Apa Itu Unlimited? Yuk, Pahami Pengertian, Jenis, hingga Kelebihannya! | IndiHome
29 JUN 2022        BLOG

Apa Itu Unlimited? Yuk, Pahami Pengertian, Jenis, hingga Kelebihannya!

ering mendengar kata unlimited? Istilah dalam Bahasa Inggris ini sering digunakan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam layanan internet. Jika provider internet menawarkan paket unlimited, artinya Anda dapat mengakses internet kapan saja tanpa ada batasan.

Lantas apakah Anda mengetahui apa itu unlimited yang sebenarnya? Apa saja jenis-jenis layanan yang menerapkan konsep unlimited? Lalu apa saja kelebihan dari unlimited itu? Yuk, kita bahas selengkapnya!


Mengenal Apa Itu
Unlimited

Secara bahasa, unlimited memiliki makna tak terbatas. Meski belum ada padanan resmi dalam Bahasa Indonesia, kata unlimited sudah dikenal luas karena sering digunakan dalam layanan internet yang mengacu pada paket layanan internet tanpa batas. Hal ini mampu menarik minat banyak orang, karena dengan adanya layanan internet unlimited, kita bisa melakukan aktivitas digital kapan saja tanpa khawatir kuota internet akan habis. Apalagi, jaringan internet sudah menjadi suatu kebutuhan yang tak terpisahkan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, layanan internet unlimited juga dianggap lebih hemat biaya. Cukup beli sekali dalam satu waktu tertentu, Anda bisa menggunakan internet sepuasnya tanpa ada batasan. Mulai dari bekerja, belajar, hingga streaming tayangan hiburan bisa dinikmati tanpa ada batasan kuota maupun speed internet. Jadi, sudah paham kan apa itu unlimited?


Apa Saja Jenis Layanan
Unlimited?

Setelah sekilas mengenal apa itu unlimited, saatnya Anda mengetahui jenis-jenis layanan unlimited dalam paket internet. Sebenarnya banyak sekali jenis layanan internet unlimited, tetapi secara garis besar terbagi menjadi:

  • Paket Unlimited Kuota
    Siapa sih yang tidak ingin internetan tanpa ada batasan kuota? Nah, Anda bisa mendapatkan keuntungan internetan sepuasnya dengan memilih paket unlimited kuota. Paket ini tersedia dalam paket yang terakumulasi dari waktu ke waktu. Misalnya, pada bulan ini Anda akan mendapatkan kuota sebesar 2 GB. Jika sudah habis, Anda akan mendapatkan kuota yang sama untuk bulan selanjutnya.
  • Paket Unlimited dengan FUP
    Selain mengetahui apa itu unlimited, Anda juga perlu memahami istilah FUP atau Fair Usage Policy. Jenis layanan internet unlimited juga ada yang menerapkan kebijakan FUP. Artinya, kecepatan internet akan mengalami penurunan setelah melebihi batas wajar. Misalnya, Anda menggunakan layanan internet unlimited FUP dengan kuota 10 GB dan kecepatan hingga 10 Mbps. Setelah kuota habis, kecepatan akan diturunkan menjadi 500 Kbps. Meski kecepatannya melambat, Anda masih tetap bisa menggunakannya kok. 
  • Paket Unlimited dengan Batasan Speed (Kecepatan)
    Melansir dari Kumparan, jenis layanan internet unlimited ini memungkinkan Anda untuk mengakses internet sepuasnya, tetapi dengan batasan kecepatan. Paket ini bisa Anda gunakan selama masa aktif masih berlaku. Bila masa aktif berakhir, layanan unlimited ini akan terhenti otomatis.
  • Paket Unlimited untuk Situs dan Layanan Tertentu
    Sesuai namanya, jenis layanan unlimited ini hanya diperuntukkan bagi situs atau layanan tertentu saja. Misalnya Anda memilih paket unlimited YouTube, Instagram, atau WhatsApp. Itu artinya Anda hanya bisa mengakses layanan tersebut sepuasnya hingga masa aktif berakhir.


Apa Saja Kelebihan Layanan Paket
Unlimited

Dari penjelasan apa itu unlimited serta jenis-jenis layanannya, kira-kira apa saja sih manfaat yang bisa kita dapatkan? Berikut penjelasannya:

  • Streaming Sepuasnya
    Layanan streaming paling banyak memakan kuota, tetapi hal itu bukan masalah lagi jika Anda menggunakan layanan unlimited. Anda bisa nonton berbagai konten visual dalam beragam kualitas dan durasi tanpa takut boros kuota. Mau nonton film atau drama series favorit hingga berjam-jam pun bisa Anda lakukan sepuasnya. 
  • Kerja dan Belajar Tidak Terhambat
    Internet memegang peranan penting bagi pekerja dan pelajar untuk memenuhi aktivitas online. Sayangnya, aktivitas online ini tidak akan terpenuhi secara optimal bila menggunakan layanan internet dengan batasan kuota. Apalagi bila ada jadwal meeting atau kelas online, Anda akan tambah khawatir kuota cepat habis. Tetapi, dengan adanya layanan unlimited, aktivitas belajar atau bekerja tidak akan lagi terhambat karena alasan keterbatasan kuota.
  • Main Game
    Selain layanan streaming, main game termasuk aktivitas yang bikin boros kuota, kan? Bila memakai kuota yang terbatas, keseruan main game akan berkurang. Maka dari itu, jika Anda suka main game, khususnya game online, menggunakan layanan unlimited sangatlah disarankan. 
  • Bisa Digunakan oleh Banyak Orang
    Kelebihan layanan internet unlimited bisa dirasakan tidak hanya oleh Anda saja, tetapi juga keluarga yang ada di rumah. Mereka tidak perlu membeli kuota terpisah karena sudah ada layanan internet unlimited sepuasnya untuk dipakai bersama. Jadi, pengeluaran rumah tangga semakin efisien, kan?


Nikmati Manfaat Layanan Internet
Unlimited dengan Berlangganan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar)

Bagi Anda yang sering beraktivitas online, menggunakan layanan internet unlimited sangatlah disarankan. Selain lebih hemat, Anda juga bisa menikmati berbagai manfaat yang akan menambah keseruan saat internetan. Apalagi bila layanan internet unlimited yang Anda pilih tidak hanya menawarkan jaringan internet cepat, tetapi juga akses sepuasnya ke berbagai tayangan hiburan.

Nah, Anda bisa berlangganan Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) yang menghadirkan layanan internet unlimited dengan kecepatan hingga 300 Mbps. Selain itu, Anda juga bisa streaming tayangan favorit di Disney+ Hotstar, lho!

Paket IndiHome (Dengan Akses Disney+ Hotstar) tersedia dalam tiga pilihan, yaitu: 

  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Nikmati kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingga 300 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp385.000 per bulan. Dapatkan benefit berupa bonus nelpon lokal/interlokal hingga 100 menit ditambah cashback LinkAja sebesar Rp100.000. Anda juga akan mendapatkan bebas akses tayangan berkualitas di Disney+ Hotstar serta 115 channel TV favorit dan bonus tambahan 61 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps akan mendapatkan akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO).  
  • Paket 2P (Internet + TV)
    Nikmati kecepatan internet mulai dari 30 Mbps hingga 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp370.000 per bulan. Anda juga akan mendapatkan cashback LinkAja Rp100.000 dan bebas akses tayangan berkualitas di Disney+ Hotstar serta 115 channel TV favorit dan bonus tambahan 61 channel TV add-on minipack Upgrade Essential selama 3 bulan. Untuk kecepatan mulai dari 50 Mbps akan mendapatkan akses sepuasnya ke tayangan MOLA, WeTV iflix, Vidio, CATCHPLAY+, dan minipack IndiMovie 2 (+HBO GO).  
  • Paket 2P (Internet + Phone)
    Nikmati kecepatan internet hingga 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp200.0000-an saja per bulan. Anda juga akan mendapatkan cashback LinkAja Rp100.000, bebas nelpon lokal/interlokal 50 menit, dan akses sepuasnya ke berbagai tayangan Disney+ Hotstar.

Selain benefit di atas, Anda juga berkesempatan mendapatkan diskon Biaya Pasang Baru (PSB) sebesar 50%. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, langganan layanan internet unlimited dari IndiHome sekarang juga!