Aktivitas Seru Mengusir Kebosanan Selama Pemberlakuan PPKM di Jakarta, Jawa dan Bali | IndiHome
19 JUL 2021        BLOG

Aktivitas Seru Mengusir Kebosanan Selama Pemberlakuan PPKM di Jakarta, Jawa dan Bali

Tidak dapat dipungkiri, bahwa diberlakukannya PPKM di Jakarta, Jawa, dan Bali memang membuat sebagian orang merasa tertekan. Karena otomatis, selama periode tersebut masyarakat yang berdomisili di Pulau Jawa dan Bali harus bersiap-siap dengan pembatasan kegiatan di luar rumah.

Namun, sebenarnya ada banyak sekali kegiatan yang bisa dilakukan selama stay at home. Mulai dari menonton film favorit, browsing ke berbagai situs edukatif, hingga tetap kreatif dengan membuat kerajinan tangan. Apalagi, di era digital sekarang ini Anda selalu ditemani internet yang penuh hiburan.


10 Kegiatan Asyik untuk Mengusir Rasa Bosan Saat PPKM Darurat

  1. Mendekorasi Rumah
    Daripada duduk bengong saja, akan lebih baik kalau melakukan hal-hal bermanfaat, seperti mendekorasi hunian misalnya. Anda bisa mulai merapikan dan menata ulang interior untuk menghadirkan suasana baru agar tidak jenuh. Contohnya mengubah warna cat ruangan.

    Selain itu, bisa juga dengan mengaplikasikan wall decor yang sesuai konsep rumah, seperti vintage, minimalis modern, klasik, mewah, dsb. Untuk menciptakan kesan fresh, Anda dapat memilih beberapa jenis tanaman hias daun guna diletakkan di area ruang tamu atau dapur.
     

  2. Belajar Memasak
    Kalau selama ini Anda terbiasa dengan jajan di luar dan kurang mahir mengolah makanan, ini adalah momen yang tepat untuk belajar menyajikan menu baru dalam menghabiskan waktu luang. Dengan bekal gadget dan kuota internet, Anda bisa melihat tutorial video memasak.
     

  3. Membuat Aneka Kue dan Makanan Ringan
    Masih berhubungan dengan perdapuran, PPKM bisa dijadikan ajang belajar mengolah kue dan snack. Membuat makanan home made pastinya lebih sehat dan hemat. Jadi, Anda tidak perlu keluar biaya ekstra hanya agar bisa makan enak. Untuk resep, cari saja di internet.
     

  4. Membuat Kerajinan Tangan DIY (Do It Yourself)
    Bosan, tidak mau mengerjakan apa selama PPKM darurat? Jangan kehilangan ide, Anda tetap bisa berkreativitas dengan membuat kerajinan tangan DIY. Kalau memiliki passion pada produk tertentu, seperti aksesoris. Anda tinggal beli bahan yang dibutuhkan secara online.

    Selain itu, bisa juga memanfaatkan barang bekas yang ada di rumah, misalnya kaleng roti, kemasan makanan, wadah makeup, dsb. Selain dapat mengurangi jumlah sampah, kegiatan daur ulang barang bekas juga bisa menghasilkan produk bernilai ekonomi tinggi.


  5. Membaca
    Kalau selama ini Anda selalu disibukkan dengan aktivitas di luar rumah sehingga tidak mempunyai waktu untuk menyentuh buku, di masa PPKM Anda bisa menghabiskan 1 - 2 jam untuk membaca buku kesukaan. Jadi, menghabiskan waktu sembari menambah wawasan.

    Supaya kegiatan membaca terasa lebih menyenangkan, putarlah alunan musik instrumental yang dapat memberikan efek relaksasi. Jangan lupa, sediakan juga secangkir kopi atau teh hangat dan makanan ringan untuk menemani Anda selama membaca.
     

  6. Wisata Virtual
    Bagi yang suka traveling, periode PPKM sudah pasti menjadi siksaan tersendiri. Sebab sekarang mau atau tidak Anda harus stay at home. Untuk menghilangkan kerinduan jalan-jalan, maka bisa memanjakan mata dengan mengikuti sesi berwisata secara virtual.

    Saat ini ada banyak sekali tour atau wisata virtual tersedia di internet. Anda tinggal memilih destinasi yang menjadi impian atau favorit. Bagaimana, cukup menyenangkan bukan?


  7. Olahraga
    Selama masa pandemi Covid-19, menjaga kesehatan merupakan hal yang sangat penting karena Anda sangat bergantung pada sistem imun tubuh agar tidak tertular virus. Selain bagus untuk melatih fisik, olahraga juga baik guna menjaga kesehatan psikis atau mental.

    Ada berbagai jenis olahraga yang bisa dijadikan sebagai bahan referensi, mulai dari yoga, jogging, aerobik, hingga fitness. Dengan panduan tutorial video online, Anda bisa melakukan berbagai macam olahraga di rumah. Jadi, kebugaran tubuh selama pandemi tetap terjaga.


  8. Mengikuti Pelatihan Daring
    Rindu berinteraksi dengan orang lain selama pemberlakukan PPKM? Tidak perlu sedih, Anda bisa mengikuti berbagai pelatihan atau kursus daring yang diadakan secara live streaming. Selain bisa mengisi waktu dan mendapat teman baru, ini juga akan mengasah kemampuan.

    Informasi penyelenggaraan kursus biasanya akan di publish oleh pihak panitia di berbagai platform media sosial, situs internet, hingga pesan broadcast. Anda tinggal memilih salah satu yang sesuai dengan passion. Jadi, selama sesi pelatihan tidak merasa bosan.


  9. Membangun Taman Mini
    Sebelum PPKM, Anda mungkin tidak punya waktu untuk menata eksterior hunian. Jadi, sekaranglah saatnya untuk mulai berkreasi menciptakan suasana baru pada rumah. Salah satunya adalah dengan membangun taman mini di pekarangan rumah agar tampak asri.

    Bagi yang memiliki halaman sempit, tidak perlu merasa khawatir. Ada banyak sekali jenis tanaman hias dengan ukuran yang fit dengan space terbatas Anda. Menariknya lagi, sekarang Anda bisa order tanaman secara online. Jadi, lebih mudah dan hemat tenaga.
     

  10. Menjalin Online Networking (Jaringan Online)
    Seiring dengan perkembangan teknologi, WFH memang menjadi jauh semakin mudah. Hal tersebut tidak terlepas dari kehadiran berbagai aplikasi virtual meeting serta media kerja virtual, seperti Google Docs sehingga pekerja tetap terhubung dengan tim serta kolega.

    Working From Home dapat dimanfaatkan untuk mulai menjalin dan mengembangkan networking secara online untuk menunjang karir demi masa depan yang jauh lebih baik.


PPKM di Jakarta, Jawa, dan Bali Terasa Membosankan? Jangan Panik, Ada Promo Melalui Channel Digital IndiHome!

Menjalani PPKM darurat dalam jangka waktu cukup lama memang bukan hal mudah. Apalagi, kalau Anda merupakan seorang yang aktif dan menyukai kegiatan sosial. Namun, jangan khawatir, karena selama diberlakukannya PPKM Anda bisa mencoba berbagai cara asyik untuk mengusir kebosanan.

Salah satunya adalah dengan berlangganan Promo Melalui Channel Digital IndiHome. Ada banyak sekali pilihan kecepatan yang bisa dijadikan referensi untuk Anda dan keluarga di rumah. Jadi, bisa lebih menikmati waktu meskipun sedang stay at home. Dijamin Anda tidak akan merasa suntuk dan bosan lagi.


Apa Saja Pilihan Promo Melalui Channel Digital IndiHome?

Paket promo yang ditawarkan IndiHome sangat bervariasi, Anda bisa menyesuaikan dengan benefit yang diinginkan. Di bawah ini adalah beberapa pilihan paket yang direkomendasikan.

  1. Paket 2P (Internet + Phone) dan Paket 2P (Internet + TV) 
    Jenis paket yang tersedia bervariasi, Anda bisa menyesuaikan dengan kebutuhan. Paket 2P (Internet + Phone) dan Paket 2P (Internet + TV) menawarkan koneksi internet stabil dengan kecepatan mulai 20 Mbps hingga 100 Mbps. Jadi, bisa disesuaikan dengan jumlah perangkat pengguna.


  2. Paket Reguler 3P (Internet + TV + Phone) – Opsi Gamer
    Bebas internetan di jaringan stabil dengan kecepatan hingga 300 Mbps, bebas akses ke 108 channel TV pilihan, dan gratis nelpon lokal/interlokal selama 300 menit. Anda juga akan mendapatkan  bonus add-on Benefit Voucher Games, Cloud Storage 8 GB, dan CATCHPLAY+.
     

  3. Paket Reguler 3P (Internet + TV + Phone) – Opsi Kids
    Pelanggan dapat berselancar dengan internet speed hingga 300 Mbps, bebas akses ke lebih dari seratus channel TV favorit, dan nelpon sepuasnya selama 300 menit. Menariknya, pelanggan juga mendapat bonus, di antaranya IndiHome Study dan IndiKids.


  4. Paket Reguler 3P (Internet + TV + Phone) – Opsi Movies, Music, dan Smart
    Untuk layanan yang didapatkan yaitu internet dengan kecepatan sampai 300 Mbps, free nelpon 300 menit, dan bebas akses 100+ channel TV. Serta beberapa opsi bonus yang dapat dipilih, yaitu sebagai berikut:

    •   Opsi Movies   : IndiMovie 2
    •   Opsi Music   : CATCHPLAY+, Wifi.id Seamless, Langit Musik, dan iKonser
    •   Opsi Smart   : IndiHome Study, Wifi.id Seamless, dan Smart Camera

    Untuk mengatasi rasa bosan selama pemberlakuan PPKM di Jakarta, Jawa, dan Bali, Anda bisa berlangganan Promo Melalui Channel Digital IndiHome yang ditawarkan oleh IndiHome. Ada banyak sekali opsi untuk dipilih, jadi lebih mudah memilih benefit yang sesuai dengan kebutuhan dan kesukaan Anda.