Call of Duty®: Mobile - Game Perang yang Tak Lekang oleh Waktu | IndiHome
28 JAN 2021        BLOG

Call of Duty®: Mobile - Game Perang yang Tak Lekang oleh Waktu

Game mobile memang sedang menjadi tren yang tampaknya tidak akan meredup hingga beberapa tahun ke depan. Salah satu game mobile yang banyak dimainkan oleh pecinta game shooter adalah Call of Duty®: Mobile (CODM) yang digarap oleh Tencent dan diterbitkan oleh Garena pada area Asia Tenggara.

Game ini sudah populer dari banyaknya pengguna perangkat PC dan konsol yang memainkan seri originalnya Call of Duty. Namun, kepopulerannya masih kalah jika dibandingkan dengan game PUBG yang berjenis battle royale. Meskipun begitu, seri mobilenya yaitu Call of Duty®: Mobile, ditempatkan sebagai salah satu game terbaik oleh Google Play Store.


Ulasan Keseruan
Main Game Call of Duty®: Mobile

  1. Deathmatch Menjadi Mode Utama Game

    Meski salah satu pesaing utama dari game Call of Duty®: Mobile berjenis Battle Royale, namun jangan sampai salah mengira bahwa game ini juga mengandalkan Battle Royale. Sebaliknya, mode utama yang tersedia saat main game Call of Duty®: Mobile adalah mode Deathmatch.

    Ada tiga opsi permainan yang ditawarkan oleh pengembang game Call of Duty®: Mobile yakni permainan duo, solo dan juga multiplayer atau bermain dalam tim. Sementara mode permainan yang tersedia selain mode Team Deathmatch adalah Search and Destroy serta Free For All.

    Ketika Kamu pertama kali memainkan Call of Duty®: Mobile Mobile, Kamu akan bermain di mode Frontline yang merupakan mode Multiplayer. Pada mode ini, Kamu akan diminta untuk bermain 5vs5. Timmu harus mampu menghabiskan sebanyak mungkin lawan agar menang.

    Syarat tim yang menang adalah yang dapat meraih skor kill 50 terlebih dulu. Sementara jika gagal, timmu akan respawn di markas. Ragam mode Deathmatch lain yang dimainkan adalah Team Deathmatch yang akan respawn Kamu secara acak.

    Mode taktis lain yang tersedia adalah Destroy dengan cara mengebom lawan. Mode ini mirip seperti yang ada di CS:GO serta Point Blank. Para pemain baru bisa memainkan mode battle royale apabila sudah menempati level 8.

    Mode Deathmatch bergerak cenderung lebih cepat dibandingkan Battle Royale. Oleh karena itu memainkan mode ini terus-menerus sangat mungkin membuat orang cepat jenuh. Untuk mengakalinya, pengembang memberikan upgrade dan reward setiap kali pemain mendapatkan peningkatan level.


  2. Fitur-Fitur Baru yang Ditawarkan

    Pada game Call of Duty®: Mobile Mobile, pengembang menempatkan beberapa fitur-fitur baru yang dapat membuat permainan semakin menarik. Fitur baru yang tersedia seperti Operator Skill dan juga Scorestreaks.

    Fitur Operator Skill memungkinkan para pengguna untuk memainkan senjata mematikan seperti gatling gun dan juga flamethrower. Namun patut diingat bahwa fitur Operator Skill baru dapat dimainkan jika pemain sudah meraih banyak skor kill.

    Sementara itu, fitur Scorestreaks memungkinkan para pemain untuk menggunakan berbagai senjata tambahan yang dapat membuat permainan semakin menarik dan seru. Senjata tambahan yang bisa diperoleh para pemain dari fitur Scorestreaks seperti Drone, misil udara dan juga UAV.


  3. Eksekusi Mode Battle Royale yang Memuaskan

    Mode Battle Royale baru dapat dimainkan oleh para pemain Call of Duty®: Mobile Mobile apabila sudah mencapai level 8. Meski tidak menjadi mode utama yang tersedia di game, namun pengembang sangat memperhatikan eksekusi mode ini hingga hasilnya cukup memuaskan.

    Mode battle royale yang baru dapat dibuka di level 8 ini hadir dengan tampilan yang hampir serupa dengan mode Blackout di game Call of Duty®: Mobile Black Ops IV. Dengan tampilan yang tetap menantang, game Call of Duty®: Mobile Mobile hadir dengan fitur dan eksekusi yang sama menariknya dengan versi konsol dan PC.

    Pada mode Battle Royale, para pemain disuguhkan dengan variasi persenjataan dan kendaraan yang lebih lengkap. Salah satu persenjataan keren yang tersedia adalah helikopter yang membuat Call of Duty®: Mobile selangkah lebih depan daripada PUBG Mobile.


  4. Keberadaan Sistem Kelas

    Pengembang game Call of Duty®: Mobile Mobile meyakini bahwa dengan dibuatnya sistem kelas dengan kemampuan berbeda akan membuat permainan semakin seru dan menantang. Sistem kelas yang dihadirkan seperti Scout, Defender, Clown, dan lainnya.

    Setiap kelas memiliki kemampuan berbeda. Misalnya Clown memiliki kemampuan untuk memanggil zombie yang merupakan robot pembawa bom. Defender sebagai pertahanan untuk membuat perisai. Sementara Scout dapat mengikuti jejak musuh.


  5. Grafis yang Tajam dan Fantastis

    Grafis pada game Call of Duty®: Mobile Mobile memang masih kalah menakjubkan jika dibandingkan dengan seniornya yakni Call of Duty®: Mobile untuk versi konsol dan PC. Meski begitu, game ini masih menghadirkan kualitas visual yang tidak kalah jika dibandingkan dengan game-game mobile lainnya.

    Tampilan grafis pada Call of Duty®: Mobile Mobile mengadaptasi Call of Duty®: Mobile versi konsol dan PC lama terutama pada visual map di dalamnya. Para pemain bisa bernostalgia menikmati suasana pertarungan di map pada mode Deathmatch dan juga battle royale.

    Jika Kamu ingin dapat menikmati pengalaman visual yang maksimal, dibutuhkan setidaknya RAM 3 GB, chipset Snapdragon 625 serta GPU Adreno 506 pada smartphone.



Paket IndiHome Gamer: Pilihan untuk Kamu Pecinta Game

Game Call of Duty®: Mobile, seperti game-game bertema battle lainnya, menggunakan grafis tinggi yang tentunya membutuhkan dukungan koneksi internet kencang agar tetap dapat dimainkan dengan lancar. Selain dukungan koneksi super cepat, memainkan Call of Duty®: Mobile rasanya tidak puas jika hanya sebentar.

Oleh karena itu, Kamu membutuhkan kuota internet yang cukup besar agar dapat bermain dalam waktu lama. Untuk itu IndiHome Gamer hadir di tengah-tengah Kamu para pecinta game menawarkan berbagai paket game menarik beserta bonus item game yang cukup menggiurkan.

Berikut adalah paket IndiHome Gamer yang tersedia:

  1. Paket Rp380.000 dengan koneksi internet up to 10 Mbps, bonus channel tv interaktif, serta 100 menit telepon interlokal dan lokal.
  2. Paket Rp480.000 dengan koneksi internet up to 20 Mbps, bonus channel tv interaktif, serta 100 menit telepon interlokal dan lokal.
  3. Paket Rp680.000 dengan koneksi internet up to 30 Mbps, bonus channel tv interaktif, serta 100 menit telepon interlokal dan lokal.
  4. Paket Rp780.000 dengan koneksi internet up to 40 Mbps, bonus channel tv interaktif, serta 100 menit telepon interlokal dan lokal.
  5. Paket Rp780.000 dengan koneksi internet up to 50 Mbps
  6. Paket Rp1.380.000 dengan koneksi internet up to 100 Mbps

Dengan membeli paket IndiHome Gamer, Kamu mendapat kesempatan untuk meraih berbagai benefit game menarik berupa kode bonus game serta voucher yang bisa ditukarkan dengan item game favoritmu. Voucher bisa ditukar untuk mendapat item game Call of Duty®: Mobile, Free Fire, Arena of Valor, PUBG dan lainnya.

Rasakan keseruan bermain Call of Duty®: Mobile Mobile dari perangkatmu bersama IndiHome Gamer. Di sini Kamu bisa merasakan langsung atmosfir perjuangan para pahlawan yang menumpas para penjahat yang ada. Dapatkan item game menarik dari IndiHome Gamer untuk membuat pertarunganmu semakin seru.