eFootball PES 2021: Alternatif Game Asyik di Saat Pandemi | IndiHome
25 DEC 2020        BLOG

eFootball PES 2021: Alternatif Game Asyik di Saat Pandemi

Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19 memang benar-benar telah mengubah tatanan dunia. Karena pandemi ini, Kamu tidak bisa lagi bermain sepak bola dan futsal secara leluasa. Kabar baiknya, sekarang Kamu sudah bisa main bareng eFootball PES 2021.

Ya, Kamu bisa melupakan pandemi sejenak dan hasrat bermain bola bersama teman-teman dan menggantikannya dengan bermain eFootball PES 2021. eFootball PES 2021 telah mengalami peningkatan di berbagai sektor, tentunya lebih baik jika dibandingkan dengan eFootball PES 2020.


eFootball PES 2021 Apa yang Menarik?

Bagi Kamu penggila bola, tentu sudah tidak asing dengan PES (Pro Evolution Soccer), game simulasi sepak bola yang diciptakan oleh Konami. Saat pertama kali rilis pada tahun 1995, PES masih bernama Winning Eleven, yang saat itu hanya tersedia untuk konsol dan PC saja.

Baru-baru ini, Konami selaku developer telah merilis seri terbaru dari PES, yaitu eFootball PES 2021. Konami merilis eFootball PES 2021 untuk PS 4, Xbox One dan PC terlebih dahulu, sebelum kemudian mengeluarkan versi untuk IOS dan Android, yang dinamakan eFootball PES 2021 Mobile.

Berbeda dengan versi PS 4, Xbox One dan PC yang dibanderol sekitar Rp250.000 - Rp300.000, eFootball PES 2021 Mobile (IOS dan Android) bisa Kamu download gratis dari Play Store. Meski ada yang berbayar dan gratis, tidak ada perbedaan berarti dari pengalaman bermain yang didapatkan pengguna.

Seperti biasa, eFootball PES 2021 ini selalu bersaing dengan FIFA, game sejenis yang diproduksi oleh EA Sports. Namun jika Kamu penggemar Juventus, Barcelona, Manchester United, Bayern Munchen dan AS Roma, maka disarankan untuk memilih eFootball PES 2021.

Kenapa? Karena keempat tim sepakbola di atas telah bekerja sama secara eksklusif dengan PES. Jadi Kamu tidak akan menemukan tim-tim di atas di FIFA 2021, karena mereka memiliki nama yang berbeda, misalnya saja Juventus yang berubah menjadi Piemonte Calcio.

Dibandingkan dari eFootball PES 2020, keluaran terbaru ini tentu telah mengalami peningkatan di berbagai sektor. Misalnya saja wajah pemain yang lebih realistis karena menggunakan teknologi pemindaian 3D.

Masih banyak lagi peningkatan lainnya, yang membuat game ini layak Kamu mainkan bersama teman-teman sebagai pelipur lara karena tidak bisa bermain bola sungguhan di luar rumah. Keunggulan dan kelebihan eFootball PES 2021 bisa Kamu simak di bawah ini.


Keunggulan Main Bareng eFootball PES 2021

  1. Gameplay yang Lebih Smooth

    Jika dibandingkan dengan eFootball PES 2020, peningkatan yang paling kentara pada eFootball PES 2021 adalah gameplay-nya yang lebih smooth dan mulus. Bisa dibilang, game ini merupakan penyempurnaan dari versi sebelumnya, yaitu eFootball PES 2020.

    Berbagai perbaikan pada gameplay yang bisa Kamu rasakan di game nantinya adalah sebagai berikut:
    • Passing yang lebih akurat, smooth dan enak untuk dieksekusi, jadi Kamu bisa mengumpan lambung, pendek, terobosan dan tiki-taka dengan mudah.
    • Switch player lebih simple, yaitu cukup dengan menekan tombol L1.
    • Pace yang lebih lambat, sehingga Kamu bisa memikirkan strategi defensif dan ofensif yang tepat untuk memenangkan pertandingan.


  2. Bonus Beragam untuk Para Veteran

    Jika Kamu sudah memainkan eFootball PES 2020 dan lanjut membeli eFootball PES 2021, maka akan ada potongan harga. Ya, akan ada diskon 20% sebagai bentuk apresiasi untuk para veteran yang sudah memainkan eFootball PES 2020.

    Lebih-lebih jika Kamu sekalian membeli club edition, maka semakin banyak bonus yang akan Kamu terima, di antaranya:
    • Player Iconic Moment, yaitu pemain legendaris dan langka yang memiliki rating tinggi dan skill istimewa, misalnya Messi ketika masih muda, David Beckham, Roberto Carlos dan masih banyak lagi (sesuai klub yang Kamu pilih).
    • Premium Agent x 30 Weeks.
    • 3 Contract Tickets x 30 Weeks.
    • Kit ikonik dan legendaris.
    • Featured Player dan masih banyak lagi.


  3. Master League yang Adiktif

    Master League adalah mode yang paling ditunggu dari eFootball PES 2021, karena Kamu bisa menjadi pemain, manajer sekaligus pelatih secara bersamaan. Melalui mode ini, Kamu bisa membangun sebuah tim sepakbola yang hebat dengan mengumpulkan berbagai pemain top jadi satu.

    Di eFootball PES 2021 ini, ada beberapa wajah pelatih terbaru yang ditambahkan, misalnya Ryan Giggs, Maradona dan Johan Cruyff. Selain 3 nama di atas, masih ada nama lain yang wajahnya bisa Kamu gunakan, yaitu Frank Lampard, Pep Guardiola dan seterusnya


  4. Game yang Berdiri Sendiri

    Banyak player yang mengira bahwa game ini hanyalah update dari eFootball PES 2020, padahal eFootball PES 2021 ini berdiri sendiri. Jadi untuk Kamu yang belum pernah memainkan versi sebelumnya bisa langsung purchase eFootball PES 2021.

    eFootball PES 2021 juga lebih murah, karena Kamu hanya harus mengeluarkan biaya sekitar Rp280.000 saja. Jika ingin membeli club edition, maka bisa menambahkan Rp40.000. Jadi jangan ragu lagi untuk membeli dan main bareng eFootball PES 2021 bersama teman-teman.


  5. Tambahan Lisensi Eksklusif Baru

    Selain Juventus, Bayern Munchen, Barcelona dan Manchester United, Konami juga berhasil mendapatkan kerjasama eksklusif dengan AS Roma. Baru beberapa hari yang lalu, Konami juga meresmikan kerjasama dengan saudara sekota AS Roma, yaitu Lazio.

    Artinya, Kamu bisa memainkan Ronaldo, Messi, Lewandowski, Pogba dan lainnya secara eksklusif dengan nama tim dan balutan jersey sesuai kenyataan. Kamu juga bisa bermain di Stadion Olimpico, Juventus Stadium, Nou Camp, Allianz Arena dan seterusnya.


  6. Grafik dan Audio Lebih Realistis

    eFootball PES 2021 hadir lebih mendekati realita jika dibandingkan dengan pendahulunya, khususnya dalam segi grafis dan audio yang lebih realistis. Hal ini bisa dilihat pada wajah dan postur tubuh pemain yang sesuai dengan dunia nyata, berkat pemindaian 3D.

    Begitu juga dengan audio, yang meliputi suara komentator dalam berbagai bahasa dan yel-yel yang dikumandangkan oleh pendukung di stadion. Dua hal ini tak pelak bisa menjadi penghiburan tersendiri saat Kamu tidak bisa bermain bola sungguhan akibat pandemi.


  7. Hidupkan Pemain Sepak Bola Legendaris

    Dengan bermain eFootball PES 2021, Kamu juga bisa memainkan pemain bola yang sudah meninggal atau pensiun, yang jamak disebut dengan legend. Beberapa pemain legendaris yang bisa didapatkan melalui sistem gatcha adalah Beckham, Del Piero, Maradona dan masih banyak lagi.

Main Bareng eFootball PES 2021 Bebas Lemot dengan IndiHome Paket Gamer

IndiHome Paket Gamer adalah paket internet yang didedikasikan untuk para gamer yang ingin bermain game online seperti eFootball PES 2021 yang bebas lag dan lemot. Jika Kamu tertarik, berikut rincian harga IndiHome Paket Gamer yang bisa dipertimbangkan:

  • Rp385.000/bulan dengan kecepatan up to 20 Mbps (untuk 5 perangkat).
  • Rp600.000/bulan dengan kecepatan up to 50 Mbps (untuk 12 perangkat).
  • Rp955.000/bulan dengan kecepatan up to 100 Mbps (untuk 18 perangkat).

Main bareng eFootball PES 2021 bisa menjadi alternatif untuk Kamu yang berhasrat main bola namun terkendala pandemi. Lebih-lebih sekarang sudah ada IndiHome Paket Gamer, paket internet yang bisa membuat aktivitas gaming online bebas lag dan lemot.