8 Aplikasi Menggambar Digital untuk Asah Kreativitas | IndiHome
2 MAR 2022        BLOG

8 Aplikasi Menggambar Digital untuk Asah Kreativitas

Menggambar merupakan  salah satu aktivitas paling menyenangkan. Bahkan sebagian orang menjadikan kegiatan mengasah kreativitas tersebut sebagai hobi yang akan dilakukan di waktu senggang. Ketika seseorang sedang mengalami stres pun, menggambar dapat dilakukan sebagai pengalihan pikiran yang tengah kalut. Selain itu, tidak sedikit orang yang memanfaatkan skill menggambar untuk mencari cuan. Seiring perkembangan zaman dan teknologi, banyak developer pengembang aplikasi yang menghadirkan aplikasi menggambar digital. Kehadiran aplikasi tersebut tentunya dapat mengasah kreativitas Anda dengan mudah melalui smartphone di genggaman.  

Lantas, apa saja aplikasi menggambar digital yang dapat meningkatkan kemampuan menggambar Anda? Yuk, simak delapan rekomendasi aplikasi untuk menggambar berikut:

 

  • Ibis Paint X
    Menyediakan lebih dari empat ribu kuas, aplikasi menggambar digital satu ini dilengkapi dengan fitur stabilisasi yang akan membuat garis pada gambar menjadi lebih stabil meskipun tanpa bantuan stylus pen. Bahkan jika Anda senang membagikan video proses berkarya seni, Ibis Paint X telah menambahkan fitur perekam layar yang akan merekam secara otomatis proses menggambar penggunanya sampai selesai. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan beragam jenis font untuk digunakan secara gratis. Selain itu terdapat juga beberapa layer yang bisa diaplikasikan sesuai dengan opasitasnya.

 

  • MediBang Paint
    Aplikasi  menggambar digital ini menyajikan beberapa latar belakang gratis bagi penggunanya, mulai dari latar belakang pemandangan sampai yang bersifat dekoratif. Selain itu, Anda dapat menggunakan fitur tekstur untuk mempercantik hasil karya seni yang telah dibuat. MediBang Paint juga menyediakan penyimpanan cloud yang dapat dipindahkan ke platform lain atau dibagikan dengan mudah.

 

  • PicsArt Color Paint
    Tidak hanya sebagai aplikasi edit foto, PicsArt juga telah mengembangkan aplikasi menggambar digital dengan berbagai fitur menarik untuk memanjakan setiap penggunanya. Dalam aplikasi ini, Anda dapat mencampur beberapa warna untuk memperoleh berbagai warna unik hasil campuran tersebut. Tidak hanya itu, aplikasi pengasah kreativitas ini telah menambahkan fitur simetris agar penggunanya tidak kebingungan mengenai kesamaan bentuk kanan juga kiri saat menggambar.

 

  • Sketchbook
    Sesuai dengan namanya, aplikasi menggambar digital satu ini akan membuat penggunanya merasakan pengalaman menggambar seperti menggunakan kertas melalui smartphone. Fitur-fitur yang ditambahkan oleh pengembangnya pun mendukung nuansa yang ditawarkan oleh aplikasi ini, seperti pensil 4B, 2H, F, dan 4H yang siap menunjang kegiatan menggambar digital Anda.

 

  • PaperColor
    Meskipun aplikasi menggambar digital ini cukup sederhana dari segi tampilan, setiap penggunanya akan tetap merasakan keistimewaan fitur-fitur yang ada di dalamnya. Misalnya fitur yang memungkinkan Anda untuk memasukan referensi foto agar memudahkan penggunanya meniru juga mengkreasikan karyanya menjadi hasil karya gambar yang indah.

 

  • Adobe Illustrator Draw
    Melalui aplikasi menggambar digital satu ini, penggunanya dapat menggunakan beberapa layer dengan lima pen yang beragam juga  mudah untuk disesuaikan.  Tidak hanya itu, pengembang aplikasi pengasah kreativitas ini menawarkan fitur zoom in sampai 64 kali sehingga Anda dapat menghasilkan karya seni indah secara detail.

 

  • Clip Studio Paint
    Termasuk aplikasi favorit banyak orang, Clip Studio Paint menawarkan berbagai fitur menarik. Misalnya, fitur yang memperbolehkan Anda untuk menggambar menggunakan beragam brush dan  model dimensi. Aplikasi ini pun mendukung penyimpanan berbasis cloud sehingga memudahkan Anda untuk mengakses gambar yang tersimpan melalui perangkat lainnya. Itulah mengapa aplikasi menggambar digital satu ini banyak disukai oleh kalangan pemula hingga kelas profesional yang dapat membuat pemakainya betah berkreasi dan menghasilkan karya yang indah.

 

  • ArtFlow
    Sama seperti aplikasi menggambar digital lainnya, ArtFlow menyuguhkan berbagai pilihan kuas yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan menggambar Anda. Tidak hanya itu, penggunanya dapat menggunakan layar blending yang memudahkan proses menggambar dengan banyak layer sehingga gambar tersebut menjadi suatu hasil yang dapat memukau siapa pun yang melihatnya.


Aktivitas Menggambar Digital Semakin Menyenangkan dengan Berlangganan Paket 3P (Internet + TV + Phone) dari IndiHome

Aplikasi menggambar digital di atas dapat mengasah kreativitas Anda di dunia seni digital. Hanya dengan modal smartphone dan akses Internet, Anda mampu berkreasi sekaligus menjalankan hobi menggambar di kala luang. Tentunya aktivitas mengasah kreativitas ini akan semakin seru bila didukung oleh jaringan Internet dengan stabilitas yang bagus dan biaya berlangganan yang terjangkau.

Demi mendukung aktivitas online Anda, IndiHome menghadirkan pilihan Paket 3P (Internet+TV+Phone) di mana Anda akan mendapatkan ragam benefit berupa kecepatan internet hingga 300 Mbps, bebas nelpon hingga 300 menit, beragam channel TV unggulan, juga akses ke berbagai platform hiburan favorit untuk dijadikan sebagai inspirasi menggambar Anda.  

Tunggu apa lagi? Segera berlangganan pilihan Paket 3P (Internet+TV+Phone) dari IndiHome untuk mengakses aplikasi menggambar digital dengan lancar dan tanpa hambatan!