7 Tingkatan Rank untuk jadi Pro Player Arena of Valor | IndiHome
24 AUG 2022        BLOG

7 Tingkatan Rank untuk jadi Pro Player Arena of Valor

Salah satu hal yang bikin game Arena of Valor (AOV) menjadi lebih menantang adalah sistemnya yang kompetitif. Hal ini sama dengan game MOBA lainnya di mana mode ranked match menjadi sistem yang selalu memberikan tantangan untuk para pemain.

Bermain pada Ranked Match secara tidak langsung bisa menjadi parameter untuk mengukur kualitas dan kapasitas permainan seorang gamer. Makin tinggi ranking seorang pemain, dia akan semakin dianggap mahir dan disegani oleh pemain lainnya.

Lantas bagaimana sistem ranking dalam Arena of Valor? Bagi Kamu yang baru mulai bermain game ini atau masih newbie, informasi berikut pasti akan sangat bermanfaat!

 

Tingkatan Ranking dalam Arena of Valor

Nah, sebelum main game AOV Kamu wajib tahu tentang tingkatan ranking dalam game ini, di antaranya:

  • Bronze
    Ketika pemain pertama kali masuk pada Ranked Mode, dia secara otomatis berada di rangking ini. Di dalam Bronze Rank, pemain dianggap tidak begitu paham tentang cara dan aturan bermain game ini. Biasanya akan terjadi salah komposisi hero, laning yang jelek, item yang tidak teratur, dan cara bertarung asal-asalan. Jika tidak mempunyai dasar permainan game MOBA, pemain akan kesulitan untuk mengikuti tempo permainan. Beda lagi dengan mereka yang sudah mempunyai pengalaman dan basic MOBA. Mereka akan lebih cepat beralih dari rank ini.  
  • Silver
    Pada Silver Rank, kondisi permainan akan mirip dengan Bronze Rank. Jadi, tidak ada perubahan besar di antara kedua rank ini. Sebagian besar pemain masih berkutat dengan pemahaman mereka terhadap game Arena of Valor. Namun, mereka akan lebih lancar dan luwes dalam memainkan permainannya.

    Biasanya pemain akan tertarik untuk mencoba berbagai macam hero yang cocok dengan gaya bertarungnya. Selain itu, pemain sudah mulai bisa menguasai beberapa teknik hero masing-masing untuk di-spam.
  • Gold
    Sudah tentu Gold Rank lebih tinggi dari pada Silver dan Bronze Rank. Ketika memasuki rank ini, pemain akan merasakan perubahan signifikan di berbagai sisi, terutama saat mereka sudah bisa diajak bekerja sama. Ada enam role yang terdapat di Arena of Valor, mulai dari role Tanker sampai Support.

    Ketika berhasil mencapai Gold Rank, sebaiknya Kamu sudah bisa menguasai satu hero di masing-masing kelas yang ada di dalamnya. Dengan demikian, hero di masing-masing pertandingan milik pemain tidak akan bentrok ketika ditandingkan. Jika terjadi bentrok, dampak buruk akan terjadi pada hero.  
  • Platinum
    Salut untuk para pemain yang berhasil mencapai Platinum Rank. Hal ini berarti mereka telah menjadi pemain yang cukup andal dan punya kemampuan baik. Pada Platinum Rank, pemain seharusnya sudah paham dengan mekanisme keseluruhan game Arena of Valor, mulai dari penguasaan hero-hero tertentu serta keunggulannya.

    Di rank ini pula pemain akan merasakan Meta Backdoor. Pemain akan paham bahwa untuk memenangkan permainan tidak selalu dengan cara Team Fight. Ada opsi lain yang bisa dilakukan oleh pemain. Jadi, bersiap-siaplah!
  • Diamond
    Diamond Rank adalah ranking neraka. Hal itu dikarenakan pemain akan bertemu dengan para pemain profesional yang punya skill bertarung tingkat tinggi di Arena of Valor. Kemampuan tersebut didukung oleh jam terbang yang tinggi di dunia game MOBA sehingga mereka punya pengalaman yang mumpuni untuk menang.

    Namun, jumlah pemain yang berada di rank ini tidak sebanyak di rank sebelumnya karena tak banyak tim yang mampu mencapai rank ini. Pemain di rank ini juga tidak mudah kalah dan mati sehingga dia tidak akan menjadi beban timnya. Nah, di permainan ini pastinya banyak Carry yang sangat jago. Maka dari itu, sebaiknya cermati permainan dan cara bermain lawan. 
  • Conqueror
    Pemain yang berhasil tembus rank ini adalah pemain pro. Hal remeh temeh seperti kesalahan memilih hero akan jarang terjadi sebab para pemain sudah paham dengan semua hero. Namun, para pemain dituntut untuk bekerjasama dengan solid. Para pemain yang terbiasa menjadi MVP bisa kapan saja diajak bergabung oleh tim lain, lho!
  • Grand Conqueror
    Grand Conqueror adalah puncak ranking di game Arena of Valor. Setiap kemenangan yang didapat oleh pemain akan diakumulasikan ke dalam jumlah bintang yang tak terbatas. Begitu dia kalah, jumlah bintangnya akan berkurang.

    Secara kualitas, Grand Conqueror tidak begitu jauh beda dengan Conqueror Rank. Namun, mereka yang berhasil tembus ke puncak rank ini tergolong pemain yang paling gigih di antara rekan-rekannya yang lain.

Cepat Naik Ranking di Game Arena of Valor dengan Berlangganan Paket Gamer dari IndiHome

Dibutuhkan usaha ekstra agar Kamu bisa cepat naik ranking di AOV atau genre MOBA lainnya. Tetapi bukan tidak mungkin kok Kamu bisa naik rank dengan cepat asalkan gigih dalam memainkan game ini. Tidak lupa juga, dukungan internet super ngebut dan stabil sangat penting agar main game bebas ambyar. Makanya Kamu perlu dukungan paket internet khusus untuk gamers seperti Paket Gamer dari IndiHome.

Tidak hanya mendapatkan kemudahan main game online di jaringan cepat IndiHome hingga 100 Mbps, Kamu juga akan menikmati berbagai keuntungan lainnya, seperti:

  • Free Gifts dan Exclusive Items 

    Dapatkan berbagai macam hadiah menarik dan item khusus yang tidak bisa Kamu dapatkan dari sumber lain. Untuk game Arena of Valor, Kamu akan mendapatkan benefit berikut:

    • Dirak : Infinity : CEO
    • Dirak : Infinity : CEO Trial Card 3 days
    • Universal Skin Fragment x 5
    • Universal Skin Fragment x 10
    • Primary Flower x 1
    • Diskon Top Up 5% 
  • Bebas Akses GameQoo
    Nikmati akses ke 150+ game streaming canggih berlisensi dengan teknologi cloud gaming canggih. Kamu juga bisa memainkan cloud gaming ini sepuasnya di perangkat apa pun.
  • Free Gamepad
    Agar tambah seru, IndiHome memberikan gift tambahan berupa gamepad yang nyaman digunakan saat Kamu main Arena of Valor atau game favorit lainnya. Pastinya ini akan menambah pengalaman bertualang di dunia game.


Paket Gamer IndiHome tersedia dalam tiga opsi paket yang bisa Kamu pilih sesuai kebutuhan, yaitu:

  • Paket 2P (Internet + Phone) 
    Tersedia pilihan kecepatan 30 Mbps, 50 Mbps, dan 100 Mbps dengan biaya berlangganan mulai dari Rp375.000 per bulan. Dapatkan juga bebas nelpon 100 menit di jaringan lokal dan interlokal. Untuk pilihan speed 50 Mbps dan 100 Mbps, Kamu akan mendapatkan akses ke berbagai tayangan Disney+ Hotstar dan UseeTV GO serta bonus gamepad dan akses ke GameQoo Ultimate dengan biaya berlangganan mulai dari Rp545.000 per bulan.
  • Paket 2P (Internet + TV) 
    Nikmati main game online dengan kecepatan up to 30 Mbps dan bonus akses ke 35 channel TV SD dengan biaya berlangganan Rp399.000 per bulan.
  • Paket 3P (Internet + TV + Phone)
    Main game online dengan pilihan kecepatan 50 Mbps dan 100 Mbps serta benefit lain berupa gratis nelpon 100 menit, akses sepuasnya tayangan Disney+ Hotstar, UseeTV GO, dan 100+ channel TV pilihan lainnya. Ditambah lagi bonus  berupa gamepad dan akses cloud gaming GameQoo Ultimate sepuasnya. Semuanya bisa Kamu nikmati dengan biaya berlangganan mulai dari Rp615.000 per bulan.

Jangan ngaku gamer sejati kalau belum berlangganan Paket Gamer dari IndiHome. Yuk, langganan sekarang dan dapatkan benefit di atas serta cashback LinkAja Rp77.000, bonus 77 Poin myIndiHome, dan diskon biaya pasang baru sebesar 77% selama bulan Agustus 2022!