Belajar Bahasa Asing dengan 9 Aplikasi Gratis Berikut! | IndiHome
1 MAR 2022        BLOG

Belajar Bahasa Asing dengan 9 Aplikasi Gratis Berikut!

Di zaman modern saat ini, penguasaan berbagai bahasa asing akan menambah nilai plus dalam dunia kerja dan pergaulan. Ada banyak cara untuk meningkatkan kemampuan dalam berbahasa asing seperti mengikuti les offline maupun online. Untungnya di era serba digital seperti sekarang, terdapat banyak aplikasi bahasa asing yang akan selalu memudahkan Anda agar cepat memahami dan menguasai beberapa bahasa asing dengan cara yang lebih efektif dan efisien.

Nah, kalau Anda berminat mempelajari bahasa asing, memanfaatkan aplikasi bahasa asing akan sangat menguntungkan. Lantas apa saja aplikasi tersebut? Apa manfaatnya dari belajar bahasa asing melalui aplikasi?


Manfaat Aplikasi Sebagai Media Belajar Bahasa Asing

Tidak dipungkiri keberadaan aplikasi bahasa asing memberikan berbagai manfaat bagi mereka yang ingin mempelajari bahasa internasional. Beberapa manfaat tersebut di antaranya:

  • Belajar bahasa asing jadi lebih fleksibel dan praktis karena bisa dilakukan kapan saja dan di mana saja selama ada koneksi Internet.
  • Meski berjauhan, belajar menggunakan aplikasi bahasa asing dapat dilakukan secara kelompok atau privat tergantung kebutuhan.
  • Belajar melalui aplikasi bahasa asing akan lebih hemat waktu dan biaya dibandingkan mempelajari bahasa asing melalui les konvensional  


Rekomendasi Aplikasi Bahasa Asing Gratis untuk Meningkatkan Kemampuan Bahasa Anda

Terdapat banyak aplikasi bahasa asing yang bisa membantu Anda mempelajari beragam bahasa internasional pilihan Anda. Di antara aplikasi tersebut, berikut ini rekomendasi aplikasi belajar bahasa gratis yang bisa Anda unduh.

 

  • Babble
    Aplikasi bahasa asing ini telah diunduh sebanyak 10 juta pengguna dan mendapatkan rating 4,2 bintang. Babble menawarkan 14 bahasa asing yang siap dipelajari oleh penggunanya. Tidak perlu minder dengan tingkat bahasa asing Anda yang masih belum lancar karena aplikasi ini sangat cocok untuk dipelajari oleh berbagai level penguasaan bahasa asing.

 

  • Memrise
    Bosan belajar bahasa yang gitu-gitu aja? Aplikasi bahasa asing satu ini akan membuat Anda selalu semangat untuk belajar. Sebab, aplikasi ini mempunyai fitur belajar sambil bermain di mana penggunanya akan mendapatkan pembelajaran mengulang kosa kata, mendengarkan, latihan pengucapan, dan mengeja yang akan disajikan dengan sistem level permainan.

 

  • Duolingo
    Siapa sih yang tidak mengenal aplikasi berlogo burung hantu satu ini? Aplikasi bahasa asing ini telah diunduh sebanyak 100 juta pengguna di Playstore. Anda dapat belajar berbagai bahasa asing melalui kosa kata populer yang digunakan setiap hari. Jika belajar bahasa asing menggunakan Duolingo, Anda akan menemukan berbagai fitur yang memanjakan para penggunanya. Proses pembelajaran pun dikemas semenarik dan seefektif mungkin, seperti mendengarkan, menulis, juga membaca dalam satu aplikasi secara ringkas.

 

  • Busuu
    Sudah di-download sebanyak 10 juta pengguna di Playstore, Busuu menawarkan 12 bahasa internasional yang siap dipelajari oleh penggunanya. Aplikasi bahasa ini memungkinkan Anda untuk belajar bahasa asing melalui berbagai kosakata dan tata bahasa atau grammar. Aplikasi ini pun memiliki fitur chatting yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi dengan teman lain di berbagai belahan dunia untuk mempercepat proses pemahaman bahasa asing sekaligus mendapat teman baru.

 

  • Rosetta Stone
    Aplikasi bahasa asing yang sudah di-download oleh 5 juta pengguna ini akan mempermudah Anda dengan cepat menguasai beberapa bahasa. Terdapat 22 bahasa asing yang disediakan dalam Rosetta Stone. Terdapat juga unit yang dapat dipelajari, seperti language basics, greetings and introductions, work and school, hingga shopping.

 

  • HiNative
    Dengan men-download aplikasi bahasa asing HiNative, Anda bisa mempelajari 110 bahasa secara gratis. Dalam aplikasi tersebut, pengguna dapat merekam pertanyaan melalui fitur audio upload yang akan mendapat respon langsung dari native speaker mengenai aksen yang digunakan.

 

  • Tandem Language Exchange
    Dalam aplikasi bahasa asing ini, Anda tidak hanya dapat belajar berbagai bahasa, namun juga bisa berteman dengan berbagai orang dari negara-negara lain. Tandem Language Exchange memiliki komunitas khusus di mana setiap calon anggota diseleksi secara langsung melalui fitur chat, video, dan pesan suara yang dikirimkan. Tidak perlu takut dengan masalah bahasa, aplikasi dengan rating 4,4 di Playstore ini memiliki sistem alat penerjemah yang akan memudahkan setiap penggunanya.

 

  • Mondly Languages
    Aplikasi bahasa asing satu ini memiliki rating 4,7 dan sudah di-download oleh lebih dari satu juta pengguna. Mondly Languages menyediakan beberapa fitur yang akan memanjakan Anda dalam menguasai bahasa. Salah satunya adalah fitur speech recognition untuk memudahkan penggunanya belajar logat, intonasi, dan pengucapan yang tepat.

 

  • LingoDeer
    Dengan aplikasi bahasa asing satu ini, Anda dapat belajar Bahasa Mandarin, Bahasa Korea, Bahasa Jepang, Bahasa Inggris, dan bahasa asing lainnya sekaligus. LingoDeer sendiri telah diunduh sebanyak 5 juta kali. Aplikasi ini dibuat oleh para guru bahasa profesional sehingga memiliki setiap materi pembelajaran yang berkualitas dan spesifik. Setiap pengguna dapat belajar sambil meningkatkan kemampuan membaca, menulis juga berbicara hanya dalam 10 menit setiap harinya.

 

Belajar Bahasa Asing Bebas Hambatan dengan Berlangganan Layanan Internet Anti Lelet dari IndiHome

Di era digitalisasi, masyarakat diberikan kemudahan dalam beraktivitas, salah satunya  belajar bahasa asing. Anda tidak perlu keluar rumah serta menghabiskan banyak waktu dan uang seperti metode konvensional. Kehadiran aplikasi belajar bahasa asing menjadi solusi yang tepat untuk menjadikan belajar bahasa asing lebih menyenangkan dan efektif. Namun, tetap saja kegiatan belajar bahasa asing bisa terganggu bila koneksi internet yang digunakan malah lelet dan tidak stabil.  

Menggunakan aplikasi bahasa asing tidak akan terhambat jaringan internet lelet bila berlangganan pilihan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) dari IndiHome. Paket yang terdiri dari layanan Internet dengan pilihan kecepatan hingga 300 Mbps, beragam tayangan TV dan konten berkualitas, serta sambungan telepon rumah jernih bebas bicara hingga 300 menit akan memudahkan seluruh aktivitas digital Anda, termasuk belajar bahasa asing. Benefit tersebut bisa Anda nikmati dengan biaya langganan mulai dari Rp300.000-an per bulan.

Mengakses beragam aplikasi untuk kebutuhan belajar bahasa asing Anda tidak akan lagi terhambat oleh koneksi Internet yang lambat dan tidak stabil dengan berlangganan pilihan Paket 3P (Internet+TV+Phone) IndiHome.