Cara Mengkoneksikan Wifi.id Seamless di Handphone dan Laptop dengan Mudah | IndiHome
13 DEC 2021        BLOG

Cara Mengkoneksikan Wifi.id Seamless di Handphone dan Laptop dengan Mudah

Sebagai penyedia layanan digital terdepan di tanah air, IndiHome terus berinovasi agar masyarakat dapat merasakan layanan IndiHome dengan maksimal. Salah satunya dengan menghadirkan Wifi.id Seamless.

Wifi.id Seamless adalah salah satu layanan unggulan dari IndiHome yang bertujuan untuk memudahkan para pengguna IndiHome dalam mengakses koneksi internet melalui ribuan titik jaringan Wifi.id yang tersebar di seluruh Indonesia. Yuk, kita kenali lebih dalam add-on Wifi.id Seamless!

Mengenal Add-On Wifi.id Seamless

Wifi.id Seamless adalah layanan tambahan IndiHome yang memungkinkan para pelanggan IndiHome untuk mengakses internet berkecepatan tinggi melalui jaringan luas Wifi.id hingga 100 Mbps saat berada di luar rumah.

Kecepatan koneksi internet menggunakan jaringan Wifi.id juga tentunya dapat diandalkan untuk kelancaran aktivitas online. Titik Wifi.id sendiri biasanya dipasang di Plasa Telkom atau sarana publik seperti taman, mall serta beberapa tempat lainnya.

Jumlah perangkat yang bisa mengakses add-on Wifi.id Seamless disesuaikan dengan jumlah perangkat yang didaftarkan untuk berlangganan add-on ini. Setiap perangkat yang akan menggunakan add-on Wifi.id Seamless harus didaftarkan dan membayar biaya berlangganan Rp10.000 per bulannya.

Keuntungan Menggunakan Add-On Wifi.id Seamless

Ada banyak keuntungan yang didapatkan apabila Anda dan keluarga berlangganan add-on Wifi.id Seamless dari IndiHome, yaitu:

  1. Terhubung Selamanya
    Anda tidak perlu terus-menerus melakukan pendaftaran username dan juga password setiap kali Anda ingin terhubung ke jaringan Wifi.id di tempat berbeda. Pendaftaran atau login cukup dilakukan satu kali saja dan Anda akan otomatis terhubung ke jaringan Wifi.id terdekat. Perangkat Anda akan terus terhubung selama Anda berlangganan add-on Wifi.id Seamless dan IndiHome.
  2. Tidak Terbatas
    Salah satu kelebihan utama mengapa Anda harus menggunakan add-on Wifi.id Seamless dari IndiHome adalah karena koneksi internet berbasis fiber optik ini tidak dibatasi oleh kuota. Kecepatan internet akan tetap tinggi yakni mencapai 100 Mbps meski Anda sudah menggunakan banyak aktivitas online seperti mengunduh, streaming dan sebagainya. Menariknya lagi adalah kuota unlimited dari Wifi.id Seamless ini tidak mengurangi kuota wifi IndiHome Anda di rumah.
  3. Harga Murah
    Harga untuk berlangganan add-on Wifi.id Seamless ini sangat terjangkau. Anda hanya cukup membayar biaya berlangganan sebesar Rp10.000 saja per bulannya untuk satu perangkat dan Anda bebas mengakses internet di seluruh jaringan Wifi.id.

    Cara pembayaran berlangganan Wifi.id Seamless juga sangat mudah karena biaya akan ditagihkan langsung ke tagihan bulanan IndiHome.
  4. Satu Akun Bisa untuk Banyak Perangkat

Satu akun IndiHome Anda bisa digunakan untuk berlangganan add-on Wifi.id Seamless hingga 5 perangkat baik itu smartphone, tablet, laptop dan sebagainya.

Cara Menghubungkan Wifi.id Seamless ke Handphone

Jika Anda telah memiliki akun Wifi.id Seamless, maka langkah berikutnya cukup dengan menghubungkan perangkat Anda yang terdaftar ke jaringan Wifi.id. Caranya sama seperti ketika Anda ingin menghubungkan perangkat ke jaringan wifi pada umumnya. Berikut langkahnya:

  1. Hidupkan logo Wi-Fi yang ada di handphone Anda.
  2. Pastikan bahwa handphone Anda mendeteksi jaringan Wifi.id dengan nama seamless@wifi.id. Apabila ditemukan jaringan Wifi.id di sekitar Anda, cukup klik jaringan tersebut untuk dihubungkan ke handphone.
  3. Selanjutnya masukkan identitas Anda berupa username dan juga password yang sudah Anda peroleh ketika melakukan pendaftaran akun Wifi.id Seamless. Informasi mengenai username dan password ini dapat Anda lihat melalui aplikasi myIndiHome.
  4. Selanjutnya pada bagian CA Certificate, pilih Don’t Validate.
  5. Terakhir, pilih Connect untuk menghubungkan perangkat ke jaringan Wifi.id.

Cara Menghubungkan Wifi.id Seamless ke Laptop

Jika Anda menggunakan perangkat laptop atau tablet, maka cara untuk menghubungkan perangkat ke jaringan Wifi.id sebenarnya hampir sama dengan cara menghubungkan ke handphone, yaitu:

  1. Hidupkan logo Wi-Fi yang ada di bagian bawah layar laptop.
  2. Tunggu beberapa saat ketika laptop sedang mencari jaringan Wifi.id. Jika muncul seamless@wifi.id, pilih jaringan tersebut.
  3. Selanjutnya masukkan identitas Anda berupa username dan juga password yang sudah Anda peroleh ketika melakukan pendaftaran akun Wifi.id Seamless. Informasi mengenai username dan password ini dapat Anda lihat melalui aplikasi myIndiHome.
  4. Terakhir, pilih Connect untuk menghubungkan perangkat ke jaringan Wifi.id.

Koneksi Internet Cepat dan Stabil di Manapun dengan Add-On Wifi.id Seamless

Internet tetap lancar dan stabil meskipun Anda sedang berada di luar rumah berkat add-on Wifi.id Seamless. Tanpa perlu membeli kuota data saat sedang berada di luar rumah, Anda tetap dapat terhubung dengan koneksi internet melalui jaringan Wifi.id.

Bagi Anda yang sering menghabiskan waktu di luar rumah baik untuk pekerjaan ataupun aktivitas lainnya, sangat disarankan untuk berlangganan add-on Wifi.id Seamless dari IndiHome supaya tetap terhubung dengan jaringan internet Wifi.id yang tersebar di ribuan titik di Indonesia.

Biaya berlangganan add-on Wifi.id Seamless sangat terjangkau yakni Rp10.000 saja perbulannya untuk satu perangkat dan Anda sudah bisa mengakses internet dengan kecepatan mencapai 100 Mbps di ribuan titik Wifi.id di tanah air.

Keuntungan menggunakan add-on Wifi.id Seamless selain kecepatan internet yang stabil adalah karena Anda bisa langsung terhubung ke jaringan Wifi.id tanpa harus menginputkan username dan password berulang kali. Anda hanya perlu satu kali login saja untuk bisa terkoneksi secara otomatis di titik Wifi.id.

IndiHome menawarkan koneksi internet cepat dan stabil hingga ke berbagai daerah di Indonesia. Dengan adanya add-on Wifi.id Seamless, maka Anda tetap dapat menikmati jaringan internet handal ini meskipun sedang berada di luar rumah atau kantor.