Chang Wook) yang selalu mengalami kepahitan dalam hidupnya. Ia harus berjuang untuk mempertahankan kewarasannya setelah menjalani kehidupan di panti asuhan, pusat penahanan pemuda, dan penjara.

Sedari kecil, Yoon Gyeo Re telah mengalami pelecehan yang dilakukan ayahnya sehingga ia terpaksa kabur dari rumah dan tinggal di panti asuhan hingga beranjak dewasa. Suatu hari, Gyeo Re mendapat sanksi dari pengadilan akibat insiden kecelakaan yang dialaminya. Ia harus menjadi relawan di sebuah rumah sakit bernama Hospice.

Di sana, Gyeo Re bertemu dengan Kang Tae Shik (Sung Dong Il) yang merupakan pemimpin dari Tim Genie. Tim ini didedikasikan untuk mengabulkan harapan-harapan para pasien yang kritis, bagaimana pun cara dan rintangannya.  

Setelah bergabung dengan Tim Genie, takdir mempertemukan Gyeo Re dengan Seo Yeon Joo (Choi Sooyoung). Yeon Joo bertugas sebagai perawat sekaligus anggota Tim Genie. Wanita muda ini selalu mengedepankan kepentingan pasiennya lebih dari apapun sehingga ia dikagumi oleh karyawan lain.

Berkat pandangan Tim Genie tentang kehidupan dan bantuan dari Seo Yeon Joo, Yoon Gyeo Re mulai berubah menjadi sosok yang lebih baik dan mulai menerima setiap keadaan yang menimpanya.


Daftar Pemain Drama If You Wish Upon Me

Berikut ini aktor dan aktris kebanggaan Korea Selatan yang ditunjuk untuk mengambil peran dalam drama If You Wish Upon Me: 

  • Ji Chang Wook
    Aktor tampan ini dipercaya untuk memerankan Yoon Gyeo Re, seorang pemuda yang didera oleh berbagai pengalaman pahit dalam hidupnya. Ia memiliki karakter keras kepala dan juga selalu bertindak semaunya. Sifat tersebut tertanam dalam diri Gyeo Re akibat kekerasan yang selalu dilakukan sang ayah ketika ia masih belia.
  • Choi Sooyoung
    Aktris sekaligus idol veteran asal Korea Selatan ini berperan sebagai Seo Yeon Joo. Yeon Joo adalah seorang perawat dan juga anggota Tim Genie yang memiliki sifat tangguh, ceria, serta siap melakukan apapun demi kebahagiaan setiap pasien di rumah sakit. Ia juga memiliki obsesi tersendiri pada olahraga. 
  • Sung Dong Il
    Dalam serial If You Wish Upon Me, aktor veteran Sung Dong Il berperan sebagai Kang Tae Shik. Tae Shik adalah kepala sukarelawan Tim Genie. Dia memutuskan untuk mendirikan Tim Genie setelah kehilangan makna hidup. Tae Shik memiliki sifat yang selalu bersemangat dalam mengerjakan hal apapun. Bahkan pria paruh baya ini mengetahui segala hal yang ada di rumah sakit Hospice.


Tonton Perjalanan Tim Genie dalam Membantu Pasien Melalui Add-On Viu di IndiHome

Sebagai penggemar Ji Chang Wook, Anda pasti tidak akan melewatkan aktingnya dalam drama If You Wish Upon Me, kan? Apalagi ia akan beradu akting dengan Choi Sooyoung. Yuk, saksikan drama ini dengan berlangganan add-on Viu di IndiHome.

Nikmati beragam tayangan Asia favorit sepuasnya dengan mengunduh aplikasi Viu di IndiHome Apps Store. Selain bisa mengakses berbagai tayangan Asia dengan subtitle Bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia, Anda juga bisa mengunduh tayangan tersebut untuk ditonton lain waktu, lho!

Semua keseruan ini bisa Anda dapatkan dengan berlangganan Viu Premium. Hanya dengan Rp30.000 saja per bulannya, Anda sudah bisa menikmati semua tayangan premium di Viu..

Tidak sabar untuk menyaksikan keseruan Tim Genie dalam memenuhi permohonan para pasien di drama If You Wish Upon Me, kan? Yuk, langganan add-on Viu di IndiHome sekarang juga!